Harga Nuu X4 dan Spesifikasi, Smartphone Mid-Range Usung Bodi Elegan Berpadu Spesifikasi Mempuni

0
427
Harga Nuu X4
Copyright ©snagshout

Harga Nuu X4

Harga Nuu X4 TerbaruSatu lagi vendor asal HongKong bakal segera memasarkan produk ponsel pintarnya di pasar Indonesia. Perusahaan yang dikenal dengan nama Nuu Mobile ini hadir dengan lansung memboyong beberapa tipe smartphone terbarunya dengan harga yang bisa dibilang cukup kompetitif dipasaran. Bersaing dengan beberapa nama perangkat Android populer lainnya seperti sejumlah smartphone seri Redmi buatan Xiaomi, serta J-Series buatan Samsung. Harga smartphone satu ini sendiri disebut bakal dibanderol dengan nilai jual berkisar di angka 2 jutaan.

Bertajuk Nuu X4, ponsel pintar ini bakal hadir dengan menawarkan bodi yang bisa dibilang cukup elegan dengan kombinasi sejumlah spesifikasi menarik yang ditanamkan pada bagian dalamnya. Diciptakan dengan bodi berdimensi 142.2 x 71.1 x 7.9 mm serta mempunyai bobot seberat 152 gram, Nuu X4 bakal hadir dengan dilengkapi fitur dual-SIM berukuran Micro-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Dengan begitu, Nuu X4 dipastikan bakal dapat dijalankan dengan lebih optimal untuk kepentingan berkirim pesan singkat maupun bertelepon menggunakan jaringan mobile.

Review Spesifikasi dan Harga Nuu X4

Sedangkan untuk diandalkan dalam hal koneksi internet, Nuu X4 datang dengan dipersenjatai teknologi jaringan tangguh berua 4G LTE Cat4. Menggunakan kemampuan tersebut, Nuu X4 disebut bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet handal yang mampu menghadirkan kecepatan download hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Bukan hanya itu, Nuu X4 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, para pengguna Nuu X4 tetap dapat terkoneksi dengan jaringan internet, meski tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA.

Beralih pada bagian antarmuka, Nuu X4 hadir dengan mengusung teknologi layar sentuh mempuni yang didukung dengan panel layar bertipe IPS LCD capasitive touchscreen. Selain itu, dibentangkan dengan ukuran cukup luas yakni mencapai 5.0 inci, layar Nuu X4 juga telah mengadopsi resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, layar Nuu X4 mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Tak hanya itu, layar Nuu X4 bahkan juga dilengkapi kemampuan multitouch, guna memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar Nuu X4 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Harga Nuu X4
Copyright ©tabloidhargasmartphone

Namun, sayangnya Nuu X4 kali ini belum hadir dengan sistem operasi Android terbaru Marshmallow ataupun Nougat. Sebagai gantinya, Nuu X4 bakal dijalankan di atas sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Soal aktivitas programing, Smartphone Nuu X4 hadir dengan diperkuat chipset MT6735 buatan Mediatek yang dipadukan dengan prosessor inti berbasis Quad-core berkecepatan 1.3 GHz.  Sedangkan yang akan menjadi pengolah grafisnya, Nuu X4 tak lupa juga masih akan membenamkan GPU Mali-T720MP2 yang akan berperan sebagai pengolahnya. Sehingga, Nuu X4 bakal mampu menghadirkan pengalaman gaming maksimal dengan tampilan visual lebih tampak realitis.

Sedangkan untuk performa multitasking, Nuu X4 bisa dibilang cukup tangguh untuk menjalankan bayak aplikasi secara bersamaan. Pasalnya, Nuu X4 sendiri bakal datang dengan diperkuat RAM berkapasitas cukup lega, yakni mencapai 2GB. Sedangkan untuk urusan penyimpanan file, Nuu X4 terbilang cukup mempuni dengan bekal memori internal berkapasitas 16GB yang diusungnya. Lebih dari itu, Nuu X4 bahkan juga masih akan menawarkan slot memori eksternal yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan menggunakan memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 32GB.

Membahas tentang kemampuan fotografi, Nuu X4 sendiri telah hadir dengan dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Menariknya, tak hanya datang sendirian, lensa kamera utama Nuu X4 juga bakal didukung dengan berbagai fitur menarik seperti autofocus, LED flash, HDR, panorama, Low-Light BSI sensor, digital zoom, hingga Time Lapse Recording yang siap membantu mengoptimalkan setiap foto dan rekaman video yang diabadikannya.

Berbicara tentang kemampuan merekam video, lensa kamera belakang Nuu X4 juga datang dengan keammpuan merekam video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan yang akan membantu pengambilan foto selfie jernih dan pengoptimalan layanan video call, Nuu X4 bakal didukung dengan fitur kamera depan mempuni yang mempunyi lensa beresolusi 5 MP. Namun, belum adanya fitur LED flash tampaknya bakal sedikit menyulitkan anda dalam pengambilan foto dan video selfie pada area dengan intensitas cahaya rendah.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Nuu X4 bakal dihuni oleh teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion dengan daya tampung energi maksimal hingga mencapai 2250 mAh. Meski tak disebutkan secara rinci tentang kemampuannya, namun diyakini Nuu X4 mempunyai daya tahan baterai yang bisa dibilang cukup awet dan dapat dijalankan dalam jangka waktu cukup lama.

Harga Nuu X4
Copyright ©nuumobile

Daftar Lengkap Spesifikasi Nuu X4

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Speed HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 142.2 x 71.1 x 7.9 mm
Weight 151 g
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4416 x 2944 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Burst Shot, Geo-tagging, HDR, Panorama, Tap to Focus, Time Lapse Recording (1080p), Low-Light BSI Sensor, digital zoom,
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light Sensor, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Smart Wake Technology
– Air Gesture
– Active Noise cancellation with dedicated mic
BATTERY Li-Ion 2250 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Nuu X4

  • Harga Nuu X4 Baru : Rp 2.300.000
  • Harga Nuu X4 Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Nuu X4, sesuai dengan yang dicantumkan pada situs resminya. Harga Nuu X4 disebut bakal mulai dipasarkan perdana dengan banderol senilai USD 169,99 atau setara Rp 2,3 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah per unitnya. Namun, sayangnya Harga Nuu X4 tersebut masih hanya berlaku di pasar Amerika Serikat. Belum diketahui pasti tentang kapan tepatnya Nuu X4 bakal diperkenalkan di Tanah Air. So, kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari Nuu.

Baca Juga : Harga Sharp MS1 dan Spesifikasi, Usung Segudang Komponen Tangguh Banderol Harga 2 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY