Harga HTC Bolt dan Spesifikasi, Android Nougat Dengan Layar Quad HD Usung Kemampuan Tahan Air

0
775
Harga HTC Bolt
Copyright ©droid-life

Harga HTC Bolt

Harga HTC Bolt TerbaruSetelah sebelumnya cukup santer terdengar di dunia maya tentang rumor kehadirannya. Kini, pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut akhirnya meresmikan perangkat premium terbarunya yang dikenal dengan nama HTC Bolt. Seperti namanya, HTC Bolt sendiri hadir sebagai perangkat smartphone premium yang membidik pasar menengah keatas dengan prosessor handal dan berkecepatan tinggi. Hal tersebut juga dibuktikan HTC dengan membawa nama pelari tercepat di dunia, Usain Bolt sebagai ajang promosi produk teranyarnya tersebut.

Diciptakan dengan rangka berukuran 153.6 x 77.3 x 8.1 mm serta mempunyai bobot seberat 174 gram, rangka HTC Bolt datang dengan berbekalkan kemampuan khusus berupa ketahanan terhadap air dan debu. Hal tersebut dibuktikan HTC Bolt dengan mengusung sertifikasi IP57, dimana HTC Bolt diklaim mampu bertahan di air berkedalaman 1 meter dengan jangka waktu selama 30 menit. Sehingga, tak heran jika Harga HTC Bolt di asar Amerika Serikat bahkan dibanderol dengan nilai mencapai 600 US Dollar.

Review Spesifikasi dan Harga HTC Bolt

Masih tentang kemampuan desain dari HTC Bolt, pada bagian depan HTC Bolt hadir mengusung bentang layar istimewa dengan menawarkan panel Super LCD3 yang dibentangkan seluas 5,5 inci. Bukan hanya itu, keberadaan panel layar premium tersebut bahkan juga masih akan ditunjang dengan resolusi tinggi berukuran Quad HD atau 2K setara 1440 x 2560 pixels. Dengan begitu, dapat dipastikan HTC Bolt bakal mampu menghadirkan tampilan gambar super jernih, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 534 ppi pixels density.

Sedangkan untuk urusan keamanan bagian terluarnya, layar HTC Bolt juga bakal hadir dengan dibalut lapisan kaca antigores kualitas paling tangguh, yakni Corning Gorilla Glass 5. Sehingga, layar HTC Bolt dipastikan bakal mampu bertahan dari berbagai goresan benda tajam, maupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya yang aktif. Selain itu, urusan responsifitas HTC Bolt bahkan juga masih membawa kemampuan multitouch. Sehingga, layar HTC Bolt tetap akan dapat dioperasikan dengan baik menggunakan lebih dari satu sentuhan jari secara bersamaan.

Tak berhenti disitu, keistimewaan sektor antarmuka HTC Bolt bakal berlanjut dengan terbenamkan sistem operasi terbaru yang beberapa waktu lalu baru saja diluncurkan Google. Berbekal OS Android v7.0 Nougat, tak hanya mampu menghadirkan tampilan futuristik. HTC Bolt juga dipastikan bakal membawa segudang fitur canggih terbaru, guna memaksimalkan pengoperasian dan memudahkan para penggunanya.

Harga HTC Bolt
Copyright ©phonearena

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan bagian dalamnya, HTC Bolt hadir dengan mengandalkan salah satu chip tertangguh buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 810. Bukan hanya itu, HTC Bolt juga menanamkan CPU Octa-core dimana Quad-core mempunyai 1.5 GHz cortex-A53, serta Quad-core lainnya mempunyai kecepatan mencapai 2.0 GHz cortex-A57. Sementara yang bertugas mengoptimalkan tampilan visual grafisnya, tak lupa HTC Bolt juga dilengkapi GPU Adreno 430. Dimana GPU tersebut memang sudah terkenal piawai dalam menghadirkan grafis yang tampak lebih realistis.

Lebih dari itu, untuk ruang penyimpanan HTC Bolt kali ini juga hadir dengan dibekali memori utama berkapasitas cukup besar mencapai 3GB. Sehingga, tak hanya mampu menjalankan berbagai aktivitas programing dengan cepat, namun HTC Bolt juga diklaim mampu menjalankan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan. Selain itu, untuk ruang prnyimpanan berbagai file HTC Bolt juga diperkuat memori internal berdaya tampung 32GB. Dimana penggunanya masih dimungkinkan untuk menambahkan memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 256GB.

Sementara jika membahas tentang kemampuan fotografi, HTC Bolt hadir dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 16 MP yang dilengkapi berbagai fitur canggih seperti aperture f/2.0, OIS, phase detection autofocus, serta dual-LED flash. Selain itu, kamera utama HTC Bol juga didukung geo-tagging, touch focus, face detection, Auto-HDR, panorama, serta kemampuan merekam video berkualitas Ultra HD 2160p@30fps dan HD 720@120fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, HTC Bolt tak lupa juga membenamkan lensa kamera beresolusi 8 MP guna menghadirkan kemudahan dalam pengambilan foto selfie jernih. Selain itu, tak hanya mampu menghadirkan hasil foto selfie jernih, kamera depan HTC Bolt juga menunjang layanan panggilan video berkualitas Full HD setara 1080p@. Sehingga hasil video bakal tampak lebih jelas dan dapat diandalkan.

Kemdian di sektor jaringan, HTC Bolt bahkan juga telah ditanami teknologi jaringan 4G LTE Cat9 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan download maksimal hingga mencapai 450 Mbps. Selanjutnya untuk anda yang mungkin tengah berada di luar jangkauan 4G LTE dan 3G HSDPA, HTC Bolt juga masih akan mengusung dua fitur jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang masih dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet.

Yang terakhir, bagian punggung HTC Bolt juga akan dihuni teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion dengan daya tampung mencapai 3200 mAh. Menariknya, baterai yang dipasangkan secara non-removable tersebut juga akan didukung fitur Quick Charger 2.0. Sehingga, HTC Bolt dapat mengisi daya lebih cepat dibandingkan dengan para kompetitornya yang tak dilengkapi fitur serupa.

Harga HTC Bolt
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi HTC Bolt

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 25(1900), 26(850)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.6 x 77.3 x 8.1 mm
Weight 174 g
SIM Nano-SIM
  – IP57 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
DISPLAY Type Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57)
GPU Adreno 430
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, OIS, phase detection autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto-HDR, panorama
Video 2160p@30fps (24-bit/192kHz audio), 720p@120fps
Secondary 8 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– 24-bit/192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (Quick Charge 2.0)
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
Talk time Up to 23 h (3G)
MISC Colors Silver, Black

Harga HTC Bolt

  • Harga HTC Bolt Baru : Rp 8.010.000,-
  • Harga HTC Bolt Bekas : –

Adapun untuk pemasarannya, HTC Bolt dikabarkan telah mulai tersedia semenjak awal perkenalannya ke publik di pasar Amerika Serikat. Diluncurkan dengan dua opsi pilihan warna yakni silver dan hitam, Harga HTC Bolt perdana di pasaran AS dikabarkan menembus angka 600 USD atau setara Rp 8 jutaan pada nominal mata uang rupiah. Namun jika mengingat segudang fitur unggulan dengan dibekali beragam hardware berkelas, tak heran jika Harga HTC Bolt tersebut juga ikut melonjak tinggi.

Namun, sayangnya tak ada keterangan resmi tentang apakah HTC Bolt juga turut dipasarkan secara global dalam waktu dekat. Sehingga, tentang apakah HTC Bolt bakal sampai ke pasar Indonesia juga masih belum dapat dipastikan. So, menunggu pengumuman resmi dari HTC Bolt tampaknya bakal menjadi satu-satunya pilihan yang bisa kita dapatkan sekarang.

Baca Juga : Harga HTC One A9s dan Spesifikasi, Prosessor Helio P10 Octa-core Berpadu Lensa Kamera Utama 13 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY