Harga Huawei Mate 9 Lite dan Spesifikasi, Varian ‘Lite’ Dengan Fitur Dual-Camera 12 MP + 2 MP

0
934
Harga Huawei Mate 9 Lite
Copyright ©droidlime

Harga Huawei Mate 9 Lite

Harga Huawei Mate 9 LiteSeperti yang diketahui, beberapa waktu lalu pabrikan smartphone raksasa asal China, Huawei baru saja meluncurkan keluarga besar Mate 9 yang diperkenalkan ke publik dengan sejumlah variannya. Setelah Huawei Mate 9 Standard, Huawei Mate 9 Porsche Design, serta Huawei Mate 9 Pro, ternyata kini masih bertambah satu lagi perangkat keluarga Mate 9 yang diluncurkan dengan nama bertajuk Huawei Mate 9 Lite. Kemunculan Huawei Mate 9 Lite sendiri bisa dibilang ‘diam-diam’, tanpa adanya bocoran apapun sebelumnya.

Sedikit berbeda dengan tiga model sebelumnya yang ditawarkan untuk pasar premium, Huawei Mate 9 Lite kali ini kabarnya bakal mengisi segmen menengah dengan banderol harga sedikit lebih terjangkau. Meski begitu, spesifikasi yang diusung Huawei Mate 9 Lite tak serta merta dapat diremehkan sebagai sebuah kompetitor. Tetap mengadopsi fitur paling tangguh ketiga pendahulunya, Huawei Mate 9 Lite pun hadir dengan dipersenjatai setup Dual-Camera tangguh yang ditanamkan pada bagian punggung.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9 Lite

Namun, kali ini Huawei Mate 9 Lite tampaknya bakal hadir tanpa dukungan Leica Optics serta resolusi lensa yang sedikit lebih kecil dibandingkan tiga model sebelumnya. Huawei Mate 9 Lite hadir menawarkan teknologi dual-camera utama berkekuatan 12 MP + 2 MP yang dilengkapi PDAF Sensor, LED flash, serta autofocus yang menjadi kemampuan utamanya. Selain itu, kamera 12 MP yang diusung Huawei Mate 9 Lite tersebut juga mempunyai sensor 1,25nm, dimana bakal membuat hasil foto Huawei Mate 9 Lite tampak lebih dalam dan fokus pada objek yang dibidiknya.

Sedangkan untuk kemampuan pengambilan video, kedua kamera Huawei Mate 9 Lite bahkan juga dilengakapi dengan kemampuan untuk menangkap video beresolusi Full HD setara 1080p@30fps, dengan fitur efek slow motion. Adapun untuk bagian depannya, Huawei Mate 9 Lite datang dengan kekuatan lensa kamera selfie 8 MP yang akan membantu pengambilan foto selfie jernih. Selain itu, kamera depan Huawei Mate 9 Lite juga mempunyai kemampuan untuk merekam video, dimana dapat diandalkan dalam pengoptimalan layanan panggilan video.

Sementara itu, berperan sebagai sektor lapang yang menampilkan beragam aktivitasnya, Huawei Mate 9 Lite datang dengan menawarkan panel layar sentuh IPS LCD yang dibentangkan dengan diagonal berukuran 5,5 inci. Bukan hanya sebatas luas, layar Huawei Mate 9 Lite bahkan telah mengadopsi resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dimana ia mampu menghadirkan tampilan gambar super jernih dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 401 ppi.

Harga Huawei Mate 9 Lite
Copyright ©tabloidpulsa

Kemudian untuk urusan responsifitas, layar Huawei Mate 9 Lite yang dijalankan dengan sektor antarmuka dihuni Emoticon UI 4.0 tersebut juga mendukung pengoperasian multitouch yang diklaim sanggup membaca hingga 10 titik sentuhan secara bersamaan. Lalu guna melindungi layar Huawei Mate 9 Lite dari berbagai goresan benda tajam dan benturan, bagian terluar layar Huawei Mate 9 Lite juga bakal dibalut lapisan Scratch Resistant Glass yang dipasangkan dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen. Sehingga tak hanya tangguh, layar Huawei Mate 9 Lite juga dipastikan bakal tampil lebih elegan.

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu yang akan menjadi otak berjalannya beragam program dan aktivitas Huawei Mate 9 Lite. Phablet satu ini datang dibekali kekuatan Chipset HiSilicon Kirin 655 yang didukung dengan CPU Octa-core. Untuk clock speed, CPU Huawei Mate 9 Lite bakal dibagi menjadi dua bagian, yakni Quad-core 2.1 GHz dan Quad-core 1.7 GHz. Selain itu, Huawei Mate 9 Lite juga masih dilengkapi GPU Mali-T830MP2. Sehingga, Huawei Mate 9 Lite dipastikan juga akan dapat diandalkan untuk memaksimalkan pengalaman gaming.

Menariknya, ponsel yang dijalankan di atas sistem operasi android v6.0 Marshmallow tersebut juga akan ditawarkan dengan dua model, yakni menggunakan RAM 3GB yang dilengkapi internal 32GB serta model premium berbekal RAM 4GB diperkuat internal 64GB. Lebih dari itu, kedua model Huawei Mate 9 Lite bahkan juga dilengkapi dengan slot memori microSD dengan daya tampung maksimal hingga mencapai 256GB. Namun, sayangnya slot tersebut dipasangkan secara hybrid dengan slot SIM dua, sehingga anda tak bisa memasangkannya secara bersamaan.

Sementara yang akan mengisi kekuatan Huawei Mate 9 Lite pada bagia konektivitas internetnya. Huawei Mate 9 Lite datang dengan dilengkapi teknologi jaringan tanguh 4G LTE yang bakal menjadi kekuatan utamanya. Tak tanggung-tanggung, guna memanjakan para pengguna jaringan internet Huawei Mate 9 Lite hadir dilengkapi teknologi 4G LTE Cat6, dimana Huawei Mate 9 Lite diklaim mampu menghadirkan proses download dengan kecepatan maksimal mencapai 300 Mbps, serta kecepatan unggahan hingga 50 Mbps.

Sedikit berbicara tentang bodi Huawei Mate 9 Lite, ponsel satu ini hadir dengan balutan bodi premium berbalut Aluminium Metal Body Design. Bukan hanya kokoh dan nyaman digunakan, untuk tampilan luar tentu Huawei Mate 9 Lite juga bakal terlihat lebih stylish. Sebagai kekuatan utama yang berhubungan dengan aktivitas Huawei Mate 9 Lite, smartphone satu ini juga bakal ditanami baterai Li-Ion berdaya tampung 3340 mAh yang dipasangkan pada bagian punggung secara Non-removable. Terlebih, Huawei Mate 9 Lite juga bakal membawa fitur Quick Charging guna membantu aktivitas pengisian daya agar berjalan lebih cepat.

Harga Huawei Mate 9 Lite
Copyright ©tabloidpulsa

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Mate 9 Lite

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700 (AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300/ 2500 (with VoLTE)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 150.9 x 76.2 x 8.2 mm
Weight 162 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors
(Blue Light Filter, Full Lamination, Sun Screen)
Display size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
– Emoticon UI 4.0
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
– Dual Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32GB, 3GB RAM / 64GB, 4GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSIlicon Kirin 655
CPU Octa-core (Quad-core 2.1 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T830MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz,  Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual camera, 12 MP + 2 MP, PDAF Sensor, LED Flash, Autofocus
Features Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, 1,25 micron pixel After Focus, 6P Lens, Bokeh Mode, Blur Effect
Video 1080p@30fps, Slow Motion Video
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Hall Effect, Pedometer, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Aluminum Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back Cover
– HD Voice
– Fitness Tracker
– Huawei Cloud Storage
– Power Saving Mode
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3340 mAh battery
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 14 h (Unofficial)
Music play Up to 60 h

Harga Huawei Mate 9 Lite

  • Harga Huawei Mate 9 Lite RAM 3GB : Coming Soon
  • Harga Huawei Mate 9 Lite RAM 4GB : Coming Soon

Belum ada keterangan lebih jelas tentang ketersediaan dan Harga Huawei Mate 9 Lite, baik itu di pasar China ataupun Global. Namun yang pasti, Huawei Mate 9 Lite diketahui telah secara resmi diperkenalkan dengan membawa tiga pilihan warna, yakni emas, abu-abu, serta silver. So, untuk anda yang mungkin berminat memilikinya, kita tunggu saja pengumuman resmi selanjutnya dari Huawei tentang peluncuran Huawei Mate 9 Lite ke pasaran.

Baca Juga : Harga Huawei Mate 9 Pro dan Spesifikasi, Layar Quad HD Kamera 20 MP Berbekal Baterai 4000 mAh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY