Menilik Rumah FB di APEC Summit 2016, Tersaji Oculus sampai Drone Aquila !

0
929
FB
Copyright ©news.mb

Ulas Rumah FB di APEC Summit 2016, Mark Zuckerberg Pamerkan Tiga Teknologi Mutakhirnya !

Smeaker.comSang raksasa media sosial, Facebook (FB) kembali ikut berpartisipasi untuk memeriahkan gelaran APEC Summit 2016 yang berlangsung di Lima Convention Center, Peru. Diantaranya banyaknya kepala negara dan perwakilan yang hadir dalam acara tersebut, sang CEO FB Mark Zuckerberg pun memamerkan sejumlah teknologi mutakhir yang dikembangkannya.

Bahkan, dalam acara tersebut FB juga membuka ruangan khusus yang ada di salah satu pojok LCC yang menjadi tempat berlangsungnya konferensi tingkat tinggi tersebut. Pada bagian depan ruangan tertutup berukuran seluas lapangan futsal tersebut, tertera logo Facebook sebagai ikon penyambutnya.

Pada bagian dalam, para staf FB juga memastikan para pengunjungnya tak kekurangan informasi dengan memberikan berbagai penjelasan tentang produk yang dipamerkan FB. Dalam hal ini, ada tiga produk yang dipamerkan FB kepada pada pentinggi negara tersebut, yakni FB Artificial Intelligence, Drone Aquila, serta Oculus VR.

fb
Copyright ©andina

Pertama mengenai FB Artificial Intelligence, seperti yang diketahui jika saat ini media sosial tersebut sedang mengembangkan sistem kecerdasan buatan untuk membantu para penggunanya. Teknologi AI yang dipamerkan FB tersebut dikatakan mampu mengidentifikasi foto si pengguna dengan perintah suara.

Berikutnya, ada pesawat tanpa awak alias Drone yang diperkenalkan dengan nama Aquila. Drone buatan FB ini sendiri sebenarnya masih dalam tahap pengembangan, dan baru akan siap dalam beberapa tahun kedepan untuk merealisasikannya. Drone tersebut sangat ringan karena terbuat dari karbon fiber. Aquila sendiri mempunyai sayap yang bahkan disebut lebih lebar dari Boeing 737 dengan tenaga matahari. Sehingga, ia bisa mengudara terus menerus tanpa harus mendarat untuk mengisi daya.

Yang terakhir, ialah Oculus VR yang disediakan FB sebanyak 3 unit di lokasi. Oculus VR buatan FB ini sendiri menjadi yang paling menarik, dengan banyaknya antrean pengunjung yang ingin mencobanya. Selain menikmati pengalaman VR, pengunjung juga bisa mencoba game VR dengan menggunakan bantuan controller yang sudah disediakan.

Baca Juga : Hadiri Acara APEC Summit 2016, Wapres Jusuf Kalla Ditawari Bos FB Mark Zuckerberg Drone Aquila untuk Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY