Aplikasi YouTube Virtual Reality (VR) Kini Telah Hadir di Google Play Store!

0
5329
YouTube Go
Copyright ©reuters / YouTube Go

Aplikasi YouTube VR Sudah Bisa Didownload di Play Store?

Smeaker.comSeiring dengan perkembangan dunia teknologi yang kian meningkat pesat, teknologi Virtual Reality (VR) tampaknya juga mendapatkan dampaknya. Saat ini, penggunaan teknologi VR pun disebut tengah banyak digandrungi para perusahaan teknologi raksasa dunia, salah satunya sang raksasa internet, Google.

Setelah sebelumnya mengumumkan rencananya untuk menghadirkan WebVR pada Chrome versi Android. Kali ini giliran Google membekali platform berbagi video andalanya, YouTube dengan teknologi serupa. YouTube yang sukses menjadi milik Google semenjak tahun 2006 lalu dengan nilai pembelian sebesar USD 1,65 Miliar tersebut, kini hadir dalam bentuk sebuah aplikasi VR.

Menariknya, aplikasi YouTube VR ini bahkan kini telah bisa ditemukan dan diunduh di toko aplikasi Android, Play Store. Sedikit berbeda dengan YouTube versi standard, YouTube VR kali ini bakal hadir dengan dibekali kemampuan khusus. Dimana aplikasi YouTube VR tersebut akan dapat mengubah setiap video pada platform Android  menjadi konten virtual, serta mampu mengubah gambar pada YouTube ke dalam bentuk 3D.

YouTube
Copyright ©hype

Menggunakan YouTube VR tersebut, pengguna akan dimungkinkan untuk bisa mengeksplor dan menikmati pengalaman yang lebih menyenangkan. Namun, sayangnya sejatinya pengalaman VR ini baru hanya tersedia di Daydream View. Google pun dikabarkan bakal menghadirkan aplikasi VR ini pada perangkat lainnya. Dengan menggunakan YouTube VR, pengguna juga dimungkinkan untuk bisa menyaksikan dan menjelajahi video di YouTube. Dimulai dari video 3D 360, hingga video dengan format persegi standard.

Lebih dari itu, YouTube VR juga dilengkapi dengan mode Theater yang dirancang secara khusus untuk bisa digunakan menyaksikan video standar pada layar lebar virtual. Hadirnya YouTube VR ini sendiri dikatakan juga menjadi wujud dari keseriusan Google dalam mengerjakan teknologi Virtual Reality.

Baca Juga : Dukung Video HDR, YouTube Siap Bersaing Untuk Suguhkan Tampilan Video Yang Kian Realistis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY