Ini Dia 7 Tempat Rahasia yang Disembunyikan Dari Mata Google Maps!

0
1103
Google Maps
Copyright ©techcrunch

7 Tempat Rahasia yang Tersembunyi di Google Maps !

Smeaker.com – Google Maps, bisa dikatakan sebagai salah satu teknologi peta dunia yang paling lengkap dan sangat memudahkan para penggunanya dalam hal navigator. Hal menariknya, meskipun kamu tak pernah menginjakkan kaki di berbagai belahan dunia, kamu tetap dapat melihat-lihat negara dan wilayah yang ingin kamu datangi, bahkan menyusuri setiap jalannya.

Namun, tahukah kamu jika ada beberapa tempat di dunia ini yang tak bakal bisa anda temui di aplikasi peta dunia buatan Google tersebut. Seperti yang dilansir Business Insider, berikut 7 tempat di dunia yang tak terdeteksi oleh peta Google Maps.

  1. Volkel Air Base, Belanda
Volkel Air Base
Copyright ©tekno.liputan6

Berdasarkan data yang dirilis oleh Wikileaks, Amerika Serikat diduga masih menyimpan 22 nuklir yang dulu digunakannya kala era perang dingin di Volkel Air Base.

  1. Roses, Spanyol
Roses
Copyright ©scribol

Jika melakukan pencarian di Google Maps, Roses di Spanyol bakal merujuk pada sebuah pantai yang disekitarnya banyak berbagai hotel dan fasilitas wisata. Namun, taukah kamu jika tak jauh dari pantai tersebut terdapat bagian peta yang diblok dengan warna gelap.

Sehingga, jika di zoom tak akan tampak permukaan bumi di wilayah tersebut. Konon, situs yang terletak pada peda berbentuk kuda laut tersebut merupakan pangkalan dan pusat kontrol bagi pesawat 875 milik Angkatan Udara AS.

  1. National Security Bureau, Taiwan
National Security Bureau
Copyright ©varietyden

Jika dibandingkan dengan bangunan disekitarnya, ada sebuah bangunan di Taiwan yang tampak disensor pada aplikasi Google Maps. bangunan tersebut tak lain ialah National Security Bureau. Menurut informasi yang beredar, National Security Bureau merupakan kantok pusat dari Biro Keamanan Nasional yang menjadi pusat intelijen di negara tersebut.

  1. Israel
Israel
Copyright ©tekno.liputan6

Meskipun di Google Maps kamu bakal bisa menemukan peta negara Israel, namun jika kamu zoom untuk melihat permukaan buminya lebih dekat, semua bakal tampak buram. Pasalnya, kualitas gambar yang ditampilkan menggunakan gambar beresolusi rendah.

  1. Nato Air Base Geilenkirchen, Jerman
Nato Air Base Geilenkirchen
Copyright ©gizmodo

Meski sebagian banyak penampakan pangkalan udara tersebut bisa dilihat pada Google Maps, namun ternyata ada sepetak area yang sengaja ditutupi Google. Apa penyebabnya? Belum jelas.

  1. Helipuerto De Cartagena Los Dolores, Spanyol
Helipuerto De Cartagena Los Dolores
Copyright ©taringa

Tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari tempat ini. Namun, di Google Maps, penampakan lokasi satu ini disensor sehingga tak terlihat apapun. Adapun jika ditelusuri menggunakan Google Street, satu tempat di Spanyol ini hanya terlihat sebagai tanah lapang.

  1. US/Mexico Border, Hudspeth County, Texas, AS
US/Mexico Border, Hudspeth County, Texas, AS
Copyright ©varietyden

Berada sekitar 15 Mil dari perbatasan AS dan Meksiko, terlihat pada peta tentang adanya sebuah distorsi yang berada di dekat Ciudad Juarez, Meksiko.

Baca Juga : Inilah Alasan Google Tak Cantumkan Palestina Di Google Maps !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY