Harga ZTE Cymbal-T dan Spesifikasi, Android Flip Phone 4G Harga Satu Jutaan

0
1074
Harga ZTE Cymbal-T
Copyright ©situshp

Harga ZTE Cymbal-T

Harga ZTE Cymbal-T TerbaruSetelah meluncurkan ZTE Nubia Z11 mini S yang cukup menyita perhatian para pengguna smartphone beberapa waktu lalu, perusahaan ponsel pintar asal China tersebut kini kembali hadir dengan meluncurkan ponsel lipat terbarunya untuk pasar Amerika Serikat. Mengiuti jejak Samsung yang disaat hampir bersamaan memperkenalkan Samsung Galaxy W2017 sebagai flip phone premium dengan harga fantastis, ZTE Cymbal-T kali ini bisa dibilang menjadi pilihan alternatif untuk anda yang tertarik mempunyai ponsel android lipat.

Dibekali dengan spesifikasi yang tak terlalu mentereng, ZTE Cymbal-T pun sejatinya hadir dengan harga yang jauh dibawah banderol yang ditetapkan Samsung untuk Galaxy W2017. Meskipun begitu, ZTE Cymbal-T tentunya juga tak ingin diremehkan begitu saja. Pasalnya, ponsel satu ini juga telah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE, dimana bakal memastikan para penggunanya mendapatkan pelayanan koneksi internet yang nyaman dioperasikan. Tak tanggung-tanggung, ZTE Cymbal-T hadir dengan teknologi 4G LTE Cat4 yang sanggup menghadirkan pengalaman browsing hingga kecepatan maksimal mencapai 150/50 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Cymbal-T

Selain itu, untuk membantu para penggunanya yang tengah berada pada wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G. ZTE Cymbal-T juga menyematkan dua jaringan pendukung, berupa EDGE dan GPRS. Sementara untuk kebutuhan panggilan telepon dan berkirim pesan singkat, ZTE Cymbal-T juga masih akan dibekali dengan fitur jaringan mobile GSM dengan kartu SIM berukuran micro-SIM.

Dibangun dengan rangka berdimensi 119.9 x 61 x 18.3 mm serta mempunyai bobot 165 gram, ZTE Cymbal-T diciptakan dengan desain bodi plastik yang terbilang cukup kokoh dan nyaman dioperasikan di genggaman. Sebagai layar utama, ZTE Cymbal-T menyematkan panel TFT capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran ‘mini’, yakni hanya 3,5 inci. Dibalut dengan resolusi layar berukuran 320 x 480 pixels, panel muka ZTE Cymbal-T tersebut dikatakan mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 165 ppi.

Bukan hanya itu, pada bagian luarnya  ZTE Cymbal-T juga dilengkapi dengan layar kedua dengan ukuran kecil, yakni hanya 0.96 inci. Menariknya, layar dengan resolusi 128 x 64 pixels tersebut bakal berfungsi sebagai penampil waktu. Sehingga, anda tak perlu membuka flip untuk melihat waktu pada ZTE Cymbal-T. Sedangkan sebagai navigasi dan tombol input, ZTE Cymbal-T tak lupa membekali diri dengan keypad fisik yang dapat memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan ZTE Cymbal-T.

Harga ZTE Cymbal-T
Copyright ©situshp

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan pada bagian dapur pacunya, ZTE Cymbal-T telah dijalankan diatas sistem operasi android v5.0 Lollipop. Sehingga, ZTE Cymbal-T bisa dikatakan cukup tangguh dan nyaman dioperasikan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Sebagai prosessor yang mengolah berbagai perintah dari user, ZTE Cymbal-T hadir dengan mengandalkan chipset Snapdragon 210 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan CPU Quad-core cortex-a7 dengan clock speed mencapai 1.1 GHz. Sedangkan yang akan bertugas untuk mengolah visual grafis yang ditampilkan layar utamanya, ZTE Cymbal-T tak lupa juga menyematkan GPU Adreno 304.

Lebih dari itu, ZTE Cymbal-T juga bakal dibekali dengan RAM 1GB yang berperan sebagai memori utamanya. Dengan begitu, tak hanya dapat menjalankan berbagai program dengan cepat, ZTE Cymbal-T juga mampu menjalankan cukup banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Kemudian, ZTE Cymbal-T juga didukung memori internal berkapasitas 8GB, yang masih akan dapat diperkuat dengan memori micrSD berkapasitas maksimal mencapai 32GB.

Membahas tentang kemampuan ZTE Cymbal-T dalam hal fotografi, ZTE Cymbal-T juga masih tak ingin kalah dengan para pesaingnya. Dalam hal ini, ZTE Cymbal-T datang dengan dipersenjatai lensa kamera beresolusi 5 MP yang dibenamkan pada bagian punggungnya. Selain akan didukung dengan berbagai fitur menarik seperti autofocus, digital zoom, hingga touch focus. Lensa kamera utama ZTE Cymbal-T juga dikatakan akan mendukung pengambilan rekaman video beresolusi HD setara 720p@30fps. Sedangkan untuk bagian depannya, tak lupa ZTE Cymbal-T juga menyematkan lensa kamera 2 MP yang dapat diandalkan untuk pengambilan foto selfie dan melakukan panggilan video.

Sebagai sumber tenaga guna menjalankan berbagai aktivitas, ZTE Cymbal-T hadir dengan dukungan teknologi baterai Li-Ion berkapasitas 1800 mAh yang terpasang pada bagian punggung. Menggunakan baterai tersebut, ZTE Cymbal-T diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 140 jam pada mode standby. Waktu tersebut setara dengan sekitar 10 jam untuk pemakaian aktif.

Selain itu, beberapa fitur menarik lainnya yang akan membantu para penggunanya dalam mengoperasikan ZTE Cymbal-T. Antara lain ialah Wi-Fi 802.11, bluetooth v4.1, port microUSB v2.0, serta GPS dengan A-GPS. Tak lupa, ZTE Cymbal-T juga mengusung fitur fast battery charging yang dalam hal ini bakal membuat pengisian daya ZTE Cymbal-T menjadi lebih cepat dan tak memakan waktu terlalu lama.

Harga ZTE Cymbal-T
Copyright ©situshp

Daftar Lengkap Spesifikasi ZTE Cymbal-T

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (TracFone Network)
3G bands HSDPA 850 / 1700 / 1900
4G bands LTE 2600 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 119.9 x 60.96 x 18.3 mm
Weight 165 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 3.5 inches
– Secondary Display 0.96 inches
Resolution 320 x 480 Pixels (~165 ppi Pixel Density)
– 128 x 64 Pixel For Second Display
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM88909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Self timer, Scene Modes
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Plastic Body Design
– Texture Pattern Finish
– TracFone Services
– Multi-language
BATTERY Li-Ion 1800 mAh battery
Stand-by Up to 140 h
Talk time Up to 10 h
Music play Up to 22 h

Harga ZTE Cymbal-T

  • Harga ZTE Cymbal-T Baru : Rp 1.300.000,-
  • Harga ZTE Cymbal-T Bekas   : –

Adapun untuk Harga ZTE Cymbal-T sendiri juga telah secara resmi ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat. Dalam peluncuran perdananya, Harga ZTE Cymbal-T disebut bakal ditawarkan dengan banderol senilai 99.95 US Dollar, atau setara dengan sekitar Rp 1,3 jutaan. Belum diketahui secara pasti, tentang apakah ZTE Cymbal-T bakal ditawarkan dipasar Indonesia dalam waktu dekat. Jadi, masih tak menutup kemungkinan Harga ZTE Cymbal-T tersebut akna berbeda kala nantinya memasuki pasar tanah air. Jadi, kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari ZTE Cymbal-T.

Baca Juga : Harga ZTE Axon 7 Max dan Spesifikasi, Pheblet Premium Dengan Kemampuan Tiga Lensa Kamera 13 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY