Trik FB, Begini Cara Cegah Kenangan Mantan Pacar Muncul di Beranda !

0
318
FB
Copyright ©dailyexpress

Tak Ingin Dapatkan Kenangan Lama di FB, Begini Cara Blokir Seseorang di fitur On This Day !

Smeaker.comUntuk kamu para pengguna FB (facebook) pasti tahu dengan sebuah fitur bernama ‘On This Day’ yang akan mengingatkan kamu tentang sebuah hari ‘bersejarah’ di masa lalu. Namun, hadirnya fitur ini sendiri di FB tampaknya memang tak sepenuhya berdampak positif, bahkan terkadang memang sering membuat penggunanya terlarut dengan pahit manis kisahnya di masa lalu.

Serupa dengan Timehop, kamu bakal disuguhkan dengan serangkaian momen yang diunggah dalam bentuk berbagai foto-foto pada suatu hari yang sama. Dengan kata lain, On This Day bakal berfungsi sebagai fitur ‘kenangan’ yang sekarang ini banyak digunakan oleh para pegguna FB. Lantas, bagaimana jadinya jika fitur tersebut menampilkan berbagai foto kenangan bersama sang mantan yang ingin kamu lupakan? Nah, kedengarannya bakal bisa jadi canggung nih.

Namun, jangan khawatir dengan hal itu. Ada tips yang mungkin bisa menjadi solusi untuk kamu meniadakan kenangan dari orang-orang yang tidak kamu inginkan tersebut muncul kembali di beranda FB kamu. Seperti yang dilansir Mirror, Rabu (23/11), berikut tips yang mungkin bisa kamu praktekkan di akun FB kamu.

fb
Copyright ©askdavetaylor

Langkah pertama, kamu tentunya harus beranjak ke aplikasi On This Day yang berada di bagian kiri bawah (Apps). Kemudian, klik tab ‘Preference’ yang ada dibagian sudut kanan atas. Disitu kamu akan menjumpai pilihan filter baik dari kategori People dan Dates yang berhubungan dengan fitur On This Day yang ada di FB.

Pilih edit dari People untuk memilih orang yang tak ingin kamu hadirkan dalam fitur On This Day. Atau, kamu juga bisa memilih untuk melalukan pengeditan dari filter date guna memblokir foto yang sebelumnya diunggah pada hari dan tanggal yang tidak kamu inginkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menyesuaikan tentang kenangan apa yang tak ingin kamu dapatkan dari fitur On This Day di FB.

Baca Juga : Peringkat FB di Alexa Merosot, Gara-gara Diterpa Berita Hoax ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY