Harga Himax H Classic dan Spesifikasi, Usung OS Android Marshmallow Dengan Lensa Kamera Selfie 5 MP

0
1184
Harga Himax H Classic
Copyright ©situshp

Harga Himax H Classic

Harga Himax H Classic TerbaruHimax kembali resmi memperkenalkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang kesekian kali hanya dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Hal tersebut membuktikan tentang keseriusan Himax dalam memperkuat lini smartphone buatannya. Menyasak kalangan menengah kebawah dengan banderol yang bahkan kurang dari 2 jutaan, smartphone bertajuk Himax H Classic ini sendiri diperkenalkan dengan spesifikasi yang terbilang cukup menarik dan layak menjadi pilihan. Selain bakal diperkuat OS Android Marshmallow yang akan menjadi sistem operasi dasarnya, Himax H Classic juga dibekali sejumlah hardware mempuni guna menyuguhkan perform maksimal.

Sedangkan jika berbicara tentang desain, Himax H Classic kali ini bahkan juga bakal hadir dengan balutan casing stylish dengan bagian belakang berbentuk flat. Pada bagian pungung sendiri, Himax H Classic hadir dibekali single speaker yang tertera pada bagian bawah, serta lensa kamera utama pada bagian atas ditemai LED flash sebagai pendukungnya. Pada bagian depan, Himax H Classic tampil cukup elegan dengan layar utama yang diapit dua bazel pada bagian atas sebagai tempat peletakan lensa kamera selfie.

Review Spesifikasi dan Harga Himax H Classic

Berbicara tentang spesifikasi layar utama yang terbentang pada bagian depannya, Himax H Classic hadir menawarkan teknologi layar sentuh IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Tak hanya bakal menawarkan pengalaman menonton video dan bermain game dengan mengandalkan ukuran luas semata, layar Himax H Classic bahkan juga telah mengadopsi resolusi tinggi yang mampu menampilkan gambar berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, layar Himax H Classic mampu memanjakan para penggunanya menggunakan tampilan gambar jernih dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 294 ppi.

Sedangkan yang akan menjadi software yang mengisi sektor antarmukaya, Himax H Classic hadir dengan dibekali sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Dengan begitu, tak hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan user interface yang kian futuristik, Himax H Classic juga bakal dapat dijalanan dengan lebih ringan, serta mendukung lebih banyak apliaksi yang ada di toko aplikasi android, Google PlayStore.

Untuk kekuatan utama dalam hal programing, Himax H Classic datang dilengkapi chipset MT6735 buatan Mediatek yang dipadukan dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Sementara yang bertugas mengelolah tampilan visual grafisnya, Himax H Classic bakal diperkuat oleh GPU Mali-T720 MP2 guna menghadirkan tampilan visual grafis mempuni dan tampak lebih realistis. Kemudian, ada pula RAM berkekuatan 2GB yang ditanamkan sebagai memori utama Himax H Classic.

Harga Himax H Classic
Copyright ©situshp

Sehingga, tak hanya mampu menjalankan program dengan cepat, Himax H Classic juga disebut mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Soal bagasi penyimpanan, Himax H Classic hadir dengan menyediakan memori internal berkapasitas cukup luas, yakni mencapai 16GB. Lebih dari itu, Himax H Classic bahkan juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 128GB.

Beralih pada komponen yang bakal memenuhi kebutuhan fotogarfinya, Himax H Classic datang dilengkapi fitur kamera utama yang didukung lensa kamera dengan sensor beresolusi 8 MP.  Menariknya, untuk mengoptimalkan setiap hasil potret yang diabadikannya, kamera utama Himax H Classic bahkan juga masih akan dilengkapi dengan fitur autofocus serta LED flash sebagai penduungnya. Tak hanya itu, kamera utama Himax H Classic juga dibekali kemampuan untuk menangkap rekaman video beresolusi Full HD setara 1080p@30fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, tak lupa Himax H Classic juga masih akan menyematkan fitur kamera selfie berkekuatan 5 MP yang akan membantu pengambilan foto selfie jernih dengan cara yang lebih baik. Sama halnya seperti kamera utama, kamera depan Himax H Classic juga tak hanya berfungsi sebagai penangkap foto. Kamera depan Himax H Classic juga bakal berfungsi sebagai penunjang layanan panggilan video dengan hasil rekaman yang lebih jelas.

Selain itu, salah satu kemampuan penting yang tak boleh terlewatkan dalam hal konektivitas. Ialah teknologi jaringan tangguh 4G LTE, yang ditanamkan sebagai sentaja utama Himax H Classic untuk dapat terhubung dengan jaringan internet. Tak hanya itu, menariknya Himax H Classic juga bakal hadir dengan kemampuan dual-SIM lengkap dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G dan 3G.

Kemudian, untuk fitur pendukung di segi konetivitas perangkat. Himax H Classic juga dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, serta port microUSB v2.0 yang telah mendukung USB On-The-Go. Sedangkan yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan semua aktivitasnya, Himax H Classic hadir mengusung teknologi baterai Li-Ion berkapasias 2000 mAh. Meski masih bisa dibilang kecil, namun baterai Himax H Classic tersebut disebut cukup dapat diandalkan dan mampu bertahan cukup lama.

Harga Himax H Classic
Copyright ©situshp

Daftar Lengkap Spesifikasi Himax H Classic

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension
Weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory microSD, up to 128 GB
Card slot 16GB, 2GB RAM
PLATFORM OS Android v6.0 Marsmallow
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad Core 1.3 GHz
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS
Radio
CAMERA Primary camera 8 MP
Features Autofocus, LED Flash
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Himax H Classic

  • Harga Himax H Classic Baru : Rp 1.799.000,-
  • Harga Himax H Classic Bekas    : –

Seperti yang dilansir situs resminya, Harga Himax H Classic diperkenalkan perdana untuk pasar smartphone Tanah Air dengan banderol relatif bersaing, yakni Rp 1,8 jutaan. Untuk sebuah perangkat yang telah dilengkapi jaringan 4G LTE, RAM 2GB, serta kamera selfie 5 MP, serta dibalut bodi elegan, Harga Himax H Classic bisa dibilang cukup terjangkau. Namun, jika harus bersaing dengan sejumlah produk besutan Xiaomi yang terkenal kerap menawarkan smartphone mempuni dengan banderol ‘murah’, Himax H Classic tampaknya masih bakal menemui kesulitan untuk bersaing.

Baca Juga : Harga Himax H Two dan Spesifikasi, Usung Desain Rangka Elegan Berpadu Prosessor Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY