Hadirkan Fitur ‘Video Streaming’ Mirip YouTube, Nonton Video di WhatsApp Kini Bisa Langsung ‘Play’ Tanpa Download!

0
1238
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp, Kini Mungkinkan Pengguna Nonton Video Streaming Tanpa Harus Download

Smeaker.comAplikasi pesan singkat bernuansa hijau sekaligus anak perusahaan Facebook, WhatsApp kembali melakukan tahap uji coba pada fitur teranyarnya, Video Streaming. Kini, WhatsApp kabarnya memungkinkan para penggunanya untuk bisa menonton video tanpa harus men-download-nya terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui, selama ini WhatsApp mengharuskan pengguna untuk terlebih dahulu mengunduh secara penuh berbagai pesan video yang kita terima untuk dapat ditonton. Hal tersebut tampaknya mendapatkan banyak keluhan dari pengguna, pasalnya pengguna merasa membuang waktu dan kuota, terlebih jika isi video yang mereka terima tak menarik untuk mereka.

Seperti yang dilaporkan laman Mashable, Kamis (24/11), fitur satu ini kabarnya baru bisa ditemui secara eksklusif di platform robot hijau, Android. Lampiran video di WhatsApp yang pada awalnya ada pilihan download, bakal diubah menjadi pilihan putar. Sehingga, pengguna bisa menonton Video Streaming tanpa harus mendownload terlebih dahulu.

WhatsApp
Copyright ©theandroidsoul

Fitur Video Streaming yang dihadirkan WhatsApp ini sendiri banyak dikatakan serupa seperti yang dihadirkan Youtube dan Facebook. Dimana saat ingin menonton video, pengguna hanya tinggal meng-klik Play saja. Sehingga, tak perlu repot mendownload untuk membuang kuota data internet. Bahkan jika video tersebut tak menarik, kita bisa langsung mematikannya dan meninggalkannya.

Sementara itu menurut Ubergizmo,  WhatsApp bahkan kini tampak tengah sibuk menguji fitur Video Streaming miliknya tersebut. fitur Video Streaming tersebut dikatakan kini tengah dalam tahap uji coba yang dilakukan secara aksklusif di negara India. Sayangnya, belum ada keterangan lebih jelas, terkait apakah fitur Video Streaming WhatsApp tersebut hanya tersedia eksklusif di India atau bakal diluncurkan secara Global dalam waktu dekat.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, jika ada pula beberapa aplikasi dan pengembang sengaja memilih membuat fitur yang hanya ditujukan untuk negara, dimana koneksi internet lambat atau tidak bisa diakses secara maksimal.

Baca Juga : Begini Cara Pakai Fitur ‘Video Call’ di WhatsApp !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY