Masuki Dunia Otomotif, Samsung Akuisisi ‘Harman International Industries’ Spesialis Audio Mobil Dengan Nilai Fantastis !

0
258
Samsung
Copyright ©nydailynews

Akuisisi Harman International Industries, Samsung Siap Terjun ke Dunia Otomotif ?

Smeaker.comSamsung Electronics kembali bergerak untuk kian mengembangkan perusahaannya ke ranah pasar yang lebih luas. Kali ini, pabrikan yang belakangan terkenal akan produk ponsel pintarnya tersebut diketahui ‘keluar jalur’, dengan mengumumkan kesepakatan akuisisi perusahaan Harman International Industries.

Kesepakatan tersebut pun dibuat Samsung dengan nilai akuisisi yang bisa dibilang cukup fantastis, yakni mencapai USD 8 Miliar atau setara sekitar Rp 107 Triliun jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Selain itu, akuisisi tersebut juga secara tidak langsung menandai langkah Samsung yang disebut akan segera memasuki ranah teknologi otomotif.

Tak hanya itu, kesepakatan tersebut juga dikatakan menjadi akuisisi luar negeri terbesar yang pernah dilakukan Samsung selama ini. Pembelian kreator sistem audio dan mobil terintegerasi perusahaan asal Conneticut tersebut, dikatakan merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Samsung untuk menemukan lahan pertumbuhan baru yang tak lain ditujukan untuk perkembangan bisnis smartphone buatannya.

Samsung
Copyright ©mobileworldlive

Selain itu, upaya itu juga disebut bertujuan untuk memperbaiki citra Samsung yang terlanjur rusak akhibat serangkaian insiden meledaknya smartphone flagship terbarunya beberapa waktu lalu, yakni Samsung Galaxy Note 7. Samsung pun menyetujui nilai akuisisi Harman dengan nilai USD 112 per saham secara tunai. Jumlah tersebut bahkan 28 persen lebih tinggi, jika dibandingkan dengan harga penutupan di Amerika Serikat pada Jum’at pekan lalu.

Sekedar Informasi, Harman sendiri merupakan produsen yang memproduksi peralatan infotainment, telematik, layanan keselamatan, serta keamanan. Menurut situs resminya, produk karya Harman sendiri dikatakan telah digunakan lebih dari 30 juta kendaraan yang dibuat sejumlah perusahaan ternama seperti BMW, Toyota Motor Corp, serta Volkswagen.

Seperti yang dilaporkan Reuters, sekitar 30 ribu pegawai Harman kini resmi beroperasi sebagai pegawai di anak perusahaan Samsung. Semuanya bakal bekerja di bawah pimpinan Chief Executive Dinesh Paliwal.

Baca Juga : Samsung Galaxy S8 Bakal Diuji Coba Awal Tahun 2017, Kapan Rilis?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY