Inilah Cara Menyimpan Foto Instagram dengan Sederhana Tanpa Melakukan Screenshot!

0
472
Instagram
Copyright ©thetechportal

Begini, Cara Menyimpan Foto Instagram Tanpa Screenshot !

Smaker.comSeperti yang kita tahu sebelumnya, salah satu platform berbagi foto dan video sekaligus anak perusahaan Facebook, Instagram baru-baru ini kembali membuat beberapa perusahan pada aplikasi media sosialnya. Salah satunya, ialah dengan menambahkan fitur notifikasi yang akan muncul ketika ada pengguna lain yang mengambil screenshot dari Instagram.

Meskipun hal tersebut hanya berlaku di foto Story, namun tentu tetap membuat sebagian orang yang ingin mengambil dan menyimpan gambar atau foto di Instagram dengan screenshot menjadi ragu. Namun, taukah kamu jika akan selalu ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan foto dari Instagram tanpa harus melakukan screenshot.

Dengan begitu, kamu bisa mempraktekkan Cara Menyimpan Foto Instagram ini tanpa harus diketahui oleh si pemilik foto tersebut. Meski begitu, yang perlu digaris bawahi adalah, trik ini hanya akan bisa dilakukan di PC atau komputer.

Cara Menyimpan Foto Instagram
Copyright ©rakyatku

Langkah pertama Cara Menyimpan Foto Instagram, ialah dengan membuka Instagram melalui browser yang ada di komputer kamu. Cari dan klik pada gambar yang ingin kamu simpan. Untuk kamu yang menggunakan browser Google Chrome, kamu bisa klik kanan pada gambar dan pilih ‘lihat sumber laman’. Sedangkan jika kamu menggunakan Mozilla, klik view, lalu pilih Developer dan View Source. Setelah itu, browser bakal membuka sebuah tab baru yang menampilkan source code.

Setelah itu, cari ekstensi kode ‘jpg’ dengan cara klik Ctrl + F lalu masukkan ‘jpg’ kemudian enter. Hasil pencarian tersebut bakal muncul URL pada gambar diatas. Copy kode yang ditandai tersebut, lalu paste atau salin ke jendela browser kamu. Terakhir, kamu bisa klik kanan dan pilih simpan gambar untuk menyimpan gambar yang kamu inginkan di komputer kamu.

Baca Juga : Hadirkan Fitur Baru, Instagram Bakal Kirim Pemberitahuan Kepada Pengguna Jika Ada Yang Ambil Screenshot!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY