Dukung Video HDR, YouTube Siap Bersaing Untuk Suguhkan Tampilan Video Yang Kian Realistis

0
2866
YouTube Go
Copyright ©reuters / YouTube Go

Semakin Canggih, Kini YouTube Bisa Tampilkan Video HDR

Smeaker.comTak ingin kalah dengan para pesaingnya di bisnis hiburan online, YouTube disebut telah kembali sukses mengumumkan tentang teknologi barunya. Kini, layanan anak perusahaan Google tersebut dikabarkan telah mendukung video High Dynamic Range atau yang lebih dikenal dengan sebutan HDR.

Dengan kata lain, adanya sistem HDR tersebut di layanan YouTube dipastikan bakal membuat platform berbagi video tersebut tampil lebih jernih dan semakin terlihat realistis. Fitur HDR tersebut akan dapat dirasakan para pengguna YouTube, jika pengguna menghubungkan atau menontonnya melalui smart TV yang telah mendukung fitur serupa.

Sehingga, Selain dukungan kualitas video perangkat yang mendukung juga akan menjadi faktor penting untuk pengguna YouTube dapat menikmati perbedaan antara video YouTube berkaulitas HDR dengan video lainnya. Meski begitu, disebutkan jika tak semua video di YouTube akan mendukung kualitas HDR.

youtube
Copyright ©indianexpress

Akan tetapi, video HDR pun kabarnya masih akan mempunyai masalah yang sama halnya dengan video 4K, yakni ketersediaan konten. Pasalnya, konten video HDR masih bisa dibilang sangat sedikit yang saat ini tersedia di pasaran. Salah satu konten HDR yang mudah diakses untuk saat ini, hanyalah sejumlah judul serial TV yang disuguhkan layanan streaming video Netflix.

Sementara itu, untuk saat ini YouTube sendiri tengah mengajak beberapa komunitas untuk turut menyumbangkan kontribusinya dalam penyajian konten video berkaulitas HDR. Tak hanya itu, nantinya para kreator tersebut juga akan didorong untuk membuat konten video YouTube yang dapat mendukung penayangan video HDR dengan lebih optimal.

Sebelumnya, YouTube juga dikatakan sempat mempunyai jenis kualitas video pada 4K dan 360 derajat. Sehingga, dengan adanya video HDR ini tentunya akan semakin menguatkan penyedia layanan berbagi video YouTube itu dengan para kompetitornya yang lain. Ditambah lagi, Google sebagai kepala perusahaan YouTube juga dikenal sebagai perusahaan yang tak pernah berhenti berinovasi.

Baca Juga : Begini Cara Mematikan Fitur Autoplay YouTube Untuk iOS dan MacBook !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY