Berkat FB, Kini Orang India Bisa Jualan Wi-Fi Eceran!

0
349
FB
Copyright ©networkedindia

Manfaatkan Express Wi-Fi Buatan FB, Masyarakat di India Kini Bisa Jual Wi-Fi Eceran Lebih Mudah !

Smeaker.comPara pengusaha dan wirausaha lokal di India, kini memungkinkan untuk berjualan WiFi secara eceran dengan mengikuti program inisiatif internet yang diadakan Facebook (FB). Inisiatif tersebut berbentuk program Express Wi-Fi, yakni program internet untuk semua yang dihadirkan FB, dimana telah banyak diuji coba semenjak bulan Agustus lalu.

Program tersebut sendiri bertujuan untuk menghubungkan semua orang di seluruh belahan dunia melalui jaringan internet dan platform media sosial, sekaligus untuk membudidayakan pengusaha lokal. Seperti yang dilaporkan BBC, Express Wi-Fi yang dihadirkan FB ini sendiri telah resmi diperkenalkan di Negara India. Sedangkan untuk negara-negara lainnya, FB berjanji bakal mengekspansinya lebih lanjut pada tahun 2017 mendatang.

Singkatnya, Express Wi-Fi ialah sebuah software jaringan hotspot yang dipasangkan di daerah-daerah terpencil yang minim jaringan internet. Cara kerja Express Wi-Fi buatan FB itu sendiri adalah dengan melibatkan para penyelenggara jasa internet alias ISP dan wirausahawan lokal.

FB
Copyright ©indialivetoday

Pertama, FB bakal menjual software Express Wi-Fi ke para pengusaha lokal dan ISP. Lalu, pengusaha lokal dan ISP akan memanfaatkan software tersebut untuk mengumpulkan jaringan internet. Dengan begitu, para pengusaha tersebut akan dapat menjualnya lagi kepada para konsumen secara eceran. “Express Wi-Fi memberdayakan pengusaha lokal untuk meningkatkan kualitas akses internet, serta membuat penghasilan yang lumayan” Ungkap FB di laman resminya.

Sementara itu, selama ini beberapa kota yang ada di India sendiri teridentifikasi sebagai blank spot atau titik yang belum mendukung jaringan internet. Dengan meluncurkan program Express Wi-Fi tersebut, FB pun berharap jika mereka bisa menggenjot peningkatakan jaringan internet yang ada di beberapa wilayah di India.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mendatangi tempat-tempat publik yang populer, kemudian mencari akses ke Express Wi-Fi. Namun, sebelum mulai browsing dengan jaringan Wi-Fi dari FB tersebut, pengguna diharuskan untuk membayar dengan nominal tertentu ke pihak pengusaha lokal atau ISP yang menjalin kerjasama dengan FB.

Baca Juga : Waspada, Malware Ini Manfaatkan FB & LinkedIn Untuk Bobol PC Kamu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY