Mudahkan Pengguna untuk Cari Kerja, FB Kembangkan Fitur Lowongan Pekerjaan !

0
2239
FB
Copyright ©reuters

Bantu Pengguna Mencari LoKer, FB Kembangkan Fitur Lowongan Kerja !

Smeaker.comPerusahaan media sosial terbesar saat ini yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg, FB (Facebook) dikatakan tengah dalam tahap uji coba salah satu fiturnya. Menggunakan fitur tersebut, FB disebut akan memungkinkan para administrator laman untuk membuat lowongan pekerjaan, serta menerima lamaran dari para kandidatnya.

Seperti yang dilansir dari Reauters, menanggapi hal tersebut sang juru bicara FB pun menjelaskan, “Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook, tak sedikit usaha kecil membuka lowongan kerja di Page. Kami sedang melakukan uji coba agar admin Page bisa mengunggah lowongan pekerjaan dan menerima lamaran dari para kandidat”.

Sementara itu sebagai tambahan informasi, situs lainnya seperti LinkedIn juga mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari para pencari kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan. LinkedIn dalam hal ini juga akan bekerja sebagai penghubung, antara orang-orang yang diketahui jejaring sosial bisnis tersebut.

FB
Copyright ©reuters

Dengan mengandalkan fitur pekerjaan di FB, perusahaan tersebut juga bakal bisa menarik lalu lintas pengguna yang lebih banyak ke laman media sosial FB mereka. Sedangkan para perekrut akan membayar media sosial tersebut untuk memuat lowongan pekerjaan mereka, kepada lebih banyak calon pelamar.

Selain itu, pada bulan Oktober 2016 lalu FB juga diketahui telah memperkenalkan sebuah Marketplace yang memungkinkan pengguna FB untuk menjual serta membeli barang lokal. Sementara lini media sosial FB terus mencoba berbagai cara baru untuk melibatkan para penggunanya.

Terlepas dari layanan pencarian pekerjaan yang tengah dikembangkan oleh FB itu sendiri. FB juga disebut sedang gencar untuk meningkatkan layanan periklanannya. Dimana hal itu dimaksudkan untuk mendatangkan tambahan pundi-pundi keuntungan yang nantinya didapatkan oleh FB. Ditambah lagi, FB bahkan tak tanggung-tanggung untuk melibatkan sang anak perusahaan yakni WhatsApp dan FB Messenger yang belakangan juga menjadi ladang penghasilan terbaik mereka.

Baca Juga : Kumpulkan Para Veteran Teknologi, FB Bakal Ciptakan Smartphone?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY