Update WhatsApp iOS, Kini Pengguna Bisa Kirim Gambar GIF Lhoh !

0
406
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp iOS Mungkinkan Para Pengguna Berkirim Gambar GIF, Cobain Yuk !

Smeaker.comSetelah lama ditunggu, akhirnya WhatsApp resmi memperkenalkan fitur baru untuk dapat digunakan di perangkat berbasis iOS. Kini, WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim gambar dengan format GIF. Fitur tersebut kini dapat dinikmati semua pengguna perangkat smartphone buatan Apple tersebut di aplikasi WhatsApp versi 2.16.15.

Di Indonesia sendiri, pengguna baru akan dapat mencoba fitur terebut setelah memperbarui aplikasi WhatsApp di toko aplikasi, AppStore. Sebelum ini, WhatsApp dengan dukungan gambar berformat GIF itu sendiri sebenarnya sudah dapat dinikmati dan telah hadir cukup lama di sistem Android. Namun, baru belakangan ini dapat dinikmati para pengguna smartphone berbasis iOS.

Seperti yang dilaporkan laman The Next Web, selain memungkinkan para penggunanya mengirimkan gambar dengan format GIF yang tersimpan di memori internal iPhone. Pengguna WhatsApp juga bisa langsung mengakses database Giphy untuk mencari gambar bergerak berformat GIF. Caranya, ialah dengan memilih kontak yang ingin dikirimkan gambar GIF. Klik tombol ‘+’, lalu pilih ‘photo & video library’. Kemudian, pilih tombol di bagian kiri bawah dan pengguna akan langsung disajikan berbagai gambar GIF.

whatsapp
Copyright ©thenextweb

Skedar sebagai informasi tambahan, Giphy merupakan sebuah situs terbesar yang berisikan berbagai gambar bergekak atau dengan format GIF. Tak hanya mencari, pengguna WhatsApp di iOS juga dimungkinkan untuk mengedit gambar GIF tersebut. Pengguna dapat menambahkan caption, sticker, bahkan menggambar sendiri untuk ditambahkan ke gambar. Selain itu, WhatsApp iOS juga bisa digunakan untuk menentukan durasi dari gerak GIF tersebut.

Lebih dari itu, versi terbaru WhatsApp ini juga mengizinkan pengguna untuk mengubah video dan live photo dengan durasi hingga 6 detik untuk dijadikan sebagai gambar GIF. So, untuk kamu yang ingin mencoba berbagai fitur menarik WhatsApp iOS tersebut. Kamu bisa langsung menuju AppStore untuk mendownload atau memperbarui aplikasi WhatsApp kamu.

Baca Juga : Seperti WhatsApp, Begini Cara Aktifkan Enkripsi Pada FB Messenger !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY