Harga Samsung Galaxy J2 Prime dan Spesifikasi, RAM 1,5GB Berbekal Kamera Selfie 5 MP LED Flash

0
21215
Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©phonearena

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Harga Samsung Galaxy J2 Prime TerbaruPerusahaan ponsel reksasa asal Korea Selata, Samsung diam-diam ternyata telah mulai memasarkan perangkat terbarunya yang membidik kalangan menengah kebawah. Melalui operator Amazon, smartphone bertajuk Samsung Galaxy J2 Prime kabarnya kini telah tersedia di pasar Amerika Serikat. Mengusung spesifikasi yang sebenarnya bisa dibilang tak terlalu istimewa, Harga Samsung Galaxy J2 Prime di Amerika Serikat dibanderol cukup terjangkau yakni hanya sekitar 139,99 US Dollar.

Setelah sebelumnya terbilang cukup sukses dengan seri prime yang melibatkan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, kini Samsung kembali menyuguhkan Samsung Galaxy J2 Prime dengan balutan teknologi jaringan 4G LTE sebagai kekuatan utamanya pada sektor jaringan. Tak tanggung-tanggung, mengandalkan LTE Cat4 yang tertanam pada bagian konektivitasnya tersebut, Samsung Galaxy J2 Prime disebut akan mampu menghadirkan kecepatan download hingga maksimal mencapai 150 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Lebih dari itu, sektor konektivitas Samsung Galaxy J2 Prime juga masih akan dihuni dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya bakal dapat diandalkan, untuk pengguna Samsung Galaxy J2 Prime yang mungkin tengah berada pada wilayah yang belum menjangkau jaringan utama 4G LTE atau 3G HSDPA. Selain itu, smartphone yang diciptakan dengan dimensi berukuran 144.8 x 72.1 x 8.9 mm serta mempunyai bobot seberat 160 gram itu, bakal diciptakan dengan dua model berbeda. Yakni Samsung Galaxy J2 Prime dengan single-SIM, serta model dual-SIM dual standby.

Beralih membahas tentang bagian depan, Samsung Galaxy J2 Prime datang dengan sektor muka yang sejatinya tak berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Masih dengan satu tombol fisik yang berperan sebagai tombol Home pada bagian bawahnya, Samsung Galaxy J2 Prime juga dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas mencapai 5.0 inci. Mengadopsi resolusi berukuran 540 x 960 pixels, layar Samsung Galaxy J2 Prime dikatakan mampu menghadirkan tampilan cukup jernih dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 220 ppi.

Sedangkan yang akan berperan ganda sebagai pengisi antarmuka sekaligus sistem operasional dasar, Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan bekal OS Android v6.0 Marshmallow. Sehingga, bukan hanya hadir dengan menyuguhkan sektor user interface yang tampil futuristik. Samsung Galaxy J2 Prime juga bakal dilengkapi sejumlah fitur baru, dimana akan membantu pengoperasian aktivitas Samsung Galaxy J2 Prime menjadi lebih mudah dan optimal.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©arenasmartphone

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu, Samsung Galaxy J2 Prime dihuni chipset Mediatek MT6737T yang dipadukan dengan CPU Quad-core cortex-A53 dengan clock speed mencapai 1.4 GHz. Sedangkan guna menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih matang, tak lupa Samsung Galaxy J2 Prime juga membenamkan GPU Mali-T720MP2 sebagai pengolahnya. Sehingga, kegiatan gaming Samsung Galaxy J2 Prime dipastikan akan dapat berjalan kian lancar dengan tampilan grafis lebih matang.

Selain itu, adanya RAM berkapasitas 1,5GB yang menjadi memori utamanya membuat Samsung Galaxy J2 Prime kali ini tak hanya mampu menjalankan aktivitas progarmingnya dengan cepat. Namun, Samsung Galaxy J2 Prime juga mampu menjalankan lebih banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy J2 Prime bahkan juga masih akan diperkuat dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Ditambah lagi, Samsung Galaxy J2 Prime bahkan juga menyediakan slot memori eksternal, dimana penggunanya dimungkinkan untuk dapat menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan dedicated slot yang disematkan dalam kontruksi rangkanya, Samsung Galaxy J2 Prime disebut mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Dari segi fotografi sendiri, Samsung Galaxy J2 Prime datang dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 8 MP lengkap dengan berbagai fitur canggih yang mencangkup autofocus, LED flash, touch focus, serta face detection guna mengoptimalkan setiap hasil potretnya. Selain itu, lensa kamera utama Samsung Galaxy J2 Prime tersebut juga mengadopsi kemampuan merekam video berkualitas HD setara 720p@30fps.

Sedangkan pada sisi depan, Samsung Galaxy J2 Prime tak lupa juga membawa fitur kamera selfie yang diperkuat dengan lensa beresolusi 5 MP. Menariknya, kamera depan Samsung Galaxy J2 Prime kali ini juga akan mendapatkan dukungan dari lampu LED flash. Sehingga, fitur kamera depan Samsung Galaxy J2 Prime dipastikan akan dapat diadalkan untuk berfoto di area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Adapun sebagai sumber tenaga, Samsung Galaxy J2 Prime juga dilengkapi dengan teknologi baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung mencapai 2600 mAh.

Selain itu, beberapa fitur pelengkap lainnya yang diusung Samsung Galaxy J2 Prime antara lain ialah Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.2, GPS dengan A-GPS, FM Radio, hingga posrt microUSB v2.0 yang telah mendukung konektivitas On-The-Go.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©techtoyreviews

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 144.8 x 72.1 x 8.9 mm
Weight 160 g
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2600 mAh battery
MISC Colors Black, Gold

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

  • Harga Samsung Galaxy J2 Prime Baru : Rp 1.832.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J2 Prime Bekas     : –

Tersedia dengan varian warna Gold dan Silver yang dapat menjadi opsi pilihan, Harga Samsung Galaxy J2 Prime secara resmi telah diperkenalkan di pasar Amerika Serikat melalui toko Amazon. Di pasar AS sendiri, Harga Samsung Galaxy J2 Prime dikatakan akan dijual dengan nilai sekitar 139,99 US Dollar atau setara Rp 1,8 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Samsung Galaxy J2 Prime akan turut dipasarkan ke pasar yang lebih luas. Mengingat belum resminya Harga Samsung Galaxy J2 Prime di tanah air, belum menutup kemungkinan Harga Samsung Galaxy J2 Prime tersebut bakal berubah sesuai dengan ketentuan Samsung sebagai produsen.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3GB Dengan Fingerprint Sensor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY