Harga Meizu m3x dan Spesifikasi, Ponsel Full HD Usung Prosessor Octa-core Helio P20 Dipadu RAM 4GB

0
1111
Harga Meizu m3x
Copyright ©news.leakite

Harga Meizu m3x

Harga Meizu m3x TerbaruAkhir bulan November 2016, bisa saja menjadi tanggal yang cukup istimewa untuk pabrikan ponsel pintar asal China, Meizu. Pasalnya, pada hari tersebut mereka sukses meluncurkan perangkat smarthone flagship teranyarnya bertajuk Meizu Pro 6 Plus yang dilengkapi spesifikasi kelas premium. Bukan hanya itu, disaat bersamaan Meizu juga turut memperkenalkan perangkat smartphone kelas Mid-Range terbarunya yang diperkenalkan dengan label nama bertajuk Meizu m3x.

Menariknya, selain bakal hadir menawarkan desain bodi yang elegan dan tampak premium. Meizu m3x kai ini juga akan mengusung berbagai komponen hardware tangguh yang dikolaborasikan dengan sejumlah software terbaru. Sebagai salah satu teknologi istimewanya, Meizu m3x hadir dibekali fitur jaringan 4G LTE yang bakal menjadi kekuatan utama ada bagian konektivitas. Bukan hanya itu, Meizu m3x bahkan juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan penDukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, para pengunanya tetap bisa terkoneksi dengan jaringan internet, meski tengah berada diluar wilayah yang menjangkau 4G dan 3G.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu m3x

Berbicara tentang desain, bukan hanya sebatas menarik dipandang. Bodi berdimensi 153.8 x 76. 7.4 mm dengan bobot seberat 165 gram yang diusung Meizu m3x tersebut, juga bisa dibilang cukup kokoh dan tetap nyaman dioperasikan. Adapun pada bagian depannya, Meizu m3x hadir dengan dilengkapi teknologi layar sentuh yang didukung panel IPS LCD capasitive touchscreen berukuran 5,5 inci. Selain itu, aktivitas menonton video dan bermain game pun dipastikan bakal kian menarik dengan layar Meizu m3x yang telah mengadopsi resolusi tinggi.

Guna memanjakan para penggunanya, layar Meizu m3x kali ini bahkan telah hadir dengan dibalut resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels, yang mana mampu menyuguhkan gambar super jernih berkerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Soal responsifitas, tak lupa Meizu m3x juga bakal menanamkan kemampuan multitouch. Sehingga, layar Meizu m3x mampu dioperasikan dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Membahas tentang software yang mengisi bagian antarmukanya, Meizu m3x kali ini hadir dengan tampilan cukup menawan dalam balutan Flyme 6.0 UI yang dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sehingga, tak hanya akan datang dengan menawarkan tampilan userinterface menawan dan mudah dioperasikan. Meizu m3x juga akan mendukung lebih banyak aplikasi dan program yang ada di toko aplikasi Android, Google PlayStore.

Harga Meizu m3x
Copyright ©news.leakite

Masuk lebih dalam untuk mengulas tentang kekuatan utamanya dalam hal aktivitas programing. Meizu m3x bakal dilengkapi chipset Helio P20 buatan Mediatek, yang dipadukan dengan CPU Octa-core berkecepatan 4×2.3 GHz dan 4×1.6 GHz Cortex-A53. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utama pada sektor pengolahan grafis, tak lupa Meizu m3x membenamkan GPU Mali-T880 MP2 guna membuat tampilan visual grafisnya tampak lebih realistis. Untuk sebuah perangkat ponsel pintar sekelasnya, kekuatan dapur pacu Meizu m3x tersebut bisa dibilang menjadi salah satu pesaing yang patut diperhitungkan para kompetitornya yang lain.

Terlebih, tak hanya akan mampu menjalankan aktivitas program dengan cepat. Meizu m3x juga dikatakan bakal dapat mengoperasikan banyak program secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Dalam hal ini, Meizu m3x bakal ditawarkan kepasaran mengusung dua model berbeda, yakni Meizu m3x varian RAM 3GB yang didukung internal 32GB. Serta varian premium dengan RAM 4GB berbekal memori internal 64GB. Tak cukup sampai disitu, kedua model Meizu m3x tersebut juga masih akan dilengkapi slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung microSD berkapasitas maksimal mencapai 256GB.

Beralih pada sisi fotografi, bagian punggung Meizu m3x akan hadir dengan ditanami teknologi kamera utama yang didukung lensa beresolusi 12MP, aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash, 1.25 Um pixel size, geo-tagging, touch focus, HDR, serta panorama yang berguna untuk memaksimalkan setiap hasil potretnya. Lebih dari itu, fitur kamera utama Meizu m3x juga dapat difungsikan untuk pengambilan rekaman video jernih dengan resolusi mencapai Full D setara 1080p@30fps.

Pada sisi depan Meizu m3x, tertanam pula fitur kamera sekunder yang diperkuat lensa dengan sensor 5 MP. Didukung bukaan diafragma f/2.0 serta 1.4 Um pixel size, kamera depan Meizu m3x juga akan dapat diandalkan untuk memaksimalkan layanan video call dengan hasil rekaman jernih beresolusi Full HD 1080p.

Selain itu, beberapa fitur pendukung yang juga disematkan pada Meizu m3x kali ini antara lain ialah, fitur pemindai sidik jari untuk kepentingan keamanan privasi. Serta sejumlah fitur konektivitas seperti microUSB type-C 1.0, Wi-Fi, Bluetooth v4.1, serta GPS dengan A-GPS dan GLONASS. Sedangkan yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan aktivitasnya, Meizu m3x mempercayakannya pada teknologi baterai Non-removable yang mempunyai daya tampung energi cukup besar, yakni mencapai 3200 mAh.

Harga Meizu m3x
Copyright ©news.leakite

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu m3x

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.8 x 76 x 7.4 mm
Weight 165 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 6.0
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 RAM or 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (mCharge)
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3200 mAh battery
MISC Colors Blue, Gold, Black, Silver

Harga Meizu m3x

  • Harga Meizu m3x, 32GB RAM 3GB : Rp 3.348.000,-
  • Harga Meizu m3x, 64GB RAM 4GB : Rp 3.939.000,-

Adapun untuk Harga Meizu m3x sendiri telah secara resmi diperkenalkan dengan banderol yang bisa dibilang cukup kompetitif. Dalam pasarannya di China, Harga Meizu m3x yang diperkuat RAM 3GB serta didukung memori internal 32GB ditawarkan senilai Rp 3,3 jutaan. Sedangkan untuk varian yang lebih premium, Harga Meizu m3x RAM 4GB dengan dukungan internal 64GB bakal dibanderol senilai Rp 3,9 jutaan. Namun yang perlu diingat, Harga Meizu m3x tersebut hanya berlaku di pasar China. Sehingga, tak menutup kemungkinan Harga Meizu m3x tersebut masih bisa berubah kala diresmikan di pasar Tanah Air nantinya.

Baca Juga : Harga Meizu Pro 6 Plus dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Berbekal Kekuatan Chipset Samsung Galaxy S7

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY