Saingi Spotify, Google Play Music Kini Bisa Prediksi Lagu Favorit Penggunanya !

0
363
Google Play Music
Copyright ©siliconangle

Guna Bersaing Dengan Aplikasi Pemutar Musik Lainnya, Google Play Music Kini Dipercanggih !

Smeaker.comSeiring dengan semakin banyaknya aplikasi yang menawarkan kemudahan memainkan berbagai musik favorit seperti Spotify, Apple Music, Tidal, Pandora, dan lain sebagainnya. Google tampaknya berniat untuk mulai mengubah aplikasi musik buatannya, Google Play Music untuk ikut bersaing dengan para kompetitornya tersebut.

Lewat pengumuman resminya yang ditulis di Google Blog, perusahaan multinasional tersebut disebut telah mengungkapkan bahwa mereka bakal melakukan perusahan yang cukup besar untuk layanan Google Play Music besutan mereka. Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Google mengklalim jika layanan musik streaming ini akan dibuat menjadi lebih cerdas dan mudah digunakan, jika dibandingkan aplikasi musik jenis lainnya.

Google Play Music dikatakan akan diperbarui menggunakan mesin untuk mencari tahu jenis musik apa yang anda sukai. Google Play Music juga akan dapat terkoneksi ke sinyal jaringan seperti lokasi, kegiatan, serta cuaca bersama dengan playlist favorit kapanpun dan dimanapun kala ingin mendengarkan lagu.

Google Play Music
Copyright ©sonos

Sementara itu, seperti dikutip dari Bisiness Insider, Google meyakini jika keakuratan fitur Google Play Music untuk memprediksi apa yang ingin didengarkan pengguna tersebut bakal cukup tinggi. Pihak Google juga dikatakan akan mengubah tampilan beranda aplikasi. Sehingga penggunanya dapat menekan layar Google Play Music untuk mendengarkan daftar putar yang cocok berdasarkan waktu, lokasi dan lainnya.

Meski begitu, sayangnya Google tampaknya masih enggan untuk mengungkapkan tentang berapakah biaya yang nantinya bakal dikeluarkan pelanggan untuk dapat menikmati fitur tersebut pada Google Play Music. Sejauh ini, Spotify dan Apple Music jelas memimpin dengan 40 juta dan 17 juta pelanggan berbayar.

Selain itu, Amazon juga baru saja meluncurkan layanan streaming berbayar. Sedangkan Google, hadir menawarkan layanan musik berbayar melalui YouTube. Adapun untuk fitur baru ini, Google Play Music iPhone, Android, dan Web tersebut kabarnya telah mulai bisa dinikmati pekan depan.

Baca Juga : Berhasil Bobol Google Pixel dalam 60 Detik, Hacker Asal China Ini Diganjar Rp 1,6 Miliar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY