Berhasil Bobol Google Pixel dalam 60 Detik, Hacker Asal China Ini Diganjar Rp 1,6 Miliar !

0
4010
Google Pixel
Copyright ©gsmarena

Sukses Jebol Sistem Google Pixel, Hacker China Dapatkan Hadiah Rp 1,6 Miliar !

Smeaker.comSetelah sebelumnya ada sekelompok tim peretas asal China yang berhasil membobol sistem keamanan yang ditanamkan pada sistem operasi iOS 10.1 dan Nexus 6P. Kali ini, giliran perangkat smartphone teranyar buatan Google yang menjadi ‘korban’ kecerdikan para hacker tersebut.

Ialah sekelompok peretas asal China yang dikenal dengan nama Qihoo 360, yang kali ini sukses membobol sistem keamanan yang terpasang di Google Pixel. Hal tersebut mereka lakukan di dalam sebuah ajang kompetisi peretasan bertajuk ‘PwnFest’ yang digelar di Seoul, Korea Selatan pekan lalu.

Seperti yang disampaikan laman Forbes, Senin (14/11), mereka berhasil mengakses dan mengeksekusi kode dari jarak jauh hanya dalam jangka waktu kurang dari satu menit. Atas keberhasilan mereka membobol Google Pixel tersebut, Qihoo 360 pun akhirnya berhak mendapatkan hadiah senilai USD 120.000 atau setara dengan Rp 1,6 Miliar rupiah.

Google Pixel
Copyright ©thetechportal

Setelah sukses membobol sistem keamanan Google Pixel, sekelompok peretas tersebut pun akhirnya sukses membuka Google Play, sebelum akhirnya membuka Chrome untuk menampilkan sebuah halaman website yang bertuliskan ‘Pwned By 360 Alpha Team’.

Semenjak itu, Google selaku pengembang sistem pada Google Pixel pun akhirnya langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan sistem hanya dalam waktu 24 jam. Selain itu, tak hanya membobol Google Pixel, Qihoo 360 juga bahkan mampu menembus pertahanan Adobe Flash dengan memanfaatkan kelemahan yang ada di Win32k kernel.

Yang lebih menariknya, hal ini merupakan kali kedua smartphone baru milik Google tersebut berhasil diretas. Sebelumnya, sang pesaing Qihoo 360, yakni Keen Team of Tencent bahkan juga telah sukses melakukan hal serupa kala mereka membobol Google Pixel di ajang Pwn20wn sebelumnya. Jadi, apakah selemah itu pertahanan sistem pada Google Pixel?

Baca Juga : Pengguna Google Pixel Keluhkan Flare Gaib Pada Fitur Kamera, Kerusakan Hardware ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY