Harga Advan I5C dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Usung Dua Kamera 5 MP Dengan LED Flash

0
5770
Harga Advan I5C
Copyright ©advan

Harga Advan I5C

Harga Advan I5C IndonesiaSalah satu pabrikan smartphone lokal, Advan akhirnya kembali sukses meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang diperkenalkan dengan label nama bertajuk Advan I5C. Meneruskan beberapa seri Advan I5 sebelumnya, ponsel satu ini pun hadir dengan mengusung berbagai fitur mempuni guna memanjakan para penggunanya dengan performa handal. Menariknya, Harga Advan I5C pun kali ini diperkenalkan dengan banderol cukup terjangkau untuk perangkat smartphone sekelasnya.

Dipasarkan dengan banderol Harga Advan I5C yang bahkan kurang dari satu jutaan, Advan I5C datang dilengkapi teknologi jaringan tangguh 4G LTE sebagai senjata utamanya. Tak tanggung-tanggung, kali ini Advan I5C telah hadir dilengkapi kemampuan 4G LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan download hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Selain itu, untuk membantu para penggunanya yang mungkin tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G dan 3G. Tak lupa, Advan I5C juga mengusung dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS sebagai opsi.

Review Spesifikasi dan Harga Advan I5C

Berbicara tentang desain, Advan I5C tampil cukup elegan dengan balutan beberapa opsi plihan warna antaralain emas, merah muda, putih, serta biru. Tak hanya dilengkapi dua bazel pada bagian atas dan bawah untuk penempatan lensa kamera depan serta tiga tombol navigasi, pada bagian tengahnya Advan I5C juga bakal dibalut dengan bentang layar sentuh jernih menggunakan panel IPS LCD capasitive touchscreen. Bukan hanya akan mengunggulkan bentang layar luas semata, Advan I5C bahkan juga telah mengadopsi resolusi layar HD setara 720 x 1280 pixels.

Sehingga untuk urusan kejernihan, layar Advan I5C mampu menampilkan gambar jernih dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels desity. Sedangkan berbicara tentang software yang mengisi bagian antarmukanya, layar Advan I5C juga akan dilengkapi dengan IDOS UI yang dijalankan di atas sistem operasi berbasis Android v5.1 Lollipop. Sehingga tak hanya mampu menghadirkan sektor antarmuka yang futuristik dan nyaman dioperasikan, Advan I5C juga dipastikan bakal tampil kian mempuni dengan mengusung sejumlah fitur baru yang ditawarkan OS Android Lollipop yang dibawanya.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang diusungnya. Advan I5C datang dengan diperkuat prosessor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.5 GHz. Ditambah lagi untuk urusan pengolahan grafis, Advan I5C juga dilengkapi dengan GPU Mali-400MP yang akan berfungsi sebagai pengolah grafisnya. Sehingga, Advan I5C bakal siap menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih optimal dan lebih realistis kala digunakan untuk bermain game.

Harga Advan I5C
Copyright ©advan

Selain itu, untuk membantu melancarkan berbagai aktivitas multitaskingnya, Advan I5C juga didukung memori utama berupa RAM berkapasitas 1GB. Kemudian untuk keperluan penyimpanan, Advan I5C bahkan juga masih akan diperkuat dengan memori utama berkapasitas 8GB dengan didukung slot memori eksternal sebagai opsinya. Menggunakan slot tersebut, Advan I5C diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Sementara itu, sedikit berbicara tentang kemampuan fotografi yang ditawarkan ponsel pintar satu ini. Tersemat dua fitur lensa kamera berkekuatan sama tangguh pada bagian belakang dan depannya. Guna memanjakan para penggunanya dengan hasil potret jernih, sektor punggung Advan I5C hadir dengan dipersenjatai lensa kamera beresolusi 5 MP yang didukung berbagai fitur menarik seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, hingga HDR yang akan bertugas memaksimalkan setiap hasil potretnya.

Lebih dari itu, tak hanya mampu menghadirkan hasil potret yang maksimal, kamera utama Advan I5C juga bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video dengan resolusi HD setara 720p@30fps. Sedangkan untuk bagian depannya, Advan I5C tak lupa juga menanamkan fitur kamera sekunder beresolusi 5 MP. Menariknya, fitur kamera dean Advan I5C bahkan kali ini datang dengan dilengkapi LED flash. Sehingga, Advan I5C tetap mendukung aktivitas foto selfie dengan hasil cemerlang meski tengah berada di area minim cahaya.

Sebagai sentuhan akhir, Advan I5C datang dengan dilengkapi bagasi energi yang bisa dibilang masih standard. Berperan sebagai sumber tenaga untuk menjalankan berbagai aktivitasnya, Advan I5C datang dengan menawarkan teknologi baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung maksimal hingga mencapai 2200 mAh. Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci tentang daya tahan baterai yang diusung Advan I5C.

Harga Advan I5C
Copyright ©advan

Daftar Lengkap Spesifikasi Advan I5C

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM  –  Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– IDOS UI (Indonesian Operating System)
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.5 GHz Processor
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Pink, White, Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Advan I5C

  • Harga Advan I5C Baru : Rp 900.000,-
  • Harga Advan I5C Bekas : –

Adapun untuk pemasarannya, Harga Advan I5C kabarnya telah secara resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia dengan banderol yang bisa dibilang ‘murah’. Untuk sebuah perangkat smartphone yang telah didukung teknologi jaringan 4G LTE dengan fitur kamera depan berkekuatan 5MP, Harga Advan I5C hanya ditawarkan dengan banderol senilai Rp 900 ribuan rupiah. Selain itu, Advan I5C sendiri juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk ada yang ingin membeli smartphone mempuni dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Harga Advan I5E dan Spesifikasi, Smartphone Lokal Berbekal Jaringan 4G LTE Dengan Kamera Selfie 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY