Hadirkan Fitur Baru, Instagram Bakal Kirim Pemberitahuan Kepada Pengguna Jika Ada Yang Ambil Screenshot!

0
255
Instagram
Copyright ©iphoneincanada

Fitur Baru Instagram, Pengguna Bakal Dapatkan Notifikasi Jika Ada Yang Ambil Screenshot !

Smeaker.comSatu lagi fitur baru sukses dihadirkan layanan berbagi foto dan video, Instagram. Kali ini, Instagram dikabarkan bakal siap mengirimkan pemberitahuan untuk para penggunanya jika ada seseorang yang mengambil screenshot dari pesan langsung sementara, yang dikirimkan lewat Instagram Direct.

Jum’at lalu, Buzzfeed melaporkan jika telah banyak orang yang terkejut dengan notifikasi yang diberikan oleh Instagram tersebut. Akan tetapi, seperti yang disebutkan Mashable, Instagram hanya akan memberikan notifikasi jika kamu mengambil screenshot dari pesan yang seharusnya akan menghilang.

Sehingga, jika kamu mengambil screenshot dari foto yang ada pada akun seseorang, dia tetap tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Namun, jika screenshot tersebut dilakukan pada foto sementara yang teman kamu kirimkan melalui Instagram Direct, kamu akan tetap menerima notifikasi yang muncul pada ponsel kamu.

Sementara itu, Stories pada Instagram sendiri diketahui mempunyai cara kerja yang sejatinya sama dengan Snapchat. Video, foto, serta konten pendek yang dibuat dengan Boomerang bisa ditambahkan pada Story yang bersifat sementara, dan akan menghilang kembali dalam jangka waktu 24 jam. Selain itu, Instagram kini juga dikatakan bakal memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan pribadi yang akan menghilang setelah dilihat.

Instagram
Copyright ©twitter

Hal tersebut bahkan juga diterangkan secara tertulis oleh Instagram dalam blog resminya. Dalam keterangannya, pihak Instagram menuliskan “Tidak seperti pesan lain yang menggunakan Direct, foto dan video ini otomatis akan menghilang setelah penerima melihatnya. Dan Anda (pengirim) akan tahu jika penerima itu memutar ulang pesan atau mengambil screenshot”.

Sebelumnya, Snapchat sendiri juga diketahui menerapkan fitur serupa, yakni memberikan pemberitahuan kala penggunanya mengambil screenshot. Jadi, baik Instagram maupun Snapchat tampaknya memang tidak memperbolehkan pengguna untuk mengabadikan foto yang seharusnya memang hanya bersifat sementara.

Dengan begini, para pengguna Instagram tak perlu lagi khawatir jika sedang stalking dan ingin mengambil screenshot pada foto di linimasa atau stories milik siapapun. Pasalnya, aturan main pemberitahuan tersebut jelas hanya berlaku untuk pesan Direct, baik berupa foto atau video yang otomatis akan menghilang saja.

Baca Juga : Fitur Baru, Instagram Stories Resmi Dukung Video ‘Live Streaming’ !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY