Harga Foxconn Luna dan Spesifikasi, Smartphone Android Premium Resmi Masuk Pasar Indonesia

0
2280
Harga Foxconn Luna
Copyright ©sisunnews

Harga Foxconn Luna

Harga Foxconn Luna TerbaruPasar smartphone Indonesia baru saja kedatangan satu lagi perangkat ponsel pintar premium dengan segudang teknologi mempuni.  Adalah Luna Indonesia yang beberapa waktu lalu secara resmi merilis smartphone berbasis android pertamanya di Tanah Air. Dibesut oleh Foxconn yang sejatinya juga merupakan perusahaan perakit iPhone, Foxconn Luna datang mengandalkan desain stylish dengan spesifikasi berkelas. Ketahanan unibodi yang diusung Foxconn Luna pun bahkan disebut akan setara dengan perangkat iPhone yang selama ini diproduksinya.

Foxconn Luna sendiri merupakan sebuah perangkat ponsel pintar sebagai buah kersajasama antara Luna Indonesia dengan perusahaan manufaktur asal China, Foxconn. Perakitan Foxconn Luna dilakukan di Indonesia, dengan memakai teknologi perakitan CNC 8 tahap serta mengguakan desain yang secara eksklusif oleh Foxconn. Sehingga, Foxconn Luna dipastikan bakal hadir dengan menawarkan bodi berbalut metal yang mempunyai tingkat presisi sangat tinggi, layaknya perangkat iPhone. Dibanderol seharga Rp 5,5 jutaan, komponen apa saja yang ditawarkan Foxconn Luna untuk para konsumennya di Tanah Air? Berikut Review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Foxconn Luna

Berbicara tentang desain, bukan hanya tampil mewah dengan bodi berbahan material metal. Foxconn Luna kali ini juga datang mengusung teknologi layar sentuh mewah yang dibentangkan dengan ukuran diagonal cukup luas, yakni mencapai 5,5 inci. Selain itu, layar utama Foxconn Luna juga akan diperkuat dengan panel berteknologi IPS On-Cell dengan tingkat kedalaman mencapai 16 juta warna. Ditambah, layar Foxconn Luna bahkan juga telah mengadopsi resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels yang mampu menghadirkan tampilan layar super jernih berkualitas Full HD, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi.

Lebih dari itu, pada bagian terluar layar Foxconn Luna juga masih akan menawarkan balutan kaca antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass 3. Dengan begitu, layar utama Foxconn Luna tentunya juga akan mempunyai ketahanan yang maksimal dari berbagai goresan benda tajam ataupun benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Sedangkan berbicara tentang responsifitas, layar Foxconn Luna juga membawa kemampuan multitouch. Dimana dalam hal ini, layar Foxconn Luna akan memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengoperasikan layar menggunakan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Adapun software yang akan berperan ganda sebagai sistem operasi dasar sekaligus mengisi bagian sektor antarmukanya. Foxconn Luna hadir dengan menawarkan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Tak lupa, guna memperkuat sektor grafis yang ditampilkannya. Foxconn Luna juga datang dengan membawa GPU Adreno 330 yang akan berperan sebagai prosessor grafisnya. Dengan begitu, Foxconn Luna dipastikan bakal ditunjang kemampuan gaming dengan tampilan visual yang lebih realistis kala dimainkan.

Harga Foxconn Luna
Copyright ©brandinginasia

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang menjalankan berbagai aktivitas programingnya. Foxconn Luna diciptakan dengan mengandalkan kekuatan chipset Snapdragon 801 buatan Qualcomm, yang dipadukan dengan CPU gahar berupa Quad-core 2.5 GHz Krait 400. Lebih dari itu, Foxconn Luna bahkan juga masih akan melengkapinya dengan menggunakan RAM 3GB sebagai ruang penyimpanan utamanya. Dengan demikian, seharusnya Foxconn Luna tak akan lagi mempunyai alasan untuk hadir dengan aktivitas operasional program yang lemot.

Sebagai ruang penyimpanan berbagai file dan aplikasi yang anda miliki, Foxconn Luna juga masih akan membekali dirinya dengan ruang penyimpanan internal luas berdaya tampung mencapai 64GB. Tak cukup sampai disitu, Foxconn Luna bahkan juga menyediakan slot memori yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Foxconn Luna diklaim bahkan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128GB

Beralih pada bagian punggung, Foxconn Luna datang berbekal teknologi lensa kamera tangguh berkekuatan 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0. Lebih dari itu, fitur kamera utama Foxconn Luna juga mengusung autofocus, LED flash, touch focus, face detection, panorama, hingga HDR dimana akan berfungsi sebagai pendukung untuk kian menyempurnakan setiap hasil potretnya. Sedangkan untuk kepentingan pengambilan rekaman video, Foxconn Luna juga dibekali dengan kemampuan mempuni dengan yang sanggup menghadirkan rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Pada sisi depan, Foxconn Luna juga menawarkan sebuah fitur kamera tangguh dengan lensa beresolusi 8 MP serta aperture f/1.8. Bukan hanya dapat diandalkan untuk pengambilan foto selfie jernih, kamera depan Foxconn Luna juga dipastikan bakal mampu mengoptimalkan layanan panggilan video dengan hasil rekaman mencapai resolusi 1080p@30fps. Namun, sayangnya Foxconn Luna kali ini belum menyematkan bantuan fitur LED flash pada bagian depannya. Sehingga, mungkin akan masih cukup merepotkan untuk anda yang ingin berselfie di area minim cahaya.

Pada sektor konektivitas internet, Foxconn Luna hadir dengan mengusung teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang siap menyuguhkan pengalaman browsing maksimal untuk para penggunanya. Sedangkan untuk anda yang mungkin tengah berada para wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G atau bahkan 3G sekalipun, Foxconn Luna bahkan juga membawa dua teknologi jaringan penting berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan dalam keadaan penting.

Sementara yang akan tertanam pada bagian punggung untuk menjadi sumber tenaga. Foxconn Luna hadir dengan dukungan teknologi baterai bertipe Li-Ion yang disebut mempunyai daya tampung hingga mencapai 3000 mAh. Selain itu, menariknya teknologi baterai Foxconn Luna juga akan mengadopsi fitur fast battery charging. Sehingga, memungkinkan aktivitas pengisian daya pada baterai Foxconn Luna berjalan kian cepat dan tak memakan banyak waktu.

Harga Foxconn Luna
Copyright ©blogofmobile

Daftar Lengkap Spesifikasi Foxconn Luna

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual Sim
Dimension
Weight
DISPLAY Type IPS On-Cell (TOD) capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64GB, 3GB RAM
Card slot MicroSD Up to 128GB
PLATFORM OS Android Marshmallow 6.0
Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
GPU Adreno 330
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS
NFC Yes
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.0, autofocus, Dual LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP, f/1.8, 1080p@30fps
FEATURES Sensors Gyro sensor, E-compass, Hall sensor 3D gravity, Proximity Sensor, Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
– Fast battery charging
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Stand-by
Talk time

Harga Foxconn Luna

  • Harga Foxconn Luna Baru : Rp 5.499.000,-
  • Harga Foxconn Luna Bekas    : –

Berbicara tentang pemasarannya, smartphone Foxconn Luna mulai hari ini telah resmi dipasarkan di Indonesia dan bisa didapatkan di berbagai toko online maupun offline. Sebagai patokan, Harga Foxconn Luna perdana dibanderol di Tanah Air dengan nilai Rp 5.499.000 juta. Untuk penjualan secara online, Foxconn Luna pun telah bekerja sama dengan sejumlah online shop ternama Indonesia seperti Erafone, Point2000, Pazia, Lazada, serta Blibli. So, anda tertarik?

Baca Juga : Foxconn Ditunjuk Untuk Garap Fitur Pegisian Daya Nirkabel, Bakal Digunakan iPhone 8 ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY