Harga Coolpad Mega 3 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Satu Jutaan Usung Sepasang Kamera 8.0 MP

0
2504
Harga Coolpad Mega 3
Copyright ©gsmarena

Harga Coolpad Mega 3

Harga Coolpad Mega 3 TerbaruSetelah sebelumya menjalin kerja sama dengan LeEco untuk meluncurkan ponsel kolaborasinya yang kedua bertajuk Cool Changer 1C. Kini, perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut kembali sukses meluncurkan perangkat terbarunya untuk membidik pasar menengah kebawah. Resmi diperkenalkan di pasar India, phablet bertajuk Coolpad Mega 3 datang menawarkan sejumlah spesifikasi menarik dengan banderol yang bisa dibilang cukup terjangkau. Salah satunya, ialah fitur sepasang lensa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggung dan depannya.

Dimulai dari bagian belakang, Coolpad Mega 3 hadir dengan dipersenjatai lensa beresolusi 8 MP yang dilengkapi berbagai fitur canggih untuk menunjang setiap hasil potretnya. Selain tersemat fitur LED flash serta autofocus yang menjadi fitur utamanya, kamera utama Coolpad Mega 3 tersebut juga bakal didukung aperture f/2.2, pro mode, panorama, TV output dengan sambungan wireless, digital zoom, hingga sensor lensa milik Sony. Tak hanya mampu menghadirkan foto jernih, kamera utama Coolpad Mega 3 juga dilengkapi kemampuan untuk menangkap rekaman video beresolusi Full HD setara [email protected]

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 3

Masih tentang kemampuan fitur fotografi, sisi depan Coolpad Mega 3 kali ini bahkan juga akan dilengkapi dengan lensa kamera yang tak kalah tangguhnya. Pada bagian depan, Coolpad Mega 3 kali ini datang dengan dilengkapi lensa kamera bersensor 8 MP yang siap menghadirkan hasil foto selfie mempuni. Lebih dari itu, kamera depan Coolpad Mega 3 bahkan juga bakal dilengkapi dengan kemampuan merekam video berkualitas jernih, guna menunjang layanan panggilan video.

Sedangkan jika berbicara tentang desain, Coolpad Mega 3 sendiri diciptakan dengan bodi terkesan elegan berdimensi 154 x 77 x 7 mm dengan bobot seberat 143 gram. Dalam kontruksinya, Coolpad Mega 3 tak lupa juga menyematkan fitur dual-SIM yang mana akan membantu para penggunanya untuk dapat mengaktifkan dual kartu SIM secara bersamaan. Bukan hanya itu, Coolpad Mega 3 bahkan juga akan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE yang akan menjadi kekuatan tamanya.

Tak tanggung-tanggung, menggunakan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang ditanamkan pada bagian dalamnya tersebut, Coolpad Mega 3 diklaim sanggup menghadirkan aktivitas download hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sementara untuk membantu para penggunanya yang mungkin tengah berada di wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G, Coolpad Mega 3 bahkan juga masih akan didukung oleh dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Coolpad Mega 3 tetap bakal bisa terkoneksi dengan jaringan internet di wilayah minim jaringan.

Harga Coolpad Mega 3
Copyright ©gsmarc

Beralih pada bagian depan yang bakal berperan sebagai layar utama untuk menampilkan berbagai aktivitasnya. Coolpad Mega 3 kali ini hadir dengan mengusung panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan seluas 5,5 inci. Tak hanya mengandalkan ukurannya yang luas, layar Coolpad Mega 3 bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga, Coolpad Mega 3 mampu menghadirkan gambar lebih jernih dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi.

Lebih dari itu, layar Coolpad Mega 3 bahkan juga akan kian sempurna dengan dibalut lapisan Scratch resistant glass pada bagian terluarnya. Dengan begitu, layar Coolpad Mega 3 dipastikan bakal kian tangguh dan siap terlindung dari berbagai goresan benda tajam maupun beturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Tak hanya kuat, lapisan kaca antigores tersebut juga akan dipasangkan dengan desain 2.5D curved glass. Dimana sedikit lengkung pada bagian sisinya akan menampilkan kesan layar premium.

Adapun yang akan mengisi bagian antarmukanya, Coolpad Mega 3 kali ini datang dengan mengadopsi Cool UI 8.0 andalan Coolpad yang dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Dengan kata lain, tak hanya mampu menghadirkan tampilan antarmuka yang menawan serta tetap mudah dioperasikan. Coolpad Mega 3 juga dipastikan akan lebih siap dan mendukung lebih banyak aplikasi baru yang ada di toko aplikasi, Google Play Store.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya dalam hal programing, Coolpad Mega 3 diciptakan dengan bekal chipset Mediatek MT6735P yang dikombinasikan dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Sementara untuk sektor pengolahan grafis, Coolpad Mega 3 tak lupa juga akan diperkuat GPU Mali-T720 MP2. Didukung pula dengan RAM berkapasitas 2GB, Coolpad Mega 3 bakal menjadi smartphone gaming yang cukup handal guna menjalankan aktivitas bermain game dengan tampilan visual grafis yang tampak lebih realistis.

Sebagai sentuhan terakhir, bagian punggung Coolpad Mega 3 kali ini juga bakal dihuni oleh teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion yang dikatakan mampu menampung energi hingga 2500 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Coolpad Mega 3 diklai mampu bertahan dalam jangka waktu hingga 150 jam waktu standby. Sedangkan jika digunakan untuk bertelepon, Coolpad Mega 3 dikatakan sanggup bertahan hingga mencapai 8 jam pemakaian.

Harga Coolpad Mega 3
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Mega 3

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 2600, LTE 850, LTE 900, LTE 2300
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 154 x 77 x 7 mm
Weight 143g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5.5 Inch
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, (2.5D Curved Glass)
Memory Card Slot MicroSD, Up to 32GB
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 8.0 Megapixels, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, F2.2 Aperture,Pro Mode,Sony Sensor,Panorama, TV Output With Wireless Connection, Geo-tagging, Digital Zoom, Hd Video Recording
Video 1080p 30 FPS
Secondary 8.0 Megapixels, (F2.2 Aperture, 83.6 Degree Wide Angle)
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow), (Cool UI 8.0)
Chipset MediaTek, MT6735P
CPU Quad Core, 1.0 GHz
GPU Mali T720, MP2
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3,5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, With A2DP, LE
GPS with A-GPS support
Radio Yes
USB microUSB 2.0, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Messaging SMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Coolpad Apps, Document Editor
Battery Li-Ion 2500 mAh
Stand-by Up to 150 h
Talk Time Up to 8 h
Music Playback Up to 24 h
Video Playback Up to 7 h
Colors Golden

Harga Coolpad Mega 3

  • Harga Coolpad Mega 3 Baru : Rp 1.384.000,-
  • Harga Coolpad Mega 3 Bekas   : –

Harga Coolpad Mega 3 secara resmi telah diperkenalkan untuk pasar India dengan banderol senilai INR 6.999 atau setara Rp 1,3 jutaan. Namun yang perlu digaris bawahi, Harga Coolpad Mega 3 tersebut untuk sementara hanya berlaku di pasar India. Selain itu, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Coolpad Mega 3 juga bakal turut di pasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Sehingga, masih tak menutup kemungkinan Harga Coolpad Mega 3 tersebut akan bisa berubah sesuai target pasarnya.

Baca Juga : Harga Coolpad Note 3s dan Spesifikasi, Android Marshmallow Usung Layar HD 5,5 Inci Prosessor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here