Kehabisan Lahan Konten Komersil, FB Mulai Banjiri Messenger dengan Iklan?

0
966
FB
Copyright ©facebook

Linimasa Bakal Mencapai Kapasitas Maksimal, FB Bidik Messenger Sebagai Lahan Iklan Baru !

Smeaker.comPada bulan September lalu, media sosial biru Facebook (FB) mengumumkan tentang rencananya untuk menggunakan FB Messenger sebagai lahan baru layanan iklannya. Kala itu, FB masih melakukan uji coba dengan melibatkan sejumlah brand serta segelintir peggunanya. Namun kini, FB kembali mengumumkan jika pihaknya telah mulai merealisasikan rencananya tersebut secara massal dan bertahan untuk global.

Itu artinya, semua brand yang bekerja sama dengan FB tampaknya bakal mulai bisa membanjiri Messenger dengan iklan melalui pendaftaran. Sehingga, para pengguna FB di seluruh dunia pun harusnya telah mulai bisa dipaparkan iklan via bot khusus. Meski demikian, tak dijelaskan pasar mana saja yang mungkin akan mendapatkan layanan iklan tersebut.

Seperti yang diketahui, lahan iklan di linimasa Facebook diprdeiksi bakal mencapai kapasitas maksimal pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Maka dari itu, raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg itu membutuh lahan baru, guna menampung lebih banyak konten komersil yang disuguhkan FB.

FB
Copyright ©facebook

Messenger pun akhirnya menjadi pilihan lahan baru yang dikatakan mempunyai potensi paling besar, pasalnya penetrasi Messenger juga terpantau terus meningkat. Mulai bulan Juni lalu, Messenger bahkan dikabarkan setidaknya telah mengumpulkan hingga satu miliar netizen sebagai pengguna aktif layanan perpesanan besutan FB tersebut.

Terlepas dari Messenger, FB juga mengumumkan tentang penyematan iklan video pada layanan Live dan Group. Melalui FB Live, format iklan yang bisa disuguhkan para brand tersebut ialah sisipan video, seperti halnya yang dilakukan pada layanan berbagi video YouTube.

Sementara itu, melalui Group FB, format iklan yang bisa digunakan para brand akna sama dengan yang tertera pada linimasa FB. Konten iklannya sendiri akan disesuaikan dengan topik suatu grup, sehingga sifat iklan bakal tampak lebih kontekstual untuk para anggota grup.

Baca Juga : Mudahkan Pengguna untuk Cari Kerja, FB Kembangkan Fitur Lowongan Pekerjaan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY