Google PhotoScan, Aplikasi Terbaru dari Google untuk Memudahkan Pindai dan Simpan Foto Tua !

0
647
Google PhotoScan
Copyright ©droid-life

Google PhotoScan, Mudahkan Pengguna Foto Tua Jadi Foto Digital Dengan Hasil Maksimal

Smeaker.comTak dipungkiri, sebuah perangkat smartphone tentunya akan dapat menyimpan ratusan bahkan ribuan foto, memudahkan penyimpanan foto-foto kenangan dari berbagai kejadian yang kita lalui selama ini. Namun, bagaimana dengan foto yang pada masa lalu diabadikan dengan menggunakan kamera film, seperti foto keluarga atau beragam foto tua lainnya?

Nah, untuk membantu ‘memperbarui’ berbagai foto tua tersebut untuk dapat disimpan dalam perangkat smartphone. Google akhirnya menuangkan idenya kedalam sebuah aplikasi yang diperkenalkan dengan nama Google PhotoScan. Aplikasi yang dibuat untuk perangkat iOS dan Android tersebut dikatakan mampu memudahkan penggunanya untuk menyimpan foto yang telah dicetak, ke dalam ponsel.

Seperti yang dijelaskan TIME, Google PhotoScan tersebut akan memindai foto menggunakan kamera ponsel. Tak hanya itu, ia juga akan menghilangkan bayangan atau kilau pada foto untuk meningkatkan kualitas foto. Selain itu, Google PhotoScan juga mampu digunakan untuk memotong bagian pinggir secara otomatis.

Google PhotoScan
Copyright ©yahoo

Google juga mengatakan, jika aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memindai foto yang ada di dalam bingkai atau di dalam album. Ketika penggunanya memindai foto, aplikasi Google PhotoScan bakal meminta pengguna untuk menyesuaikan lingkaran yang ada pada tengah layar dengan empat titik yang terletak di sudut-sudut foto.

Kemudian, Google PhotoScan akan mengambil beberapa foto dan menggabungkannya menjadi satu. Sehingga, ia dapat mengurangi tingkat kesilauan yang muncul kala anda mengambil foto dari sebuah sudut. Google PhotoScan bekerja dengan baik kala dicoba memindai foto biasa. Namun, kala digunakan untuk memindai foto Polaroid, muncul sedikit masalah. Tampaknya, memindai foto Polaroid lebih sulit karena ukurannya yang lebih kecil.

Selain itu, Google juga menghubungkan Google PhotoScan dengan Google Photos. Sehingga, Google PhotoScan memungkinkan anda untuk memindahkan foto-foto yang baru anda pindai ke cloud. Google Photos dapat mengenali konten yang diunggah dari Google PhotoScan.

Baca Juga : Saingi Spotify, Google Play Music Kini Bisa Prediksi Lagu Favorit Penggunanya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY