Donald Trump Menang Pemilu AS, Bikin Harga iPhone Jadi Lebih Mahal !

0
699
iPhone 8
Copyright ©news18

Donal Trump Jadi Presiden AS, Harga iPhone Naik ?

Smeaker.comTerpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ke-45, tampaknya membuat kekhawatiran masyarakat kian mencapai puncak. Kekawatiran tersebut muncul akhibat janji Trump yang menerapkan pajak pada produk yang diimpor dari Tiongkok. Kecemasan tersebut bahkan juga dipicu oleh fakta, jika produksi berbagai perangkat saat ini masih dilakukan di negeri Tirai Bambu, bahkan untuk perusahaan elektronik ternama seperti Apple.

Menurut para ahli ekonomi, penerapan tarif untuk produk yang berasal dari Tiongkok tersebut akan berdampak pada naiknya Harga iPhone di pasaran. Selain itu, Trump juga mengumumkan jika dirinya akan menerapkan tarif pajak hingga 45 persen untuk produk dari Tiongkok. Artinya, pemerintah bakal mengenakan pajak sebesar 45 persen untuk setiap produk yang dikirimkan ke Amerika Serikat.

Meski begitu, tarif ini diprediksi tak akan berdapak secara langsung pada Harga iPhone di Amerika Serikat, meski Harga iPhone tetap akan diperkirakan mengalami peningkatan. Sebagai dampak dari  penerapan kebijakan Donald Trump tersebut, Harga iPhone diperkirakan akan naik sebesar 97 US Dollar atau setara Rp 1,3 juta per unit.

Harga iPhone
Copyright ©thebunissetech

Selain itu, tim peneliti yang sama juga memprediksi jika Apple akan mengambil tindakan dengan membebankan tarif tersebut pada pendapatannya. Penerapan tarif tersebut dinilainya tak akan berdampak besar, namun tetap bakal bisa mempengaruhi industri teknologi secara signifikan.

Sementara itu, permasalahan lainnya yang mungkin dihadapi dengan naiknya Harga iPhone tersebut, akan muncul jika pemerintah Tiongkok memutuskan untuk melakukan hal serupa, yakni mengenakan pajak pada produk impor dari Amerika Serikat. Bahkan menurut Global Times, pemerintah Tiongkok saat ini tengah mempertimbangkan untuk melakukan hal tersebut jika Trump merealisasikan rencananya.

Tak hanya itu, selain meningkatkan tarif impor untuk Amerika, Tiongkok juga dinilai bakal mempunyai cara lain seperti halnya memperketat regulasi pengawasan atau mempromosikan produk lokal sebagai pilihan alternatif.

Baca Juga : Mengintip Berbagai Fitur Canggih yang Kemungkinan Bakalan Hadir Dalam Sosok iPhone 8 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY