Bos FB ‘Mark Zuckerberg’ Umumkan Kehadiran WhatsApp ‘Video Call’ di Android dan iOS !

0
1495
whatsapp
Copyright ©androidpit

Update WhatsApp, Kini Pengguna Bisa Pakai Layanan Video Call !

Smeaker.comSetelah sebelumnya diluncurkan secara terbatas dalam bentuk Beta, fitur panggilan video pada aplikasi WhatsApp akhirnya secara resmi diperkenalkan secara luas. Bahkan, fitur teranyar WhatsApp tersebut kini juga bisa dipakai para penggunanya di Indonesia.

Namun seperti biasa, untuk menikmati fitur baru WhatsApp tersebut pengguna iOS perlu melakukan update WhatsApp ke versi 2.16.17 yang telah dilengkapi fitur video call tersebut. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan WhatsApp di smartphone berbasis OS Android, kamu bisa menemukan fitur panggilan video tersebut di WhatsApp versi 2.16.352.

Meski begitu, sayangnya kehadiran fitur video call di WhatsApp tersebut di tanah air tampaknya masih bertahap dan hanya sebatas ada di perangkat berbasis Android. Pasalnya, sebagian pengguna mengatakan sudah ada yang mendapatkan pembaruan tersebut, dan sebagian lainnya yang menggunakan perangkat berbeda menyatakan belum mendapatkan update WhatsApp terbaru.

Sementara itu, kehadiran fitur video call di WhatsApp sendiri sejatinya telah diumumkan oleh pihak WhatsApp melalui blog resminya. Fitur tersebut sengaja dihadirkan sebagai pelengkap panggilan suara, serta layanan pengiriman teks yang sudah hadir lebih dulu sebagai fitur utama WhatsApp. “Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang suara dan teks saja tidak cukup” ungkap WhatsApp.

WhatsApp
Copyright ©facebook

Pihak WhatsApp juga menambahkan, jika selama beberapa tahun belakangan ini pihak WhatsApp sebenarnya juga telah banyak mendapatkan permintaan dari para penggunanya untuk menghadirkan layanan video call. Mereka pun mengaku senang jika sekarang akhirnya mereka bisa merilis fitur tersebut secara global.

Menariknya, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook yang sejatinya ialah induk dari perusahaan WhatsApp, juga turut mengumumkan tentang kehadiran fitur video call pada WhatsApp melalui sebuah postingan yang diunggahnya lewat akun Facebook pribadinya.

“Hari ini kami membawa panggilan video ke WhatsApp. Panggilan suara sudah tumbuh secara cepat, dan panggilan video merupakan permintaan teratas dari komunitas kami” tulis pria berusia 32 tahun berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga : Seperti WhatsApp, Begini Cara Aktifkan Enkripsi Pada FB Messenger !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY