Harga Xiaomi Redmi 4a dan Spesifikasi, Usung Layar HD 5.0 Inci RAM 2GB serta Kamera 13 MP Hanya 900 Ribuan

0
9437
Harga Xiaomi Redmi 4a
Copyright ©gadgets.ndtv

Harga Xiaomi Redmi 4a

Harga Xiaomi Redmi 4a TerbaruXiaomi kembali mengejutkan publik pasaran smartphone dengan resmi meluncurkan perangkat ponsel pintar murah terbarunya. Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi Mix yang mengisi pasar premium, kali ini vendor Tiongkok tersebut hadir mengisi pasar entry-level dengan ponsel mempuni yang dibanderol dengan harga bahkan kurang dari satu jutaan. Sebagai varian ‘ringan’ dari Xiaomi Redmi 4 yang diluncurkan pada waktu yang bersamaan, Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Redmi 4a dengan berbagi fitur tak kalah menariknya.

Diciptakan dengan dimensi berukuran 139.5 x 70.4 x 8.5 mm serta mempunyai bobot seberat 131.5 gram, Xiaomi Redmi 4a hadir menawarkan fitur dual-SIM yang dapat diaktifkan secara besamaan. Tak hanya itu, kedua kartu-SIM Xiaomi Redmi 4a tersebut bahkan juga masih akan dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE. Dimana hal ini bakal memastikan Xiaomi Redmi 4a mampu menghadirkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan dapat diandalkan.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4a

Pada bagian depannya, Xiaomi Redmi 4a hadir mengusung panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas mencapai 5.0 inci. Menariknya, Xiaomi Redmi 4a bahkan juga telah membalut teknologi layarnya tersebut dengan resolusi tinggi berukuran 720 x 1280 pixels. Sehingga, Xiaomi Redmi 4a dipastikan bakal mempu menghadirkan tampilan gambar yang lebih jerih, dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 294 ppi pixels density.

Sedangkan yang akan mengisi sektor antarmukanya, Xiaomi Redmi 4a datang dengan software terbaru MIUI 8 yang telah menjadi andalan sejumlah ponsel pintar baru yang dibesut Xiaomi. Selain itu, Xiaomi Redmi 4a juga akan siap dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dengan begitu, tak hanya mampu menghadirkan sektor antarmuka yang tampil kian futuristik, Xiaomi Redmi 4a juga tentunya bakal membawa segudang fitur baru guna memudahkan pengoperasiannya.

Masuk lebih dalam untuk mengulas bagian dapur pacunya, Xiaomi Redmi 4a datang mengandalkan kekuatan chipset Snapdragon 425 buatan Qualcomm dengan dukungan CPU Quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Mengingat Harga Xiaomi Redmi 4a bahkan dibanderol tak genap satu juta, dapur pacu Xiaomi Redmi 4a bisa dibilang cukup istimewa untuk sebuah perangkat smartphone sekelasnya. Ditambah lagi, Xiaomi Redmi 4a sendiri juga masih akan dibekali RAM 2GB dimana akan berperan penting sbagai memori utama, yang menampung berbagai data sementara dari program yang dijalankan Xiaomi Redmi 4a.

Harga Xiaomi Redmi 4a
Copyright ©itechpost

Sehingga tak hanya cepat, Xiaomi Redmi 4a juga mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Sementara untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, tak lupa Xiaomi Redmi 4a juga menanamkan GPU Adreno 308 yang akan berperan sebagai pengolah grafisnya. Untuk kepentingan penyimpanan, Xiaomi Redmi 4a bahkan juga telah dibekali memori internal cukup luas mencapai 16GB, yang juga masih diperkuat dengan menggunakan memori microSD berdaya tampung maksimal mencapai 256GB.

Beralih membahas tentang kekuatan fitur kamera yang diusungnya, Xiaomi Redmi 4a hadir dengan dipersenjatai lensa kamera tangguh berkekuatan 13 MP yang dibenamkan pada bagian punggung. Tak hanya itu, kamera utama Xiaomi Redmi 4a tersebut bahkan juga dilengkapi aperture f/2.2, autofocus, serta LED flash guna membantu mengoptimalkan setiap potret yang ditangkapnya. Lebih dari itu, tak hanya mampu menghadirkan foto jernih kamera utama Xiaomi Redmi 4a juga dikatakan mampu menghadirkan rekaman video brkualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Di sisi depan, Xiaomi Redmi 4a datang mengandalkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP dengan aperture f/2.2. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 yang lebih dulu meluncur, Xiaomi Redmi 4a yang dijual dengan harga lebih murah ini justru hadir dengan berbekal fitur lensa yang lebih mempuni. Selain itu, bukan hanya mampu menghadirkan foto dengan kualitas yang maksimal, adanya kamera depan tersebut juga memungkinkan untuk Xiaomi Redmi 4a kian optimal dalam menyuguhkan layanan panggilan video.

Selain itu, Xiaomi Redmi 4a kali ini juga datang dengan fitur konektivitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Guna membantu para penggunanya semakin mudah terkoneksi dengan perangkat lain, Xiaomi Redmi 4a juga bakal dibekali fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, GLONASS serta BDS. Ditambah, FM Radio serta port microUSB v2.0 guna menghubungkan Xiaomi Redmi 4a ke personal computer menggunakan kabel USB.

Sedangkan yang akan menjadi tulang punggung dan bertugas menyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Xiaomi Redmi 4a menanamkan teknologi baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 3120 mAh pada bagian belakang layarnya. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci tentang kemampuan dan daya tahan baterai tersebut.

Harga Xiaomi Redmi 4a
Copyright ©india

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 4a

NETWORK Technology GSM / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 139.5 x 70.4 x 8.5 mm
Weight 131.5 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 8
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – DivX/Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery
MISC Colors Gold, Rose Gold

Harga Xiaomi Redmi 4a

  • Harga Xiaomi Redmi 4a Baru : Rp 966.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 4a Bekas   :

Harga Xiaomi Redmi 4a sendiri telah secara resmi diperkenalkan di negara asalnya, China dengan nilai yang bisa dibilang sangat murah. Untuk mendapatkan satu unit Xiaomi Redmi 4a  lengkap dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya, Harga Xiaomi Redmi 4a ditawarkan dengan nilai 499 yuan atau setara Rp 966.000. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Xiaomi Redmi 4a juga bakal ditawarkan di tanah air. Jadi, kita tunggu saja pengumuman lebih banyak dari Xiaomi Redmi 4a kedepannya.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasi, Usung Kamera 13 MP Berbalut Fingerprint Sensor Harga Rp 1,3 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY