Harga Panasonic Eluga Mark 2 dan Spesifikasi, Phablet HD 5,5 Inci Usung RAM 3GB Internal 32GB

0
765
Harga Panasonic Eluga Mark 2
Copyright ©fonearena

Harga Panasonic Eluga Mark 2

Harga Panasonic Eluga Mark 2 TerbaruJepang dengan segudang inovasinya tentu sudah menjadi negara yang tak asing untuk para penikmat perangkat teknologi, salah satunya ialah perangkat smartphone. Tak hanya terkenal dengan vendor Sony yang produknya telah mendunia dan diakui berbagai pihak, nama vendor besar lainnya yang tak kalah diperhitungkan sebagai pesaing ialah Panasonic. Adapun demikian, perusahaan yang mempunyai markas besar di Kadoma, Osaka, Jepang tersebut belakangan bahkan dikabarkan kembali sukses memperkenalkan perangkat ponsel teranyarnya bertajuk Panasonic Eluga Mark 2.

Hadir sebagai suksesor Panasonic Eluga Mark yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 lalu, Panasonic Eluga Mark 2 kali ini datang dengan dilengkapi segudang komponen tangguh yang diharapkan bakal menyuguhkan performa yang lebih gahar. Sebagai pasar utamanya, Harga Panasonic Eluga Mark 2 sendiri kabarnya bahkan telah resmi diumumkan menyasak smartphone India dengan nominal yang cukup terjangkau, yakni berkisar Rs 10.499 Rupee. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang disuguhkannya? Berikut review spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Mark 2 selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Mark 2

Dimulai dari sektor konektivitas internet, Panasonic Eluga Mark 2 datang sebagai salah satu perangkat smartphone modern yang telah mengusung teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE sebagai kekuatan utamanya. Menggunakan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang ditanamkan pada bagian dalamnya, Panasonic Eluga Mark 2 disebut mampu menghadirkan proses download dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Dengan begitu, Panasonic Eluga Mark 2 dipastikan bakal sangat dapat diandalkan dalam hal berselancar di dunia maya.

Sementara itu, berbicara tentang bodi yang mengemas semua komponen yang diusungnya. Panasonic Eluga Mark 2 diciptakan dengan bodi kokoh serta tampak elegan dengan dimensi berukuran 152 x 77 x 7 mm, serta bobot seberat 145 gram. Tak lupa, Panasonic Eluga Mark 2 bahkan juga telah dilengkapi dengan fitur hybrid dual-SIM, dimana Panasonic Eluga Mark 2 bakal memungkinkan para penggunanya untuk mengaktifkan dua kartu-SIM berbeda.

Beralih pada bagian muka, Panasonic Eluga Mark 2 hadr dengan menawarkan bentang layar setuh tangguh berbekal panel layar IPD LCD capasitive touchscreen, yang dibentangkan dengan ukuran diagonal seluas 5,5 inci. Selain itu, tak hanya akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar yang luas. Layar Panasonic Eluga Mark 2 bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu menampilkan gambar jernih berkerapatan mencapai sekitar 267 ppi. Sehingga, Panasonic Eluga Mark 2 mampu menghadirkan pengalaman lebih baik, kala digunakan untuk menonton video ataupun bermain game.

Lebih dari itu, layar Panasonic Eluga Mark 2 kali ini bahkan bakal hadir lebih tangguh dengan balutan lapisan pelindung Dragontrail Glass yang dipasangkan dengan bentuk 2.5D Curved Glass. Sehingga, tak hanya berfungsi untuk melindungi layar Panasonic Eluga Mark 2 dari berbagai goresan benda tajam, maupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaanya. Layar juga bakal tampil lebih elegan dengan bentuk sedikit melengkung pada bagian sisinya.

Harga Panasonic Eluga Mark 2
Copyright ©fonearena

Sementara itu, membahas tentang ketangguhan sektor dapur pacu yang diusungnya. Panasonic Eluga Mark 2 datang mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang dipadukan dengan prosessor tangguh berbasis Octa-core berkecepatan 1.3 GHz. Kemudian, untuk teknologi yang tertanam pada bagian pengolahan grafis. Panasonic Eluga Mark 2 hadir dengan dilengkapi GPU Mali-T720 yang ditanamkan sebagai kekuatan utamanya. Sehingga untuk urusan gaming, Panasonic Eluga Mark 2 pun dipastikan mampu menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih maksimal.

Sebagai memori utama yang menampung berbagai data dari aplikasi yang sedang dijalankannya. Panasonic Eluga Mark 2 hadir dengan dilengkapi RAM berkapasitas 3GB, serta diperkuat memori internal berdaya tampung luas mencapai 32GB. Namun, jika kapasitas tersebut bahkan belum cukup luas untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Panasonic Eluga Mark 2 bahkan juga masih akan memberikan opsi, untuk penambahan memori eksternal menggunakan memori microSD berdaya tampung maksimal hingga mencapai lebih dari 128GB.

Di sisi fotografi sendiri, Panasonic Eluga Mark 2 tak lupa membenamkan lensa kamera beresolusi tinggi guna menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih maksimal. Pada bagian punggung, berperan sebagai lensa kamera utama, Panasonic Eluga Mark 2 hadir dengan dilengkapi lensa beresolusi 13 MP beraperture f/2.2 yang didukung sejumlah fitur tangguh seperti LED flash, autofocus, hingga low light mode. Sehingga, kamera utama Panasonic Eluga Mark 2 dipastikan bakal kian tangguh dan mampu menghadirkan hasil foto yang kian optimal.

Sedangkan jika digunakan untuk mengabadikan momen berbentuk rekaman video, kamera utama Panasonic Eluga Mark 2 juga didukung kemampuan untuk menangkap rekaman video beresolusi Full HD setara 1080p@30fps. Tak lupa, pada bagian depan Panasonic Eluga Mark 2 bahkan juga dibekali lensa kamera tangguh dengan sensor 5.0 MP, aperture f/2.4, 4P Lens, serta mampu memotret hingga sudut 88 derajat. Sehingga, Panasonic Eluga Mark 2 bakal menunjang kegiatan berfoto selfie secara berkelompok.

Berkaitan dengan semua aktivitas yang dijalankannya, Panasonic Eluga Mark 2 hadir dengan menggunakan teknologi baterai bertipe Li-Ion yang dikatakan mempunyai daya tampung energi hingga maksimal mencapai 3000 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Panasonic Eluga Mark 2 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai 280 jam dalam keadaan standby. Sedangkan jika digunakan secara aktif, Panasonic Eluga Mark 2 disebut mampu bertahan dalam jangka waktu pemakaian hingga mencapai lebih dari 10 jam waktu berbicara melalui jaringan telepon.

Harga Panasonic Eluga Mark 2
Copyright ©gogi

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga Mark 2

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 1800, LTE 850, LTE 2300
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 152 x 77 x 7 mm
Weight 145g
SIM Hybrid Dual Sim, (Micro Sim + Nano Sim)
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (On-Cell Touch), 16.7M Colors
Size 5.5 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot MicroSD, Up to 128GB
Internal 32GB. 3GB RAM
Camera Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty,  HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, F2.2 Aperture,5P Lens,Manual Focus, Panorama, TV Output With Wireless Connection, Digital Zoom, Hd Video Recording With 1080p, Geo-tagging
Video 1080p@30 FPS
Secondary 5.0 Megapixels, (F2.4 Aperture,4P Lens,88 Degree Wide Angle)
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa Core 1.3GHz
GPU Mali T720
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct,
Bluetooth V4.0
Infrared Port Yes, (Remote Control Mode)
NFC No
GPS with A-GPS support
Radio Yes
USB microUSB 2.0, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, G-Sensor, Fingerprint, Infrared Sensor
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Document Editor
Battery Li-Ion 3000 mAh
Stand-by Up to 280 h
Talk Time Up to 10 h
Music Playback Up to 34 h
Video Playback Up to 8 h
Colors Golden

Harga Panasonic Eluga Mark 2

  • Harga Panasonic Eluga Mark 2 Baru : Rp 2.065.000,-
  • Harga Panasonic Eluga Mark 2 Bekas     : –

Adapun untuk Harga Panasonic Eluga Mark 2, pabrikan asal Jepang tersebut kabarnya telah memilih negara India untuk yang pertama kali menjajal kemampuan yang ditawarkan Panasonic Eluga Mark 2. Di pasar India sendiri, Harga Panasonic Eluga Mark 2 dikatakan diperkenalkan perdana dengan nilai jual INR 10,499 Rupee atau setara Rp 2 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih jelas tentang ketersediaan dan Harga Panasonic Eluga Mark 2 di pasar Indonesia. So, untuk anda yang mungkin tertarik memboyongnya, tampaknya memang harus menunggu pengumuman lebih lanjut dari Panasonic mendatang.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga Mark dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Andalkan Kamera 13 MP Kinerja Octa-core 64-Bit

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY