Harga Panasonic P71 dan Spesifikasi, Smartphone VoLTE Usung Metal Frame Design Dibanderol Satu Jutaan

0
1597
Harga panasonic p71
Copyright ©fonearena

Harga Panasonic P71

Harga Panasonic P71 TerbaruProdusen alat elektronik ternama asal Jepang, Panasonic kembali sukses menghadirkan perangkat smartphone terbarunya untuk memperkuat lini ponsel buatannya. Kali ini, kembali menyasak lini entry-level dengan banderol harga terjangkau, Panasonic P71 hadir sebagai andalan baru pabrikan yang mempunyai markas besar di Kadoma, Osaka, Jepang tersebut. Menariknya meski dibanderol cukup terjangkau, Panasonic P71 datang dengan dibekali sejumlah spesifikasi tangguh yang siap menghadirkan performa maksimal.

Bukan hanya itu, selain akan menghadirkan performa maksimal Panasonic P71 juga bakal datang dengan dibalut tampilan desain elegan dengan bingkai berbahan Metal. Sehingg  tak hanya terkesan kokoh dan tampal stlish, bodi Panasonic P71 juga tetap akan terasa nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Untuk ukuran, Panasonic P71 sendiri diciptakan dengan bodi berdimensi 143 x 71 x 8.15 mm dengan bobot cukup ringan, yakni hanya 138 gram. Lebih dari itu, dalam kontruksinya Panasonic P71 juga menyematkan fitur dual-SIM yang mempermudah penggunanya untuk berkomunikasi.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic P71

Berbicara tentang kemampuan konektivitasnya, fitur dual-SIM yang dibawa Panasonic P71 juga bakal dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE guna menyuguhkan pengalaman browsing yang lebih maksimal. Tak tanggung-tanggung, Panasonic P71 kali ini datang dengan mengusung teknologi 4G LTE Cat4 yang disebut mampu menyuguhkan kecepatan download maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk membantu para penggunanya yang sedang berada diluar jangkauan jaringan 4G dan 3G, Panasonic P71 bahkan juga dilengkapi EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan dalam keadaan penting.

Sementara untuk menampilkan berbagai aktivitas yang dijalankannya, Panasonic P71 dibekali dengan layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5.0 inci. Selain itu untuk tingkat kejernihan, layar Panasonic P71 bahkan juga akan mengadopsi resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Dimana ia juga mampu menghadirkan tampilan gambar berkualitas HD, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi.

Sedangkan untuk daya tahan terhadap berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Bagian terluar layar Panasonic P71 juga masih akan dilengkapi dengan lapisan Scratch resistant glass, dimana akan menjaga keamanan layar Panasonic P71 dengan lebih maksimal. Selain itu, untuk responsifitas layar Panasonic P71 juga telah mengadopsi kemampuan multitouch. Sehingga layar Panasonic P71 mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Harga panasonic p71
Copyright ©mobipicker

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kemampuan dapur pacunya. Panasonic P71 datang dengan mengandalkan prosessor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz, yang dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan utama berbagai data dari aplikasi yang sedang dijalankannya, Panasonic P71 dalam hal ini bakal diciptakan dengan dua model berbeda yakni menggunakan RAM 1GB serta RAM 2GB.

Meski begitu, kedua model Panasonic P71 tersebut tetap bakal hadir dengan ruang penyimpanan internal berdaya tampung sama, yakni sebesar 16GB. Serta, jika ruang tersebut belum cukup luas untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Panasonic P71 bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal, dimana akan memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, Panasonic P71 dikatakan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Beralih pada fitur fotografinya, Panasonic P71 datang dengan dibekali lensa kamera mempuni yang ditanamkan pada bagian punggung. Tak hanya mengandalkan lensa kamera beresolusi 8 MP, kamera utama Panasonic P71 tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti LED flash serta autofocus yang akan membantu mengoptimalkan setiap hasil foto yang disuguhkannya.

Sedangkan untuk kemampuan membidik target bergerak, kamera utama Panasonic P71 juga mempunyai kemampuan menangkap rekaman video berkualitas HD setara 720p@30fps. Sementara yang akan menghuni bagian muka, Panasonic P71 hadir berbekal kamera sekunder beresolusi 2 MP. Sehingga, tak hanya mampu menyuguhkan foto selfie jernih, namun Panasonic P71 juga mendukung layanan video call dengan hasil rekaman yang cukup jelas.

Sebagai sumber tenaga untuk menjalankan semua aktivitasnya, bagian punggung Panasonic P71 juga bakal dilengkapi dengan teknologi baterai tangguh berkapasitas 2200 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Panasonic P71 diklaim mampu bertahan dalam mode standby cukup lama yakni mencapai 240 jam. Sedangkan jika digunakan secara aktif, Panasonic P71 dikatakan mampu bertahan dalam jangka waktu mencapai 6 jam pemakaian aktif.

Harga panasonic p71
Copyright ©fonearena

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic P71

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 143 x 71 x 8.15 mm
Weight 138 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 166M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM / 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmalow)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 248 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture
Video HD, 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– VoLTE Support
– Metal Frame Design
– hairline Pattern Finish Sides
– Smooth Finish Back Cover
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 16 h

Harga Panasonic P71

  • Harga Panasonic P71 RAM 1GB : Rp 1.467.000,-
  • Harga Panasonic P71 RAM 2GB : Rp 1.600.000,-

Adapun untuk pemasarannya, Harga Panasonic P71 kabarnya telah sampai pada pasar India dengan banderol cukup terjangkau. Untuk varian RAM 1GB, Harga Panasonic P71 dibanderol dengan nilai Rs 7490 atau setara Rp 1,4 jutan. Sedangkan jika anda menginginkan varian yang lebih tinggi, Panasonic P71 juga ditawarkan dengan bekal RAM 2GB yang dijual dengan nilai Rp 1,6 jutaan per unit. Sayangnya, belum ada keterangan tentang kapan atau apakah Panasonic P71 juga akan ditawarkan di tanah air dalam waktu dekat. Jadi, tampaknya kita memang harus menunggu hingga Panasonic meresmikannya secara langsung di Indonesia.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga Tapp dan Spesifikasi, Smartphone VoLTE Harga Satu Jutaan Usung Fitur Fingerprint

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY