Nokia X Android Vs Nokia X2 Android, Yang Mana Pilihan Anda??

0
1804
Nokia X Android Vs Nokia X2 Android, Yang Mana Pilihan Anda??

Info Gadget Terbaru – Tahun 2014 ini, Nokia bersama dengan Microsoft sepertinya memang ingin menghadirkan sebuah suasana yang cukup berbeda dari biasanya. Biasanya vendor tersebut selalu menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone, namun pada tahun ini pihaknya lebih sering memproduksi smartphone berbasis android. Bisa dilihat dari hasil karyannya yang dahulu meluncurkan Nokia X Android kali ini meluncurkan kembali Nokia X2 Android untuk para pencinta gadget dunia.

Nokia X Android Vs Nokia X2 Android, Yang Mana Pilihan Anda??

Sekarang yang menjadi sebuah pertanyaan adalah, apa yang membedakan Nokia X2 Android dengan Nokia X Android? Jika dilihat secara sekilas mamang hampir seperti kakak dan adik yang tidak memiliki perbedaan dari segi tampilan, namun coba anda perhatikan lebih teliti lagi untuk perbandingan kedua smartphone tersebut. Berikut akan saya ulas mengenai perbandingan dari Nokia X Android dan Nokia X2 Android.

Desain dan Tampilan Nokia X Android Vs Nokia X2 Android

Nokia X2 hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar dari versi sebelumnya, yakni 121.7 x 68.3 x 11.1 mm dengan bobot 150 gram, sedangkan Nokia X hanya memiliki dimensi 115.5 x 63 x 10.4 mm dengan berat 128.7 gram. Begitupun untuk ukuran layar yang dimilikinya, Nokia X2 lebih besar 0.3 inch dari Nokia X, yakni 4.3 inch. Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki jenis layar IPS LCD dengan 16 juta warna. Namun sayangnya untuk Nokia X belum dilapisi dengan perlindungan layar seperti Nokia X2 yang sudah menggunakan Scratch-resistant glass dengan Nokia ClearBlack display.

Performa Nokia X Android Vs Nokia X2 Android

Kedua smartphone Nokia Android tersebut baik Nokia X maupun Nokia X2 sama-sama berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, namun untuk Nokia X2 sudah menggunakan versi 4.3, sedangkan Nokia X masih menggunakan versi 4.1. Dan untuk otak yang digunakan keduannya juga sama, yakni Dual Core, hanya saja untuk kecepatannya Nokia X2 memiliki kecepatan 1,2 GHz, sedangkan Nokia X masih 1 GHz.

Untuk urusan media penyimpanan keduanya sama-sama dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 4 GB dengan adanya ekspansi slod microSD berkapasitas hingga 32 GB. Namun untuk RAM Nokia X2 lebih unggul dengan 1 GB, sedangkan untuk Nokia X masih 512 MB.

Kamera Nokia X Android Vs Nokia X2 Android

Beralih pada sektor kamera, Nokia X2 jauh lebih unggul dari Nokia X, karena pihak perusahaan telah membekali Nokia X2 dengan dual kamera dengan kamera utama berukuran 5 MP dan kamera kedua berukuran 0.3 MP atau setara dengan VGA. Sedangkan untuk Nokia X masih dibekali dengan single kamera, itupun dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 3,15 MP.

Harga Nokia X Android Vs Nokia X2 Android

Nokia X Android diluncurkan dalam pasaran global dengan berlabel harga kurang lebih sekitar Rp. 1,6 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Nokia X2 Android diluncurkan dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan per unitnya. Cukup terjangkau bukan???

Itulah beberapa perbandingan Nokia X dengan Nokia X2, silahkan tentukan pilihan anda. Namun buat anda yang sudah terlanjur membeli Nokia X, anda tidak perlu merasa berkecil hati ya sobat :). Karena kelak pasti ada upgrade terbaru untuk smartphone yang versi lama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here