Harga Leagoo M5 Plus dan Spesifikasi, Bodi Elegan Spesifikasi Mempuni Berbekal Fingerprint Sensor

0
355
Harga Leagoo M5 Plus
Copyright ©situshp

Harga Leagoo M5 Plus

Harga Leagoo M5 Plus TerbaruNama Leagoo, tampaknya menjadi salah satu label vendor smartphone asal China yang belakangan mulai kerap terdengar di pasaran. Masih terbilang sebagai salah satu perusahaan baru yang tengah dalam upaya naik ke level lebih tinggi, Leagoo dalam beberapa minggu terakhir menunjukkan produktivitasnya denga meluncurkan sejumlah smartphone berspesifikasi menarik ke pasar kelas menengah. Setelah sebelumnya ada seri Leagoo Venture 1 yang hadir mengunggulkan desain bodi mewah berbalut bahan kulit, tersemat nama perangkat Leagoo M5 Plus pula yang cukup menyita perhatian.

Tak hanya menawarkan bodi elegan berbalut material metal, Leagoo M5 Plus bahkan juga bakal hadir dengan dilengkapi beragam fitur canggih yang siap menyuguhkan performa maksimal. Salah satunya, ialah tertanamkan fitur keamanan personal berupa pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang sejatinya banyak menjadi keunggulan perangkat smartphone kelas premium. Bukan hanya itu, Leagoo M5 Plus bahkan juga masih akan dilengkapi fitur jaringan tangguh berupa teknologi jaringan 4G LTE sebagai senjata utamanya.

Review Spesifikasi dan Harga Leagoo M5 Plus

Tak tanggung-tanggung, Leagoo M5 Plus kali ini bahkan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan download maksimal mencapai 150 Mbps. Lebih dari itu, Leagoo M5 Plus bahkan juga masih akan menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya bakal membantu para pengguna Leagoo M5 Plus terkoneksi dengan jaringan internet, kala tengah berada diluar wilayah yang menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Sementara itu, berbicara tentang bagian desain bodi yang membalut berbagai komponen yang dibawanya. Leagoo M5 Plus diciptakan dengan bodi elegan berukuran 151.7 x 76.2 x 8.8 mm serta mempunyai bobot seberat 208 gram. Sehingga tak hanya tampak stylish dipandang, Leagoo M5 Plus juga bakal kian nyaman kala dioperasikan di genggaman tangan. Sedangkan pada sisi depan, Leagoo M5 Plus hadir dengan menawarkan teknologi layar sentuh tangguh yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5,5 inci. Sehingga, Leagoo M5 Plus siap memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video dan bermain game dengan tampilan yang lebih maksimal.

Untuk resolusi, layar Leagoo M5 Plus bakal tampil jernih dengan mengadopsi resolusi layar HD setara 720 x 1280 pixels. Selain itu dari segi keamanan, bagian terluar layar yang mempunyai tingkat kerapatan sekitar 267 ppi tersebut juga masih akan dilengkapi dengan lapisan kaca antigores tangguh berupa Corning Gorilla Glass 4. Lebih dari hanya berfungsi melindungi layar Leagoo M5 Plus dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Layar Leagoo M5 Plus sendiri juga akan dipasangkan dengan desain 2.5D curved glass, dimana ia akan menampilkan bentuk sedikit melengkung  yang terkesan elegan pada bagian sisinya.

Harga Leagoo M5 Plus
Copyright ©situshp

Sedangkan untuk software yang mengisi sektor antarmukanya, Leagoo M5 Plus sendiri telah dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sehingga, aktivitas programing Leagoo M5 Plus dipastikan bakal berjalan dengan lebih ringan, serta mendukung lebih banyak aplikasi terbaru yang ada di toko aplikasi Android. User interface Leagoo M5 Plus pun bakal tampil lebih futuristik, dengan dibekali sejumlah fitur baru untuk memudahkan pengoperasiannya.

Bagian dapur pacu, Leagoo M5 Plus dihuni chipset MT6737 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan GPU Quad-core yang mempunyai clock speed 1.3 GHz. Kemudian di sisi pengolahan tampilan visual grafis, tak lupa Leagoo M5 Plus juga telah menanamkan prosessor GPU Mali-T720 MP2 sebagai pengelolahnya. Terlebih, hal tersebut juga akan mendapatkan dukungan dari memori utama berupa RAM berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 2GB. Sehingga, Leagoo M5 Plus bakal menjadi smartphone gaming yang cukup handal untuk memainkan berbagai game berkualitas HD.

Sedangkan yang akan berfungsi bagasi penyimpanan berbagai data dan file yang dimiliki penggunanya. Leagoo M5 Plus datang menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 16GB. Lebih lanjut, Leagoo M5 Plus juga masih akan dibekali dengan slot memori eksternal guna keperluan penambahan ruang penyimpanan. Menggunakan slot tersebut, Leagoo M5 Plus disebut mampu menampung memori microSD berkapasitas cukup luas, yakni hingga mencapai 128GB. Jadi, urusan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah jika anda berminat mendapatan Leagoo M5 Plus.

Beralih pada kepentingan fotografi, Leagoo M5 Plus hadir dengan diersenjatai lensa kamera utama beresolusi 13 MP yang dibenamkan pada bagian punggungnya. Tak sendirian, fitur kamera utama Leagoo M5 Plus tersebut juga akan didukung berbagai fitur mempuni  yang akan membantu mengoptimalkan setiap hasil potretnya, antara lain Dual-LED flash, autofocus, HDR, ISO Seting, Self-Timer, hingga Scene Mode. Selain itu, kamera utama Leagoo M5 Plus bahkan juga akan dilengkapi kemampuan merekam video dengan hasil jernih beresolusi Full HD setara 1080p@30fps.

Adapun untuk bagian depan, Leagoo M5 Plus juga tak lupa membenamkan fitur kamera selfie yang diperkuat lensa kamera dengan sensor beresolusi 5 MP. Namun, sayangnya belum ada fitur LED flash yang tersemat pada bagian depannya. Meski demikian, kamera depan Leagoo M5 Plus masih tetap bakal tampil mempuni, baik untuk pengambilan foto selfie maupun penggunaan layanan video call. Sedangkan sebagai sentuhan akhir, Leagoo M5 Plus menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh sebagai sumber tenaga yang menghuni bagian punggungnya.

Harga Leagoo M5 Plus
Copyright ©situshp

Daftar Lengkap Spesifikasi Leagoo M5 Plus

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands W-CDMA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Micro-SIM, Dual SIM stand-by)
Dimension 151.7 x 76.2 x 8.8 mm
Weight 208 g
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection – Scratch resistant
– Corning Gorilla Glass 4
– 2.5D curved glass screen
SOUND Alert type MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Dual LED Flash
Features Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode
Video 1080p@30Fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer, Fingerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
Colors Gray, White, Champagne
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Leagoo M5 Plus

  • Harga Leagoo M5 Plus Baru : Coming Soon
  • Harga Leagoo M5 Plus Beas      : –

Belum ada keterangan lebih rinci tentang tentang ketersediaan dan Harga Leagoo M5 Plus di pasar global, termasuk Indonesia. Meski begitu, beberapa sumber mengatakan jika Harga Leagoo M5 Plus telah diperkenalkan dengan nilai sekitar 1 jutaan. Namun, mengingat Leagoo juga belum memperkenalkan secara resmi dipasar Indonesia, kemungkinan Harga Leagoo M5 Plus masih akan bisa berubah sesuai dengan ketentuan pasar Leagoo M5 Plus di setiap wilayah pemasaran yang berbeda. So, kita tunggu saja pengumuman lebih jauh dari Leagoo mendatang.

Baca Juga : Harga Leagoo Venture 1 dan Spesifikasi, Desain Bodi Berbalut Bahan Kulit Usung Spesifikasi Mempuni

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY