Cegah Semakin Menjamur, Google Mulai Basmi Aplikasi Andoid Palsu di Play Store!

0
448
Google Play Store
Copyright ©Google Play Store

Sebelum Kian Menyebar, Google Play Store Mulai Dibersihkan Dari Berbagai Aplikasi Palsu !

Smeaker.com Belakagan ini, Google tampaknya tengah serius dalam meningkatkan kemampuan toko aplikasi andalannya, Google Play Store. Dengan berbagai pembaruan sistem yang diterapkan tersebut, Google Play Store dapat sesegera mungkin untuk disterilkan dari berbagai aplikasi yang menggunakan ulasan dan rating palsu. Seperti yang dilaporkan laman Venture Beat, Google secara resmi mengumumkan peningkatan fitur tersebut lewat blog resminya pada selasa (29/11).

Dalam keterangannya, Google menyebutkan jika para pengembang aplikasi apapun di Google Play Store tersebut kini harus mulai berhati-hati dalam memasarkan berbagai aplikasi buatannya di Google Play Store. Pasalnya, Google kabarnya telah menyematkan sebuah tools yang mempunyai kemampuan dan akurasi tinggi untuk mendeteksi adanya penipuan rating dan review.

Langkah itu pun diambil Google menyusul perbaikan kemampuan Google Play Store sebelumnya, sebagai upayanya untuk membasmi aplikasi-aplikasi android palsu yang banyak beredar luas di Google Play Store.

Google Play Store
Copyright ©Google Play Store

Seperti yang diketahui, ulasan pengguna memang menjadi salah satu kontributor penting terhadp proses seleksi aplikasi di Google Play Store. Dengan filter berbasis rating di Google Play Store, akan ada insentif bagi para pengembang atau mitra marketing untuk memasukkan aplikasinya ke dalam sistem.

Sementara itu, tak hanya Google, Amazon baru-baru ini bahkan juga diketahui telah mulai memperketat kriteria review dengan membatasi jumlah ulasan, dimana pembeli yang tak treverivikasi hanya dapat menulis ulasan setiap pekan.

Dengan cara itu, Google berharap para pengguna perangkat android tak akan ada lagi yang tertipu dengan berbagai aplikasi yang telah menggunaan program pihak ketiga untuk memunculkan rating dan ulasan palsu. Sehingga, persaingan pasaran aplikasi di Google Play Store pun bisa kembali berjalan dengan adil dengan ulasan dan rating asli yang diberikan para pengunduh masing-masing aplikasi itu sendiri.

Baca Juga : Aplikasi YouTube Virtual Reality (VR) Kini Telah Hadir di Google Play Store!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY