Harga Samsung Galaxy J2 Ace dan Spesifikasi, Tampil Dengan Layar qHD Usung Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

0
1762
Harga Samsung Galaxy J2 Ace
Copyright ©gsmarc

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

Harga Samsung Galaxy J2 Ace TerbaruSatu lagi perangkat smartphone update menarik yang sukses diluncurkan Samsung untuk membidik pasar kelas menengah kebawah. Jika sebelumnya kita mengenal nama Samsung Galaxy J1 Ace yang cukup sukses mendapatkan atensi positif dari para penggemarnya. Kali ini, vendor yang bermarkas di Korea Selatan tersebut kembali memperkenalkan perangkat ponsel pintar terbarunya dengan label nama bertajuk Samsung Galaxy J2 Ace. Masih dibanderol dengan nilai jual dibawah 2 jutaan, Samsung Galaxy J2 Ace datang dengan menyuguhkan spesifikasi yang cukup menarik dan mempuni untuk menghadirkan performa lebih baik.

Sebagai salah satu contohnya, Samsung Galaxy J2 Ace sendiri telah datang dengan dilengkapi teknologi jaringan tangguh 4G LTE yang menjadi senjata utamanya dalam menghadirkan konektivitas internet cepat. Lebih dari itu, Samsung Galaxy J2 Ace juga dibekali dengan fitur VoLTE yang mana akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan panggilan suara dengan hasil yang jernih, namun di saat bersamaan juga masih bisa terhubung dengan jaringan internet untuk keperluan browsing.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Ace

Berbicara tentang teknologi jaringan dan fungsi mobile yang ditawarkan Samsung Galaxy J2 Ace. Ponsel pintar satu ini juga datang dengan dilengkapi fitur dual SIM dual-standy dengan dukungan jaringan dual-GSM. Sementara itu, untuk membantu para penggunanya yang mungkin sedang berada di luar wilayah yang menjangkau jaringan 4G dan 3G. Samsung Galaxy J2 Ace juga dibekali dengan dua teknologi jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Samsung Galaxy J2 Ace tetap bisa terkoneksi dengan jaringan internet secara lancar dan dapat diandalkan.

Pada bagian depan, Samsung Galaxy J2 Ace hadir dengan menawarkan bentang layar tangguh berpanel TFT capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal seluas 5.0 inci. Bukan hanya itu, guna menampilkan gambar yang jernih untuk memanjakan para penggunanya, layar Samsung Galaxy J2 Ace juga telah mengadopsi resolusi qHD (quarter High Definition) setara 540 x 960 pixels. Sehingga, Samsung Galaxy J2 Ace mampu menampilkan layar cukup cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 220 ppi.

Selain itu, layar Samsung Galaxy J2 Ace dalam hal ini juga bakal dibekali dengan kemampuan multitouch, dimana akan memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Namun, tak ada keterangan apakah layar Samsung Galaxy J2 Ace nantinya bakal datang dengan lapisan kaca antigores. Sehingga, alangkah lebih baiknya jika anda memasangkan lapisan pelindung layar secara manual untuk mendapatkan pelindungan layar yang lebih maksimal.

Sedangkan yang akan mengisi bagian antarmukanya, Samsung Galaxy J2 Ace sendiri bakal dijalankan di atas sistem operasi android v6.0 Marshmallow dengan dukungan chipset Spreadtrum yang cukup sering diadalkan Samsung pada produk kelas menengah kebawah buatannya. Untuk CPU, Samsung Galaxy J2 Ace diperkuat dengan otak Quad-core yang mempunyai clock speed berkecepatan 1.5 GHz sebagai kekuatan utamanya. Lebih dari itu, Samsung Galaxy J2 Ace bahkan juga masih akan dibekali memori utama berupa RAM berkapasitas 1,5 GB.

Harga Samsung Galaxy J2 Ace
Copyright ©tokopedia

Sehingga, tak hanya akan mampu menjalankan berbagai aktivitas programing dengan cepat. Samsung Galaxy J2 Ace juga dikatakan cukup mahir dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, dengan menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan dengan lancar. Selain itu, untuk ruang penyimpanan Samsung Galaxy J2 Ace bakal menyediakan slot memori internal berkapasitas 8GB dengan opsi dukungan slot memori eksternal. Menggunakan slot tersebut, Samsung Galaxy J2 Ace diklaim mampu menampung memori mcroSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Beralih untuk sedikit membahas tentang kemampuannya fotografinya. Samsung Galaxy J2 Ace hadir dengan dipersenjatai lensa kamera tangguh berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Bukan hanya itu, kemampuan kamera utama Samsung Galaxy J2 Ace dipastikan pula kian maksimal dengan berbagai fitur mempuni seperti LED flash, autofocus, face beauty, HDR, hingga low light mode yang ditanamkan bersamanya. Terlebih, fitur kamera utama Samsung Galaxy J2 Ace bahkan juga disebut mampu memanjakan para penggunanya dengan kemampuan merekam video berkualitas HD setara 720@30fps.

Sedangkan untuk bagian depan sendiri, Samsung Galaxy J2 Ace juga tak kalah tangguh dengan menyematkan lensa kamera selfie beresolusi 5 MP yang terbenam di bagian atas layar utamanya. Menariknya, fitur kamera depan Samsung Galaxy J2 Ace tersebut bahkan juga telah dilengkapi dengan fitur LED flash. Sehingga, pengambilan foto selfie jernih pun bisa dilakukan dimanapun, termasuk di area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Selain itu, adanya fitur kamera depan Samsung Galaxy J2 Ace tersebut tentunya juga membuat Samsung Galaxy J2 Ace mendukung layanan panggilan video dengan hasil rekaman yang lebih baik.

Terakhir, ialah teknologi baterai yang nantinya bakal digunakan Samsung Galaxy J2 Ace untuk menunjang berjalannya berbagai aktivitas. Dalam hal ini, Samsung Galaxy J2 Ace disebut bakal hadir dengan mengusung teknologi baterai bertipe Li-Ion yang dipasangkan secara removable pada bagian punggungnya. Dibekali daya tampung hingga 2600 mAh, baterai Samsung Galaxy J2 Ace diklaim akan mampu bertahan dalam jangka waktu standby mencapai 260 jam atau setara lebih dari 10 jam waktu pemakaian aktif.

Harga Samsung Galaxy J2 Ace
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 2300
(With VoLTE)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight 140 g (Unofficial)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution qHD 540 x 960 pixels (~220 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, (2.4 GHz), WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Scene Modes, Smile detection, Face detection, Selft timer, Touch focus, Low Light Mode
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP, Flash camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Turbo Speed Technology
– S-Bike Mode
– S Power Planning
– Ultra Data Saving Mode
– S Secure Feature
BATTERY Removable, Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 25 h

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

  • Harga Samsung Galaxy J2 Ace Baru : Rp 1.691.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J2 Ace Bekas : –

Adapun untuk pemasarannya sendiri, Harga Samsung Galaxy J2 Ace disebut telah secara resmi ditawarkan untuk negara India dengan banderol cukup bersaing yakni berkisar Rs 8600 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,69 jutaan rupiah. Meski begitu, sayangnya belum ada bocoran apapun tentang ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy J2 Ace di Tanah Air. Sehingga, jika pun nantinya diresmikan untuk pasar Indonesia, tak menutup kemungkinan Harga Samsung Galaxy J2 Ace bakal berubah sesuai dengan kebijakan Samsung.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J2 Prime dan Spesifikasi, RAM 1,5GB Berbekal Kamera Selfie 5 MP LED Flash

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY