Demi Amankan Akun Pengguna dari Hacker, FB Beli ‘Password Curian’ di Pasar Gelap?

0
2731
FB
Copyright ©facebook

Guna Amankan Akun Para Pengguna, FB Beli Password Curian Dari Hacker !

Smeaker.comPada era internet seperti saat ini, tak peduli dengan seberapa besar sebuah perusahaan internet, nyatanya masih saja bisa mengalami permasalahan. Diantaranya, seperti halnya masalah sistem yang diretas, atau bocornya informasi pelanggan ke pihak eksternal lainnya. Namun, berbeda dengan Facebook (FB) yang dikatakan telah bisa menghindari hal tersebut.

Meskipun sekilas persahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut tak melalukan apapun, sejatinya FB bahkan telah bermain di belakang layar dengan sangat baik. FB pun diklaim telah melakukan berbagai taktik, guna memastikan semua akun para penggunanya aman dari tangan para peretas yang gentayangan di dunia maya.

Dalam sebuah Web Summit di Lisbon, Chief Security Officer Facebook, Alex Stamos mengatakan, jika pihak FB telah memastikan data pengguna FB aman tidaklah hanya dengan mengembangkan fitur keamanan, serta memastikan sistem mereka bekerja dengan baik. “Ternyata, kita bisa saja membuat software yang aman dan tetap ada orang yang celaka” ungkapnya.

FB
Copyright ©facebook

Stamos sendiri sebelumnya diketahui ialah seorang pekerja di Yahoo, hingga akhirnya pada tahun 2013 lalu ia memutuskan untuk hengkang dari Yahoo dan bergabung dengan FB. Kini, setelah tiga tahun bergabung dengan FB, Stamos pun bertugas untuk melawan hacker serta memastikan data para pengguna FB aman dari berbagai ancaman peretas.

Menurutnya, salah satu masalah terbesar yang banyak ia hadapi ialah terkait dengan password pengguna. Ia mengatakan, bahkan password yang digunakan berulang kali adalah penyebab nomor 1 celakanya seseorang di internet. Maka dari itu, untuk memastikan jika para pengguna FB tak menggunakan password yang sering digunakan.

FB membeli passwod curian yang didapatkan dari para Hacker yang menjualnya di pasar gelap. Kemudian, pihak FB pun membandingkannya dengan password yang digunakan oleh para pengguna FB. Stamos menyebutkan, proses perbandingan itu adalah proses yang berat, namun bisa membuat FB dapat memperingatkan puluhan juta penggunanya. Sehingga, pengguna FB dapat mengetahui kesalahannya dan memperbaiki passwordnya.

Baca Juga : Kehabisan Lahan Konten Komersil, FB Mulai Banjiri Messenger dengan Iklan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY