Xiaomi Resmi Hadirkan MIUI 8 untuk Smartphone Non-Xiaomi dengan MIUI 8 Patch ROM !

0
1167
MIUI 8
Copyright ©smartylife

Manfaatkan Sistem MIUI 8 Patch ROM, Xiaomi Sukses Luncurkan MIUI 8 Ke Ponsel Non-Xiaomi

Smeaker.comBisa dibilang cukup sukses dalam menjajaki dunia ponsel pintar, Xiaomi tampaknya kian memanjakan para pengguna produknya dengan berbagai software yang dikembangkannya. Belakangan, perusahaan asal Tiongkok tersebut diketahui telah sukses menghadirkan MIUI 8 Patch ROM yang merupakan tools adaptasi ketiga untuk penggunaan MIUI 8.

Menggunakan tools tersebut, pengguna smartphone akan dimungkinkan untuk menggunakan firmware user interface MIUI 8 untuk merek smartphone Non-Xiaomi. Meski versi MIUI sebelumnya dapat melintas pada merek smartphone lain seperti Samsung, HTC, LG dan lain sebagainya. Tools satu ini tampaknya bakal menjadi patch resmi pertama yang disediakan untuk versi terbaru dari kustom ROM MIUI 8 buatan Xiaomi.

Sementara itu menurut Xiaomi, software tools pengembang Patch ROM ini telah disesuaikan dengan lebih baik dari 496 model smartphone, termasuk 274 model domestik Tiongkok, serta 222 model di luar pasar Tiongkok. Untuk saat ini, sistem antarmuka MIUI 8 sendiri telah diadopsi hingga sekitar 100 brand termasuk di Tiongkok dan merek terkemuka lainnya di luar Tiongkok.

MIUI 8
Copyright ©forums.oneplus

Bukan hanya itu, Xiaomi bahkan juga telah memberikan akses voting untuk para penggemar di forum komunitas para pengguna MIUI. Dimana mereka, bisa menentukan smartphone Android Marshmallow apa saja yang perlu mendapatkan dukungan dari MIUI 8 Patch ROM, termasuk diantaranya adalah Samsung S7 Edge, Oppo R9s, Vivo X9, Huawei P9, Meizu Pro 6, serta lainnya.

Tools tersebut sendiri tampaknya juga mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para petinggi brand smartphone lain. Seperti halnya VP Lenovo, yang mengaku cukup senang dan smartphone ZUK Edge yang diharapkan mendapatkan dukungan untuk bisa menjalanan MIUI 8. Pasalnya, seperti yang kita tahu, jika ZUK Edge sejatinya memang tak meluncur dengan MIUI 8 yang menjadi bawaan pabriknya.

Baca Juga : Sukses Luncurkan MIUI 8, Xiaomi Mulai Garap MIUI 9 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY