Begini Cara Pakai Fitur ‘Video Call’ di WhatsApp !

0
12418
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Fitur Video Call Sudah Sambangi WhatsApp, Begini Cara Pakainya !

Smeaker.comPara pengguna WhatsApp, baik pada perangkat iOS maupun Android kini sudah bisa menjajal fitur terbaru layanan perpesanan tersebut, apa lagi kalau bukan video call alias panggilan video. Terlebih, fitur teranyar WhatsApp tersebut kini juga telah bisa digunakan para pengguna WhatsApp di Indonesia.

Nah, untuk melakukan panggilan video itu sendiri kedua kontak diharuskan telah memperbarui aplikasi WhatsApp yang digunakanya di toko aplikasi masing-masing platform. Jika tidak, maka WhatsApp akan menampilkan sebuah pesan error yang menyatakan jika kontak tersebut belum melakukan update aplikasi WhatsApp.

Cara melakukan panggilan video pada aplikasi terbaru WhatsApp pun cukup sederhana dan mudah dioperasikan. Namun yang perlu diingat, ada sedikit perbedaan desain antarmuka pada WhatsApp di perangkat iOS dan Android. Meski demikian, yang jelas keduanya sama-sama sederhana dan mudah dioperasikan.

WhatsApp
Copyright ©windowspcguide

Pada WhatsApp versi Android, panggilan video bisa dilakukan dengan cara memilih kontak yang diinginkan. Selanjutnya, tekan tombol degan simbol telepon yang ada pada bagian kanan atas. Dari situ akan muncul pilihan, kamu bisa memilih apakah ingin melakukan panggilan video atau panggilan suara.

Sedangkan pada perangkat berbasis iOS, akan langsung ada dua ikon pada bagian pojok kanan atas nama kontak. Pilih ikon dengan gambar kamera video untuk melakukan panggilan video, atau kamu bisa juga memilih ikon telepon untuk melakukan panggilan suara. Sebagai catatan, panggilan video di WhatsApp kali ini belum bisa dilakukan di grup, atau digunakan sebagai percakapan lebih dari dua orang layaknya Skype.

Terlepas dari itu, fitur panggilan video di WhatsApp sendiri konon ialah merupakan fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp. Selain itu, kehadiran versi terbaru WhatsApp dengan fitur video call tersebut pun disebut akan siap bersaing dengan sejumlah aplikasi yang mempunyai kemampuan serupa seperti Google Duo dan Skype. Atau aplikasi chatting lainnya seperti misalnya Line dan WeChat.

Baca Juga : Bos FB ‘Mark Zuckerberg’ Umumkan Kehadiran WhatsApp ‘Video Call’ di Android dan iOS !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY