Mencuat di Internet, Inikah Wujud Ponsel Android Nokia Teranyar?

0
1046
Android Nokia
Copyright ©androidcommunity

Inikah Smartphone Android Nokia Yang Digadang-gadang Bakal Mengembalikan Kejayaan?

Smeaker.comSempat sukses dengan berbagai ponsel buatannya di masa lalu, sang vendor raksasa asal Finlandia satu ini memang sempat redup dan menghilang dari industri ponsel. Namun, belakangan banyak media pun menyebutkan jika Nokia tengah menyiapkan diri untuk ‘Comeback’ dari persembunyiannya selama ini.

Perusahaan tersebut bahkan telah lebih dulu mengumumkan, jika mereka telah siap untuk melakukan debut di gelaran Mobile World Congress 2017 mendatang. Dari rumor yang beredar selama ini, disebutkan jika Nokia akan hadir dengan mengusung sebuah smartphone Android Nokia dalam waktu dekat ini.

Bahkan, baru-baru ini banyak beredar tentang wujud render D1C yang akan menjadi awal Nokia di ranah smatphone Android. Dan lagi, media sosial China Weibo menjadi sumber munculnya render ponsel Android Nokia tersebut. Namun, sayangnya tidak ada keterangan lebih rinci tentang siap sumber awal yang membocorkan hal tersebut.

Android Nokia
Copyright ©ubergizmo

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Android Nokia satu ini disebut akan diresmikan kala Nokia mengikuti gelaran MWC 2017 mendatang. Sementara itu, sebenarnya belum banyak bocoran yang bisa didapatkan dari Android Nokia tersebut. Namun, sebuah sumber mengatakan jika Android Nokia D1C bakal hadir dengan menggunakan layar beresolusi Full HD.

Selain itu, Android Nokia D1C kelak juga bakal mengandalkan prosessor Octa-core Snapdragon 430 buatan Qualcomm, RAM 3GB, GPU Adreno 505, serta ruang penyimpanan internal berdaya tampung maksimal mencapai 32GB. Tentang kamera, Android Nokia disebut bakal mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP serta 8 MP pada bagian depannya.

Namun, informasi lain justru mengatakan hal yang berbeda. Berdasarkan detail yang didapatkan dari laman GFXBench, Android Nokia D1C bukan merupakan sebuah ponesl melainkan sebuah perangkat tablet. Pada laman tersebut disebutkan, Android Nokia D1C bakal hadir dengan lensa kamera utama 16MP, bukannya 13MP. Jadi untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja pengumuman resmi dari Nokia di ajang MWC 2017 nanti.

Baca Juga : Nokia D1C Bukan Sebuah Ponsel ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY