Bocoran Spesifikasi Penerus Huawei P9, Bertajuk Huawei P10 ?

0
489
Huawei P9
Copyright ©digitaltrends

Inikah Wujud Kekuatan Smartphone Terbaru Sang Penerus Huawei P9 ?

Smeaker.comKeberhasilan Huawei bercokol di peringkat ketiga pasar dunia, tampaknya tak lepas dari peran Huawei P9 yang menjadi salah satu bintang di pasar smartphone kelas premium tahun 2016 ini. Menariknya, belum lama setelah sukes meluncurkan Huawei P9 tersebut, kini pabrikan smartphone asal China itu disebut tengah meyiapkan suksessornya yang diyakini bakal mengusung nama Huawei P10.

Seperti yang dilaporkan laman Phone Arena, generasi penerus Huawei P9 tersebut dikatakan telah mulai menampakkan diri. Meski dikabarkan baru akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2017 mendatang, sejumlah spesifikasi Huawei P10 pun kabarnya telah ‘bocor’ di salah satu laman pengujian, GFXBench benchmark.

Alhasil, Huawei P10 diketahui bakal mengusung bentang layar berukuran 5,5 inci dengan didukung resolusi Quad HD atau 2K setara 1440 x 2560 pixels. Sedangkan untuk bagian dalamnya, penerus Huawei P9 tersebut diklaim bakal hadir dengan kekuatan prosessor Octa-core 2,3 GHz Kirin 960, GPU Ma G-71, RAM 6GB, serta dibekali dengan memori internal berdaya tampung mencapai 256GB.

Huawei P9
Copyright ©phonearena

Selain itu, disebutkan juga Huawei P10 bakal mengusung kamera belakang berkekuatan 12 MP. Sayangnya, belum ada indikasi jika phablet ini nantinya bakal hadir dengan mengusung konfigurasi kamera ganda seperti Huawei P9. Adapun untuk fitur kamera depan, phablet yang dijalankan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat itu bakal dibekali lensa beresolusi 8 MP.

Lebih dari itu, sayangnya belum ada informasi mengenai waktu perilisan phablet dengan nomor model LON-L29 itu. Selain itu, belum diketahui juga apakah Huawei P10 tersebut nantinya bakal kembali hadir menggunakan sentuhan pabrikan kamera ternama asal Jerman, Leica atau tidak.

Terlepas dari itu, beberapa waktu lalu Huawei kabarnya juga mengumumkan kepada publik tentang torehan manis yang didapatnya dari penjualan Huawei P9 di pasar global. Huawei mengklaim, angka penjualan Huawei P9 di pasar global tahun ini mencapai hingga 9 juta unit, semenjak dijual perdana pada bulan April hingga November 2016 ini.

Baca Juga : Harga Huawei P9 dan Spesifikasi, Desain Premium Yang Mempesona Dengan Jeroan Power Full

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY