Dituntut Atas Tuduhan Diskriminasi, Manager FB Ini Terancam Dipecat!

0
1264
FB
Copyright ©iberita/Ilustrasi FB

Kena Tuntutan Karena Diduga Melakukan Tindakan Diskriminasi, Manager FB Terancam PHK

Smeaker.comFB kembali bermasalah dengan badan hukum setelah mendapatkan tuduhan diskriminasi ras. Dua karyawan berkulit hitam yang bekerja di data center FB di North Carolina, Amerika Serikat, melayangkan tuduhan jika perusahaan media sosial tersebut tidak segera menanggapi protes akan adanya gangguan yang terus menerus terjadi.

Tuntutan yang dimaksudkan tersebut dilayangkan pada hari Selasa (22/11) waktu setempat ke Pengadilan Distrik AS untuk Distrik California Utara. Mereka menuduh FB telah membiarkan pembalasan terhadap pekerja yang terus melaporkan diskriminasi tetap berlanjut di tempatnya, meski telah banyak laporan yang berulang-ulang.

Robert Baron Duffy selaku mantan pekerja FB dan rekannya, Robert Louis Gary yang masih bekerja di FB menuduh, jika manager di tempat kerjanya telah banyak menggunakan kata makian ras ketika mereka berbicara tentang pekerja berkulit hitam. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan jika mereka dibayar dengan gaji yang lebih rendah jika dibandingkan dengan pekerja yang lain di divisinya.

FB
Copyright ©fb

Hingga kini, pihak FB sendiri bahkan dikatakan masih enggan untuk menanggapi diskriminasi yang dituduhkan terjadi di kantor North Carolina, dimana menurut tentutan tersebut telah terjadi selama 3 tahun, ungkap sang pengacara di Minnis dan Smallets, Sonya Smallets. “Secara umum, ketika orang mengajukan protes ke perusahaan dan situasi itu tidak diatasi” tutur orang yang akan mewaliki Duffy dan Gary tersebut.

Ia juga menambahkan jika “Hal ini menunjukkan bahwa isu ini tidak hanya terjadi pada satu orang tapi sebuah masalah yang gagal perusahaan pecahkan”. Dalam tuntutan tersebut, mereka meminta biaya kompensasi dan biaya denda hingga lebih dari USD25 ribu atau setara Rp 338,8 juta per orang. Sementara itu, juru bicara FB merasa jika klaim ini tidak mempunyai alasan yang kuat.

Dalam sebuah pernyataannya, Sang Juru Bicara FB menuturkan, “Kami telah melakukan investigasi dan mengambil langkah untuk memecat sang manajer dan memberikan pelatihan mendalam tentang anti-diskrimnasi dan anti-bias ke semua pekerja di data center kami di AS”.

Baca Juga : Begini Cara Laporkan Berita ‘Hoax’ di FB, Google dan Twitter !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY