Makin Agresif, FB Siapkan Fitur Rooms untuk Messenger !

0
1465
fb
Copyright ©techcrunch

Siapkan Fitur Rooms Untuk Messenger, FB Bakal Suguhkan Pengalaman Chatting Makin Maksimal !

Smeaker.comFB tampaknya semakin menunjukkan keagresifannya untuk membekali layanannya dengan beragam fitur baru. Kali ini, media sosial biru tersebut dikabarkan tengah menyiapkan fitur baru yang diperkenalkan dengan nama Rooms untuk aplikasi Messenger.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Senin (14/11), fitur baru tersebut kini sedang menjalani proses pengujian publik di Australia dan Kanada. Sementara itu, Rooms adalah fitur yang dapat menghubungkan antara para pengguna dengan orang-orang yang berada di luar lingkungan teman FB Messenger mereka, mengenai sebuah topik tertentu.

Menurut Drew Moxon selaku Product Manager Facebook, fitur chatting baru tersebut didesain agar para pengguna FB Messenger tidak mengganggu teman mengenai suatu hal yang hanya menarik untuk dirinya dan sebagian orang.

FB
Copyright ©phonearena

Di lain sisi, pengguna FB Messenger sendiri sejatinya telah bisa membuat grup chatting. Namun, grup tersebut bersifat privat dan hanya berisi orang-orang yang ada dalam daftar teman di FB Messenger. Sedangkan Rooms, justru merupakan sebuah grup mengenai topik tertentu. Di sini, orang-orang dengan ketertarikan yang sama akan dapat saling berinteraksi dengan lebih leluasa.

Bukan hanya itu, Rooms pada FB Messenger juga bahkan bisa dibuat privat. Sehingga pengguna yang ingin bergabung, harus mendapatkan izin dari administrator Rooms terlebih dahulu. Meski demikian, sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang kapan tepatnya waktu peluncuran Rooms ke aplikasi FB Messenger secara global.

Kemungkinan, para pengguna akan mulai bisa mencoba fitur tersebut di aplikasi FB Messenger, setelah tahap uji coba selesai dilakukan di negara Australia dan Kanada. So, untuk kamu yang mungkin sudah tak sabar mencobanya, kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari FB selaku perusahaan yang mengembangkan layanan FB Messenger.

Baca Juga : Lebih Awasi Penyebaran Konten, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY