Gagal Diuji Coba, Drone ‘Aquila’ Milik FB Alami Masalah Struktural !

0
560
FB
Copyright ©techcityng

Drone Aquila Milik FB Alami Masalah Struktural ?

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, FB (Facebook) dikabarkan telah memperkenalkan Drone raksasa miliknya yang disebut dengan nama Aquila kepada publik. Hadirnya Drone buatan FB itu sendiri diharapkan bakal bisa menjadi penyedia akses internet yang memadai untuk seluruh dunia. Namun, sayangnya belakangan dikabarkan jika Aquila baru saja mengalami kegagalan struktural yang akhirnya gagal untuk diuji coba.

Seperti yang dilaporkan laman The Verge, drone buatan FB ini sendiri kini kabarnya sedang menjalani proses investigasi oleh Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB). FB pun membeberkan penjelasan tentang kegagalan struktural yang dimaksud tersebut. Menurut perusahaan yang dibesut Mark Zuckerberg tersebut, masalah struktural itu terjadi kala Drone Aquila dalam proses pendaratan.

Merujuk NTSB, laporan penyebab kegagalan tersebut baru bisa disajikan dalam satu atau dua bulan mendatang. Sementara itu, bulan Juli lalu The Verge juga melaporkan jika FB telah sukses menjalankan uji penerbangan Drone Aquila. Pada uji coba penerbangan yang dilakukan tanggal 28 Juni tersebut, Mark Zuckerberg dan timnya mengatakan jika uji penerbangan itu memperoleh predikat wajar, tanpa adanya pengecualian.

FB
Copyright ©theverge

Ada pula tentang masalah struktural yang dimaksud dalam catatan salah seorang engineer FB di sebuah tulisan di blognya. Dikatakan jika pihak FB hingga kini masih menganalisis tentang hasil tes lanjutan, termasuk masalah strukturan yang mereka alami sebelum pendataan. Meski demikian, NTSB menyebutkan jika tak ada korban yang terluka akibat insiden tersebut. Juga, tak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Namun, sang juru bicara FB menegaskan bahwa Drone Aquila mengalami kerusakan substansial. Adapun sebuah pesawat dikatakan mengalami kerusakan substansial, ialah kala tak memenuhi keyalakan untuk terbang.

Sementara itu, hingga kini FB sendiri kabarnya masih enggan untuk berkomentar lebih jauh terkait proses investigasi yang tengah berjalan tersebut. Sebelumnya dikatakan, bahkan uji coba penerbangan tersebut dirancang untuk menguji apakah Drone Aquila mengalami kerusakan saat terbang atau tidak.

Baca Juga : Demi Masuk Tiongkok, FB Tanam Perangkat Sensor Konten Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY