Harga Vivo V5 dan Spesifikasi, Usung Kamera Selfie 20 MP Dengan Kemampuan Split Screen Multitasking

0
8772
Harga Vivo V5
Copyright ©bgr

Harga Vivo V5

Harga Vivo V5 TerbaruSebagai salah satu vendor ternama asal China yang sudah banyak menghadirkan perangkat smartphone berkualitas. Vivo, kini kembali hadir dengan perangkat ponsel teranyarnya guna membidik pasar smartphone kelas menengah. Meski demikian, ada yang istimewa dengan munculnya smartphone bertajuk Vivo V5 kali ini. Seakan ingin menantang Oppo yang belakangan kerap menghadirkan perangkat ponsel dengan teknologi kamera selfie beresolusi tinggi. Vivo V5 bahkan kali ini datang dengan dibekali fitur kamera depan premium dengan sensor mencapai 20 Megapiksel.

Hal tersebut secara tidak langsung juga membuktikan, jika Vivo V5 dalam hal ini jelas ingin memberikan pelawanan untuk para kompetitornya yang selama ini hadir dengan kemampuan utama mengandalkan fitur kamera. Selain itu berbicara tentang bodi, Vivo V5 sendiri hadir dengan rangka yang bisa dibilang hampir mirip dengan pendahulunya sebelum ini, yakni Vivo X7. Terlepas dari ketangguhan bodi berbalut material metal yang diusungnya, rangka berdimensi 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dengan bobot seberat 154 gram yang mengemas Vivo V5 juga tetap akan terasa nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo V5

Membahas lebih jauh tentang desain kontruksi rangka yang diusung Vivo V5, smartphone satu ini juga akan datang dengan dibekali fitur Dual-SIM. Sehingga, anda dapat mengaktifkan dua kartu-SIM secara bersamaan untuk operasional jaringan mobile yang lebih maksimal. Lebih dari itu, Vivo V5 bahkan juga masih akan didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE, yang mana akan menjadi senjata utama untuk membantu Vivo V5 terkoneksi dengan jaringan internet.

Sementara pada sisi depan Vivo V5, terbentang panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen dengan ukuran diagonal cukup luas, yakni mencapai 5,5 inci. Didukung pula dengan resolusi layar HD berukuran 720 x 1280 pixels, bentang layar utama Vivo V5 tersebut dikatakan bakal mampu menghadirkan tampilan gambar jernih dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi pixel density. Urusan responsifitas, layar Vivo V5 bahkan juga masih akan mengusung kemampuan multitouch. Dimana penggunanya bakal dimungkinkan untuk mengoperasikan layar Vivo V5 dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Lebih dari itu, pada bagian terluar layarnya Vivo V5 bahkan juga membalutkan lapisan kaca antigores buatan Corning yang dikenal sebagai kaca Gorilla Glass. Sehingga, memungkinkan Vivo V5 digunakan dalam aktivitas yang aktif tanpa khawatir akan terkena berbagai goresan benda tajam, atau benturan yang dapat mencederai layar utamanya.

Harga Vivo V5
Copyright ©gadgets.ndtv

Menariknya, menggunakan sistem operasi berbasis Android v6.0 Marshmallow dengan sektor antarmuka dihuni software Funtouch OS 2.6. Layar Vivo V5 bahkan dikatakan telah mendukung kemampuan multitasking dengan tampilan Split-screen. Dengan kata lain, layar Vivo V5 bakal menunjang kegiatan multitasking dengan luas layar yang seolah dibagi menjadi dua. Sehingga, pengguna Vivo V5 mampu menjalankan dua kegiatan dari dua aplikasi berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan pacunya, Vivo V5 dibekali prosessor Octa-core yang didukung dengan memori utama berkapasitas besar mencapai 4GB. Selain itu, Vivo V5 bahkan juga masih akan menyediakan memori internal berdaya tampung 32GB guna kepentingan penyimpanan berbagai file, mulai dari foto, video, hingga audio. Lebih dari itu, Vivo V5 juga menawarkan opsi penambahan memori eksternal menggunakan slot SIM dua. Menggunakan slot tersebut, Vivo V5 dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Beralih untuk membahas tentang kemampuan fotografi yang diusung Vivo V5. Smartphone mempuni satu ini datang dengan dipersenjatai kamera berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bgaian punggungnya. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti PDAF sensor, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta HDR, kamera utama Vivo V5 juga mengusung kemampuan merekam video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Hal paling menarik justru terletak pada sisi depan Vivo V5, dimana ponsel satu ini membenamkan teknologi lensa kamera berkekuatan 20 MP dengan aperture f/2.0, serta didukung ½.8” sensor size. Selain dipastikan bakal mampu menghadirkan hasil foto selfie super jernih, kamera depan Vivo V5 juga pastinya akan mendukung layanan panggilan video dengan hasil tak kalah berkualitas. Bahkan, untuk merekam video kamera depan Vivo V5 tersebut dikatakan mampu menghadirkan hasil rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p.

Sebagai fitur pendukung lainnya, Vivo V5 juga dilengkapi fingerprint sensor yang akan membantu mengamankan setiap privasi para penggunanya. Tak ada lingkaran sensor pada bagian punggung, itu artinya kemungkinan Vivo V5 bakal menyematkan fitur keamanan tingkat tinggi tersebut pada tombol Home sepert yang diberlakukan pada Vivo X7. Selain itu, pada bagian punggung Vivo V5 juga bakal dihuni teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion dengan kapasitas mencapai 3000 mAh.

Harga Vivo V5
Copyright ©droidlime

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo V5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Weight 154 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)
  – Funtouch OS 2.6
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Octa-core
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 20 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors Gold, Gray

Harga Vivo V5

  • Harga Vivo V5 Baru : Rp 3.534.000,-
  • Harga Vivo V5 Bekas  : –

Resmi diperkenalkan untuk menyasak pasar menengah, Harga Vivo V5 disebut bakal disediakan dengan nilai jual senilai 265 US Dollar atau setara Rp 3,5 juta rupiah. Sebagai opsi, Vivo V5 bakal dipasarkan dengan dua model berbalut dua varian warna berbeda, yakni emas dan abu-abu. Tak menunggu waktu lama, selepas peluncurannya tersebut Vivo V5 langsung menyusul dengan diresmikan di pasar Indonesia dibanderol serupa. Sehingga untuk anda yang mungkin tertarik untuk memboyongnya, bisa langsung menemukan Vivo V5 di toko ritel terdekat atau di outlet yang bekerja sama langsung dengan pihak Vivo Indonesia.

Baca Juga : Harga Vivo X7 dan Spesifikasi, Bentang Layar Mewah FHD Suguhkan Teknologi Kamera Selfie 16 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY