Hadirkan Fitur QR Code, Twitter Tiru Cara Snapchat Tambahkan Follower !

0
296
twitter
Copyright ©professorjosh

Tiru Snapchat, Begini Cara Baru Twitter Menambah Follower !

Smeaker.comSalah satu media sosial ternama Twitter, akhirnya kembali melakukan pembaruan pada aplikasinya untuk perangkat iOS dan Android. Kali ini, media sosial besutan Jack Dorsey tersebut memperkenalkan fitur QR Code, yang sejatinya mempunyai kemiripan dengan fitur Snapcode milik Snapchat.

Tak hanya operasionalnya, fungsi dari fitur baru Twitter pun mirip dengan Snapcode, yakni sebagai opsi tambahan untuk para penggunanya saling terkoneksi dan menambahkan Follower. Sebelumnya, untuk mengikuti akun seseorang di Twitter, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke akun dan menekan tombol follow pada profil orang tersebut.

Namun kini, kamu bisa menjadikan QR Code yang disuguhkan Twitter tersebut sebagai alternatif. Cara penggunaannya pun sederhana, cukup dengan menavigasikan profil kamu, tekan ikon tiga titik jika kamu menggunakan perangkat Android, atau ikon gear jika kamu pengguna perangkat iOS, lalu pilih QR Code.

Kemudian, aplikasi Twitter akan memunculkan layar pembidik untuk mulai memindai QR Code pengguna lainnya, cukup menekan tombol bertuliskan QR Code. Setelah itu, arahkan kotak pemindaian ke QR Code orang yang ingin di-follow.

twitter
Copyright ©revenews

Sedangkan untuk melakukan pemindaian menggunakan QR Code di Twitter sendiri ada dua cara yang bisa digunakan. Pertama, ialah dengan bertemu secara langsung dengan orang yang hendak di-follow. Pasalnya, orang tersebut harus menyodorkan QR Code secara langsung di smartphone miliknya untuk kemudian kamu pindai ke aplikasi Twitter di perangkat Smartphone kamu.

Cara kedua, kamu bisa juga melakukan pemindaian QR Code orang lain dari galeri foto. Dengan ketentuan, orang yang ingin kamu follow di Twitter harus membagikan QR Codemiliknya ke media sosial. Sehingga, kamu bisa menyimpannya di galeri foto sebelum dipindai menggunakan Twitter.

Nah, agar QR Code kamu bisa tersebar kemana-mana, kamu bisa membagikannya dengan cara menekan ikon pada sisi kanan atas layar pemindaian, kemudian pilih opsi Share. Pembagian QR Code tersebut bisa dilakukan melalui berabgai aplikasi media sosial antara lain Instagram, e-mail, WhatsApp, serta aplikasi media sosial lainnya.

Baca Juga : Layanan Video Vine, Resmi Bakalan Di Tutup Di Twitter !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY