Kumpulkan Para Veteran Teknologi, FB Bakal Ciptakan Smartphone?

0
1563
facebook
Copyright ©cnet

FB Buat Badan Khusus Untuk Kembangkan Teknologi Smartphone?

Smeaker.comFacebook (FB) kembali membuat kejutan dengan perkembangan yang terus ditunjukkannya pada beberapa tahun terakhir. Yang terbaru, FB disebut kini tengah menumbuhkan divisi baru pada perusahaannya yang dikenal dengan ‘Building 8’. Menurut rumor yang berkembang, divisi baru FB tersebut kabarnya bakal mengembangkan lini ponsel pintar.

Anggota tim ‘Building 8’ yang sukses dikumpulkan FB tersebut sendiri tak main-main. Pasalnya, FB disebut berhasil mengumpulkan para veteran perusahaan teknologi ternama, seperti Motorola, Tesla, Apple, Amazon, hingga Google. Lantas, darimana sebenarnya sumber yang mengisukan jika Building 8 besutan FB tersebut bakal menciptakan smartphone?

Dikutip dari laporan yang disampaikan Cnet, tiga mantan pegawai Google yang hengkang ke Building 8 tak lain ialah sang pimpinan Prohect Ara. Proyek tersebut sendiri sejatinya mempunyai cita-cita untuk membuat perangkat ponsel pintar modular berkonsep Lego, yang mendadak mendapatkan jalan buntu di Google.

Tiga pimpinan Project Ara itu sendiri terdiri atas Rafa Camargo, Richard Wooldrige, dan Blaise Bertrand yang tampaknya tak terima dengan keputusan Google untuk menunda proyek tersebut. Mereka pun akhirnya ‘membelot’ dan memutuskan untuk hengkang dari Google dan bergabung dengan sang pesaing, Building 8 buatan FB.

FB
Copyright ©Engadget

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Building 8 sendiri sepertinya menjadi pihak yang lebih antusias dalam menyambut berbagai ide-ide mereka untuk menciptakan smartphone inovatif dan canggih. Adanya Building 8 sendiri beberapa waktu lalu juga telah dikonfirmasi oleh Mark Zuckerberg dengan memberikan sedikit bocoran.

CEO FB tersebut mengatakan “Proyek ini akan menggabungkan area-area penting seperti augmented reality, virtual reality, artificial intelligence, dan konektivitas”. Namun terlepas dari bocoran tersebut, sejatinya informasi lebih dalam mengenai Building 8 tampaknya masih terkunci rapat dalam rahasia perusahaan FB.

Namun jika ditarik secara garis besar, melihat langkah FB yang banyak ‘membajak’ para pegawai brilian dari perusahaan teknologi lain yang rata-rata dari divisi mobile. Maka tak menutup kemungkinan, jika isu yang mengatakan FB bakal terjun ke ranah smartphone tersebut akan terbukti kebenarannya kelak.

Baca Juga : Dekati Super Evil Megacorp, FB Disebut Bakal Jajaki eSport

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY