Hadiri Acara APEC Summit 2016, Wapres Jusuf Kalla Ditawari Bos FB Mark Zuckerberg Drone Aquila untuk Indonesia !

0
1840
FB
Copyright ©economictimes.indiatimes

Bos FB Tawarkan Drone Aquila Kepada Wapres Jusuf Kalla ?

Smeaker.comWakil Presiden Jusuf Kalla (JK), kini tengah berada di Lima, Peru, guna menghadiri serangkaian acara APEC Summit 2016. Bukan hanya itu, seusai menghadiri APEC Business Advisory Council tersebut, JK juga sempat berbincang dengan sang pendiri FB, Mark Zuckerberg.

Dalam pertemuan yang diadakan di Lima Convention Center (LCC) tersebut, sang pemilik FB menawarkan bantuan kepada Indonesia, guna menghubungkan jaringan inetrnet ke seluruh pelosok menggunakan sebuah Drone yang dikenalkan dengan nama Aquila.

Bukan hanya kepada JK, Mark juga mempresentasikan Drone besutannya tersebut kepada para kepala negara yang hadir pada pertemuan tersebut. Seperti halnya Presiden Rusia, Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Sultan Brunei Darrusalam Hassanal Bolkiah, Presiden China Xi Jinping, Presiden Filiphina Rodrigo Roa Duterte, serta sejumlah kepala negara lainnya.

FB sendiri juga bahkan membuka ruangan khusus, di salah satu pojok LCC yang menjadi tempat berlangsungnya APEC Summit 2016. Di tempat tersebut, FB juga banyak memajang berbagai teknologi terkini yang sukses dikembangkan FB selama ini.

FB
Copyright ©industryleadersmagazine

Sementara itu, menurut salah satu staf FB yang menjelaskan, Drone tersebut sebenarnya masih dalam tahap pengembangan dan baru akan siap dalam beberapa tahun mendatang. Namun, pihak FB belum dapat memastikan tentang berapakah target Drone yang nantinya bakal diterbangkan ketika siap dioperasikan nanti.

Selain itu, Drone tersebut juga dikatakan mempunyai bobot yang sangat ringan, karena terbuat dari karbon fiber. Sehingga, tak akan membuang banyak tenaga untuk mengoperasikan Drone tersebut nantinya. Kemudian, Aquila yang diperkenalkan FB itu sendiri bahkan mempunyai bentang sayap yang lebih lebar dari Boeing 737.

Menariknya, Drone Aquila juga bakal dilengkapi teknologi yang memungkinkan untuk menggunakan tenaga matahari. Sehingga, bisa dioperasikan secara terus menerus tanpa harus menurunkannya untuk pengisian daya.

Baca Juga : Tanggulangi Bencana dan Krisis, FB Hadirkan Fitur Community Hub !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY