Desain Ponsel BlackBerry Android Versi Terakhir Bocor di Jagat Maya, Bakal Usung Keyboard Fisik?

0
2636
BlackBerry Mercury
Copyright ©androidpolice

Ini Dia, Smartphone BlackBerry Android Versi Terakhir?

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, BlackBerry menyatakan niatnya untuk berhenti menggarap perangkat ponsel secara mandiri lagi. Perusahaan asal Kanada tersebut dikatakan lebih tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk meluncurkan ponsel dengan lisensi BlackBerry selanjutnya.

Meskipun demikian, BlackBerry sejatinya kini diketahui tengah sibuk menyiapkan sebuah perangkat smartphone BlackBerry Android versi terakhir yang dibuat secara langsung oleh perusahaan tersebut. Setelah sebelumnya ada nama BlackBerry DTEK50 dan BlackBerry DTEK60, pabrikan tersebut dikabarkan telah bersiap untuk merilis smartphone BlackBerry Android teranyarnya yang diyakini mengusung label nama Mercury.

Terbaru, sebuah bocoran berupa foto yang diduga merupakan BlackBerry Android Mercury tersebut pun ramai bermunculan di ranah maya. Seperti yang sebelumnya dilaporkan situs GSMArena, bocoran gambar smartphone BlackBerry Android tersebut pertama kali diketahui dari sebuah akun media sosial China, Weibo.

Menurut sejumlah analis, foto tersebut merupakan bentuk asli dari BlackBerry Android Mercury yang bakal diluncurkan BlackBerry dalam waktu dekat. Dugaan tersebut kian kuat karena bentuk ponsel pada foto tersebut serupa dengan presentasi produk internal BlackBerry pada bulan Juni 2016 lalu.

BlackBerry Android
Copyright ©gsmarena

Dilihat dari segi desain, bagian depan BlackBerry Android ini sendiri juga tampak sedikit berbeda dengan mempunyai lensa kamera agak menonjol. Selain itu, perangkat BlackBerry Android teranyar tersebut dipastikan bakal hadir dengan keyboard QWERTY fisik. Singkatnya, dari desain yang terlihat dari BlackBerry Android terbaru tersebut, smartphone satu ini lebih mirip dengan perangkat Android pertama yang diluuncurkan BlackBerry dengan nama Priv.

Hanya saja, belum dapat dipastikan lebih rinci tentang spesifikasi yang diusungnya. Mengingat tampilannya, kemungkinan besar BlackBerry Android Mercury ini bakal hadir dengan bekal sistem operasi Android terbaru v7.0 Noougat, seperti yang diisukan selama ini.

Hingga kini, beberapa laporan yang muncul menyatakan jika BlackBerry Android Mercury nantinya bakal hadir mengusung layar 4,5 inci dengan rasio 3:2. Pada bagian jeroan, BlackBerry Android Mercury diyakini akan didukung Chipset Snapdragon, RAM 3GB, serta memori internal mencapai 32GB. Sedangkan untuk urusan pengambilan foto, BlackBerry Android ini didukung kamera belakang 18MP, serta 8MP pada bagian depan.

Baca Juga : Harga BlackBerry DTEK60 dan Spesifikasi, OS Android Marshmallow Usung RAM 4GB Kamera 21 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here