Lebih Awasi Penyebaran Konten, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

0
819
FB
Copyright ©thecountrycaller

Akuisisi CrowdTangle, FB Siap Awasi Penyebaran Konten Lebih Baik

Smeaker.comFacebook (FB) dikabarkan baru saja resmi mengakuisisi CrowdTangle, sebuah tool yang dapat digunakan para penerbit konten untuk melihat bagaimana konten yang mereka luncurkan tersebar di ranah maya. Namun, sayangnya FB tak menyebutkan secara rinci tentang berapa nilai yang digelontorkannya untuk proses akuisisi tersebut.

Dengan memberikan informasi pada para pengguna tentang penyebaran konten di internet secara real time, maka secara tak langsung CrowdTangle juga dipastikan bakal mempengaruhi konten yang muncul pada beranda kamu.

Bukan hanya itu, langkah FB mengakuisisi CrowdTangle tersebut secara tak langsung juga menunjukkan jika FB masih berusaha untuk menarik para penerbit konten, serta membuat model bisnis yag menguntungan untuk mereka. Bahkan, jika konten yang diterbitkan tersebut dikonsumsi di platform yang tak dipunyai sang penerbit.

Seperti yang dilaporkan The Verge, pihak FB mengatakan jika mereka masih akan terus melakukan beragam investasi dan menggunakan layanan CrowdTangle. Sehingga, para penerbit masih terus bisa menggunakannya. CrowdTangle sendiri mempunyai tim kecil yang telah mendapatkan kucuran dana senilai USD 2,2 juta atau setara Rp 2,95 miliar rupiah dari berbagai investor, termasuk Betaworks.

FB
Copyright ©rabble

Dalam pernyataan resminya, pihak FB mengatakan “Para penerbit di seluruh dunia menggunakan CrowdTangle untuk memberikan konten yang relevan, mengetahui performa sosial mereka dan mencari tahu orang-orang yang berpengaruh”. FB juga menambahkan, jika pihaknya tak sabar untuk memulai bekerja sama dengan CrowdTangle untuk memberikan lebih banyak informasi relevan kepada para penerbit.

Selain itu, seperti yang diterangkan oleh FastCompany tahun lalu, CrowdTangle pada awalnya juga dibuat sebagai wadah tool guna membantu para aktivis mengatur aktivitas FB. Namun, sayangnya tool ini tak menghasilkan uang. Oleh sebab itu, Co-Founder Brandon Silverman dan Matt Garmur membuat sebuah sebuah produk, dengan berdasarkan fitur yang menunjukkan post mana  di halaman FB yang mendapatkan paling banyak reaksi dari pengguna.

Alhasil, CrowdTangle akan dapat menunjukkan kepada para penerbit konten tentang apa saja yang bisa menarik banyak minat pada pengguna masyarakat. Baik konten yang terbit di FB, Twitter, ataupun Instagram.

Baca Juga : Terkait Isu Sokong Donald Trump, FB Janji Bakal Hentikan Peredaran Berita Hoax !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY