Ini 5 Aplikasi Android Terbaik Karya Anak Bangsa di Google Play Store 2016 !

0
7936
Aplikasi Android Terbaik

5 Aplikasi Android Terbaik di Google Play Store Buatan Developer Lokal !

Smeaker.comKemanjuan teknologi di ranah Indonesia tampaknya tak menunjukkan hasil yang sia-sia. Terbukti, kini kian hari mulai banyak dijumpai berbagai aplikasi buatan startup lokal yang mampu menarik minat pasar. Menariknya, bahkan satu diantaranya telah diklaim sebagai ikon dari Indonesia dengan valuasi 1 Miliar US Dollar.

Sebagai langkah untuk mengapresiasinya, menjelang akhir tahun 2016 ini Google Indonesia dikabarkan kembali mengumumkan daftar Aplikasi Android Terbaik yang diciptakan para developer lokal dan telah sukses dipasarkan di Google Play Store untuk tahun 2016 ini. Tercacat, setidaknya ada lima nama Aplikasi Android Terbaik karya anak bangsa yang dipilih berdasarkan kriteria jumlah pengunduh, rating, serta pembaruan paling menarik selama tahun 2015.

Lantas, Aplikasi Android Terbaik apa saja yang menduduki posisi lima besar di Google Play Store menurut kriteria tersebut? Seperti yang diterangkan oleh Google Indonesia, inilah sedikit review tentang Aplikasi Android Terbaik buatan developer dalam negeri.

Aplikasi Android Terbaik
Copyright ©traveloka

Diurutan teratas, ada nama Traveloka yang dinilai menjadi Aplikasi Android Terbaik buatan anak negeri tahun 2016. Traveloka sendiri selama ini dikenal sebagai aplikasi travelling yang kepopulerannya sudah banyak diakui para pengguna smartphone. Traveloka sendiri pada awalnya merupakan situs booking tiket, mulai dari pesawat hingga hotel.

Selain Traveloka, deretan Aplikasi Android Terbaik lainnya yang menduduki peringkat ke 2 hingga 5 adalah Go-Jek, OLX, BaBe, serta Tokopedia. Namun menariknya, meski tercatat mempunyai basis pengguna yang terus mengalami peningkatan setiap waktunya. Go-Jek, nyatanya hingga kini belum bisa merasakan duduk di puncak daftar Aplikasi Android Terbaik versi Google Indonesia.

Terlepas dari itu, apresiasi dari Google Indonesia dalam mengumumkan daftar Aplikasi Android Terbaik tersebut sendiri, sebenarnya bertujuan untuk memberikan motivasi lebih untuk para developer dalam terus mengembangkan aplikasi buatannya.

Baca Juga : Aplikasi YouTube Virtual Reality (VR) Kini Telah Hadir di Google Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here